06 April 2016

Membuat Lagu Karaoke dengan Menghilangkan Suara pada Vokal

Cara Mudah Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu di Winamp
LEVATRA.com - Winamp merupakan salah satu software pemutar musik yang paling banyak digunakan. Selain untuk memutar musik, winamp juga memiliki banyak fitur unggulan seperti dapat memutar video dan juga fitur tersembunyi seperti dapat menghilangkan suara vokal.

Fitur untuk menghilangkan suara vokal pada lagu berguna bagi kalian yang hobi berkaraoke dirumah dengan perangkat komputer atau laptop melalui software winamp.

Banyak cara untuk berkaraoke dengan menghilangkan suara vokal seperti menggunakan software tambahan dan khusus yang mempunyai filter tertentu, bagi kalian yang sudah mempunyai winamp tidak perlu mengunduh software tambahan karena fitur untuk mengilangkan suara vokal ada pada winamp dan kali ini saya akan membahas mengenai tutorialnya.

Cara Membuat Lagu Karaoke, Menghilangkan Suara Vokal

1. Langkah Pertama
Pertama pastikan kalian sudah mempunyai software Winamp, jika sudah punya silahkan kalian buka aplikasinya kemudian klik Options dan pilih Preferences. Atau lebih cepat dengan tombol CTRL+P.
Cara Mudah Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu di Winamp 

2. Langkah Kedua
Selanjutnya akan muncul jendela baru, pada menu sebelah kiri kalian scroll kebawah sehingga akan menemukan pilihan DSP/Effect dan klik. Akan muncul sebelah kanan menu baru dan kalian klik Nullsoft Signal Processing Studio DSP v0.39b, kemudian klik Configure active plug-in.
Cara Mudah Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu di Winamp

3. Langkah Ketiga
Akan muncul jendela kecil baru, kalian klik Load selanjutnya pilih file dengan nama justin - stupid stereo voice removal.sps dan klik Open.
Cara Mudah Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu di Winamp

4. Langkah Keempat
Kemudian centang pada Enable processing dan atur Signal Processing Controls sesuai dengan gambar dibawah. Dan dengar kembali musik, maka akan berubah dan suara vokal akan hilang. Untuk menghilangkan efek ini, kalian cukup hilangkan centang pada Enable processing.
Cara Mudah Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu di Winamp

Selesai tutorial kali ini mengenai cara menghilangkan suara vokal pada lagu di winamp, cara diatas tanpa menggunakan software tambahan seperti software dengan filter khusus untuk menghilangkan suara vokal. Cara sederhana diatas cukup untuk kalian yang ingin berkaraoke dengan mudah tanpa ribet.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

1 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

pada saat nge klik configure active plug-in gak muncul apa apa gmna ?

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *