12 Mei 2016

Tips Mempercepat Pengisian Daya Baterai pada Perangkat Android

Tips Mempercepat Pengisian Daya Baterai pada Perangkat Android
LEVATRA.com - Seiring penggunaan Perangkat Android meninggi maka pada saat mengisi daya baterai tersebut haruslah benar, sehingga pengisian daya tersebut tidak sia-sia dan dapat menjaga umur baterai dan smartphone.

Daya pada Baterai terutama Android merupakan hal paling penting, karena daya tersebut yang berfungsi untuk menghidupkan Perangkat. Pada saat daya baterai sudah mulai habis maka kita harus mengisi ulang baterai tersebut agar dapat mengaktifkan kembali perangkat Android.

Apalagi kini semakin banyak aktifitas yang dapat dilakukan pada smartphone seperti berselancar di internet, media sosial, bermain game, dll. Sehingga waktu yang digunakan pada perangkat cukup banyak dan menggunakan daya yang tidak sedikit, karena itu salah satu caranya yaitu dengan mempercepat pengisian daya baterai agar dapat digunakan kembali.

Tips Mempercepat Mengisi Daya Baterai Android

Matikan Perangkat (Power Off)

Kebanyakan dari kita tetap saja memposisikan perangkat kita tetap hidup walaupun tidak sedang dimainkan pada saat melakukan pengisian daya, namun itu hal yang salah karena beberapa sistem pada perangkat Android tetap menjalankan aktifitas seperti Sinyal, Jam, dll.

Gunakan Air Plane Mode

Mode Air Plane atau Penerbangan merupakan mode yang sudah tersedia bawaan pada perangkat smartphone Android, pada saat mengisi baterai lebih di sarankan untuk mematikan perangkat atau cara lain yaitu menggunakan mode Air Plane. Dengan mode ini, perangkat dapat menonaktifkan sistem yang berhubungan dengan pencarian sinyal seperti koneksi data, WIFI dan Bluetooth yang lebih banyak menggunakan daya baterai.

Jangan Gunakan Perangkat

Mungkin sebelum kita tau dampaknya bahwa ponsel tidak diperbolehkan untuk digunakan pada saat mengisi daya baterai kita akan mengabaikannya. Selain mengurangi umur baterai, juga baterai tersebut akan terhambat dalam pengisian daya karena di dampingi dengan pengeluaran daya saat digunakan.

Gunakan Charge Bawaan (Original)

Setiap kita membeli Perangkat Android baru pasti mendapatkan satu paket dengan chargenya. Dan ketika kita mengisi daya perangkat tersebut lebih baik menggunakan charge bawaan, karena pemasukan daya pada charge bawaan akan sesuai dengan baterai.

Jangan Gunakan Port USB untuk Pengisian Daya

Jika kita amati charge bawaan Android memiliki daya minimal 1A sampai 2A, Sedangkan Port USB pada Komputer/laptop generasi Port 1.0 dan 2.0 hanya memiliki daya 0.5A dan Port 3.0 hanya mencapai 0.9A.

Jangan Gunakan Wireless Charging

Meski beberapa Perangkat terbaru kini sudah mendukung untuk menggunakan Wireless Charging, Namun lebih disarankan menggunakan Charger bawaan.

Gunakan Power Bank

Jika kita sedang berpergian keluar rumah dan tidak membawa Charger Bawaan, lebih baik menggunakan Power Bank namun harus memiliki kualitas cukup daripada menggunakan.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

0 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *