22 Februari 2016

Benarkah Server Clash of Clans Akan Ditutup Tanggal 29 Februari ?

Benarkah server Clash of Clans akan ditutup tanggal 29 Februari
LEVATRA.com - Beberapa waktu yang lalu sempat ada kabar yang menggemparkan para pemain game yang sedang memuncaki tangga permainan terlaris di Playstore (Clash of Clans) yaitu kabar dimana pada tanggal 29 februari 2016 mendatang bahwa server pada Clash of Clans akan ditutup, lalu apakah berita tersebut benar ? Kesempatan kali ini saya akan membahasnya.

Mungkin sebagian besar pemain clash of clans akan kecewa jika akhirnya Supercell menutup game ini apalagi yang sudah memiliki akun dengan level tinggi dan jika benar maka akan kemana perginya barbarian, goblin serta golem jika ditutup? karena mereka tidak mempunyai pekerjaan lainnya.
Benarkah server Clash of Clans akan ditutup tanggal 29 Februari ?
ini ekspresi pemain clash of clans ketika mendengar clash of clans akan ditutup

Tidak lama setelah saya mendengar isu itu, maka saya mencoba untuk menelusuri beberapa forum mulai dari forum game lokal, luar negeri sampai ke forum Supercell itu sendiri dan memang banyak thread atau artikel yang menanyakan mengenai hal ini, namun kabar yang mengejutkan dan datangnya langsung dari pihak Supercell telah mengonfirmasi bahwa kabar itu adalah HOAX atau Palsu.

Benarkah server Clash of Clans akan ditutup tanggal 29 Februari ?
screenshot artikel (hasil inspect element) yang sempat membuat gempar namun itu hanya palsu

Benarkah server Clash of Clans akan ditutup tanggal 29 Februari ?
artikel asli yang menunjukan bahwa kabar itu hanya palsu

Sebelum saya mencoba untuk mencari kebenaran kabar tersebut, saya telah mengira itu hanya berita bohong karena jauh kemungkinan ditutup pada saat memuncaki tangga peringkat dan rating yang cukup besar, berikut beberapa hal yang kemungkinan clash of clans tidak akan ditutup dalam waktu dekat.
  • Clash of Clans sudah masuk kedalam 3 game teratas dan populer di Play Store.
  • Supercell mendapatkan sekitar 60% pendapatannya dari Clash of clans dibanding dengan Hay Day dan Boombeach.
  • Akhir 2015 Kemarin mengeluarkan salah satu update terbesarnya yaitu munculnya Town Hall Level 11 yang dapat merubah pola dan sistem bermain.

Dalam beberapa fakta diatas itu menunjukan bahwa kemungkinan kecil clash of clans ditutup dalam waktu dekat dan berita bahwa clash of clans ditutup itu hanya berita palsu, screenshot pada gambar yang menunjukan penutupan game ini merupakan hasil dari inspect element seseorang yang iseng.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

0 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *