03 April 2016

Cara Melihat Password Orang Lain yang Tersimpan di Mozilla Firefox

Cara Melihat Password Orang Lain yang Tersimpan di Mozilla Firefox
LEVATRA.com - Mozilla Firefox merupakan aplikasi untuk browsing atau menjelajahi bagian dari internet dan bisa sebagai media untuk mendownload file yang sudah tersedia di internet. Saat ini jumlah pengguna Mozilla di Indonesia sudah sangat banyak bahkan melebihi pengguna Opera.

Banyak fitur unggulan yang terdapat pada Mozilla Firefox ini seperti dapat memutar file flash, mendownload file, Ads-ons yang lengkap, tema tampilan serta masih banyak fitur lainnya yang membuat penggunanya merasa betah. Di tambah lagi ukuran file mentah Mozilla ini sangat kecil dan tidak membutuhkan spesifikasi sistem yang tinggi.

Selain fitur yang sudah disebutkan di atas, Mozilla juga memiliki fitur untuk menyimpan password yang telah di simpan oleh penggunanya. Sebagian besar Warung Internet (warnet) di Indonesia menggunakan Mozilla sebagai browser utamanya, sehingga banyak juga pengguna yang bergantian memakai mozilla sehingga tersimpan data username dan password mereka.

Selain dapat menyimpan password, ternyata kita dapat melihat password orang lain yang tersimpan di mozilla. Penasaran bagaimana caranya? yuk kita simak berikut caranya.


Cara Melihat Password Orang Lain di Mozilla Firefox

1. Langkah Pertama
Pertama Kalian buka Mozilla Firefox, kemudian klik icon garis tiga sehingga akan muncul jendela baru. Selanjutnya klik Options seperti pada gambar dibawah.

Cara Melihat Password Orang Lain yang Tersimpan di Mozilla Firefox 

2. Langkah Kedua
Lalu akan muncul jendela baru, pada tab sebelah kiri kalian pilih tab Security. Kemudian klik Save Logins.

Cara Melihat Password Orang Lain yang Tersimpan di Mozilla Firefox 

3. Langkah Ketiga
Akan muncul jendela baru lagi bernama Saved Logins. Disitu kalian akan menemukan situs beserta username, kemudian pada kanan bawah klik Show Password dan akan muncul password dengan username.

Cara Melihat Password Orang Lain yang Tersimpan di Mozilla Firefox

Dengan Langkah-langkah diatas, kalian dapat melihat password di mozilla firefox dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Password-password yang tersimpan di mozilla itu bukan berarti tidak tingginya tingkat keamanan mozilla tapi kurang telitinya pengguna, karena di setiap kita memasukan username beserta password akan muncul notifikasi untuk menyimpan password atau tidak, namun kebanyakan dari kita tidak sadar sehingga mengizinkan mozilla untuk menyimpan password.

Jadi jika kita menggunakan PC / Laptop orang lain untuk login ke dalam situs tertentu, pastikan untuk tidak menyimpan username dan password kita. Selesai tutorial kali ini, semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

0 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *