30 Oktober 2015

Cara Mudah Membuat Saluran atau Channels di BBM

Cara Mudah Membuat Saluran atau Channel di BBM
Cara Mudah Membuat Saluran atau Channels di BBM - Blackberry Messenger atau yang biasa disingkat BBM merupakan media komunikasi yang saat ini tersedia untuk perangkat Android dan Blackberry itu sendiri. Dengan banyaknya pengguna BBM, developer pun membuat banyak fitur untuk mempermudah penggunanya salah satunya yaitu fitur Channels (saluran).
Baca Juga :
BBM Channels adalah layanan blackberry yang memungkinkan penggunanya dapat mempromosikan barang atau pemberitahuan kepada pelanggannya dengan cara kerjanya pemilik saluran tersebut membuat postingan dan dibagikan otomatis kepada pelanggannya yang sudah bergabung dengan channel tersebut. Channels pada BBM ini fungsinya hampir sama seperti fanpage pada facebook yaitu dapat membagikan postingan seperti promosi barang atau jasa, informasi, penggemar, komunitas, dll.

Kelebihan dari BBM Channels ini yaitu postingan yang dibuat oleh pemilik saluran tersebut tidak akan masuk sebagai chat atau broadcast tapi seperti status pada BBM yang hanya terlihat pada feed saluran sehingga tidak membuat pelanggannya terganggu, untuk pelanggan dapat berkomentar pada postingan saluran tersebut seperti hal nya berkomunikasi dengan teman, dan masih banyak kelebihan lainnya. Bagaimana cara membuat Channel simak tutorial cara membuat channel bbm berikut.

Cara Mudah Membuat Saluran atau Channels di BBM

1. Pertama buka aplikasi BBM.
2. Kemudian klik icon di pojok kiri atas pilih Saluran pada menu yang terbuka, Lalu klik icon di pojok kanan atas pilih Buat Saluran.
Cara Mudah Membuat Saluran atau Channels di BBM Cara Mudah Membuat Saluran atau Channels di BBM

3. Selanjutnya isi kolom yang tersedia seperti Nama saluran, gambar, deskripsi, kategori, nomot telepon, alamat email, situs web, namun semua itu ada sebagian yang tidak wajib diisi. Isi sejelas mungkin untuk memudahkan pelanggan agar tertarik dengan saluran yang kalian buat. Setelah diisi semua data dengan akurat, kemudian klik Simpan di pojok kanan atas.
Cara Mudah Membuat Saluran atau Channels di BBM

4. Selesai. Untuk membuat postingan, cukup klik Tambah pada kolom Posting.
Cara Mudah Membuat Saluran atau Channels di BBM

Tentang Penulis

Artikel Terkait

7 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

Ohhh gitu ya gan... ane baru tau. thanks

Lebih simple yahh gak terlalu ribet hehehe~
thanks yoo

Ohh gitu broo :v maklum baru main bbm..Thank's infonya gannn :)

Gan/Sist, suka Anime?, Jangan ngaku anime lover kalo blm masuk Channel ini...

Pin channel : C0048789A

Ayo gan/sist nunggu apalagi? Cepat gabung mumpung masih baru dan anget, Adminnya juga Update trus tenang aja



Pin channel : C0048789A

aq kok gk bisa buat saluran nya seeh,smua nya udah di isi tp waktu di simpan gk bisa itu knpa seeh

Gan membuat baris baru di comment bbm chennel bagaimana ya? Menggunakan enter langsung terkirim, semetara shift + enter tidak bisa. Tapi banyak spam dan berjualan disana kok bisa ya??

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *