13 Agustus 2016

5 Situs Pemendek URL (URL Shorteners) Alternatif Selain AdFly

5 Website Alternatif Untuk Pemendek URL (URL Shorteners) Selain AdFly
LEVATRA.com - Dalam era teknologi modern seperti sekarang ini, banyak sekali orang yang memiliki akun media sosial seperti Facebook, Twitter, G+ dan lain-lain. Fenomena ini diikuti oleh kecenderungan dari kebanyakan orang untuk berbagi hal-hal yang dia suka melalui internet dan di share di media sosial . Sebagai contoh, kami menyukai artikel tersebut, kita bisa berbagi di akun Facebook kami. Dengan cara itu, orang lain yang menjadi teman Facebook kita bisa datang untuk membaca bahkan mengomentari.

Kesenangan akan dibagi ini terhambat jika kita berbagi dengan mereka di Twitter. Mengapa? Karena keterbatasan karakter dalam satu tweet karena kita tidak dapat menempatkan terlalu banyak kata-kata dan link dalam sekali tweet. Meskipun ada banyak link yang panjang dan terdiri dari puluhan karakter. Sangat tidak efisien bukan ?.

Atas dasar masalah ini, muncul satu situs untuk mempersingkat link (shorten link). Apa itu shorten link? Shorten link dapat mempersingkat link panjang yang terdiri dari puluhan karakter menjadi link yang terdiri dari beberapa karakter huruf saja. Persingkat link ini sangat berguna terutama bagi orang-orang yang ingin berbagi pengetahuan dan sesuatu di Twitter untuk dilihat dan dibaca atau ditonton oleh followers-nya. Berikut Ulasan 5 website untuk mempersingkat link dan mudah diakses.





Bit.ly

www.bit.ly adalah salah satu situs pelopor mempersingkat link bermunculan setelah booming Twitter. Bit.ly menjadi salah satu favorit untuk situs mempersingkat link karena cahaya dapat diakses dan memiliki fitur yang cukup lengkap. Anda dapat membuat akun di Bit.ly untuk mengklik menyesuaikan link pendek.

Cara link pendek di Bit.ly sangat mudah. Cukup copy paste menghubungkan Anda ingin mempersingkat dalam kolom pada halaman utama dan klik situs Bit.ly mempersingkat .

Anda dapat Men-tautan khusus singkat Anda membiarkan ke http://bit.ly/Something oleh cara tanda dan memiliki akun Bit.ly. Anda bisa tanda melalui Facebook atau Twitter sebagai menangkap Bit.ly di atas halaman utama.

Goo.gl

Goo.gl adalah layanan mempersingkat link milik Google. Antarmuka yang sangat sederhana dan ringan untuk diakses. Cara mempersingkat link menggunakan bit.ly dengan Goo.gl hampir sama.

TinyURL

TinyURL banyak digunakan oleh pengguna Twitter yang sudah menggunakan Twitter untuk waktu yang lama karena TinyURL sering digunakan oleh pemilik akun Twitter di AS. Cara menggunakan yang sama, dan kita bisa menyesuaikan link tanpa tanda terlebih dahulu.



Ow.ly

Ow.ly adalah sebuah situs web mempersingkat link terintegrasi Twitter client Hootsuite . Selain mempersingkat link, Ow.ly juga padanya upload foto Video, dan dokumen tetapi Anda harus tanda terlebih dahulu.

SnipURL

SnipURL adalah salah satu situs mempersingkat link yang masih bertahan hingga sekarang (setelah beberapa mempersingkat link ditutup atau terputus-putus karena defisit). SnipURL memiliki tampilan yang sederhana dan fitur mengelola menyesuaikan link seperti bit.ly dan dapat membuat account SnipURL. Keuntungan dari SnipURL lebih mudah digunakan dibandingkan dengan bit.ly

Tentang Penulis

Artikel Terkait

0 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *