15 Agustus 2016

Berikut Alasan Mengapa Website Harus Menggunakan HTML5

Berikut Alasan Mengapa Website dan Blog Harus Menggunakan HTML5
LEVATRA.com - Masih belum menggunakan HTML5? banyak alasan mengapa pengguna perlu bahkan harus menggunakan HTML5. Namun, itu tidak bisa dihindari lagi fakta bahwa HTML5 adalah pengembangan masa depan situs. Meskipun dibatasi oleh daya dukung yang belum lengkap, tidak ada salahnya untuk mulai menggunakan HTML5. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kita harus mulai menggunakan HTML5.

Mudah untuk diakses

Alasan mengapa HTML5 untuk membuat situs mudah diakses. Dengan berbagai tag HTML5 yang ada, untuk membuat pembaca layar dapat membaca isi situs mudah. Sebelumnya, pembaca layar harus menentukan apakah masing-masing bertindak sebagai tag berbeda di situs, meskipun sudah ada kelas atau ID dalam elemen. Dengan tag semantik pada HTML5, pembaca layar dapat dengan mudah menentukan seluruh isi situs menjadi bagian-bagian tertentu sehingga menciptakan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Mendukung Video dan Suara

Sering kesal bahwa harus menginstal plugin Flash Player ke dalam peramban Anda di muka layar untuk menonton video atau mendengarkan musik streaming ? Lupakan Flash Player atau media player lain yang harus install pada peramban ! karena pada HTML5 ini kita sudah dapat langsung memasukan URL video atau suara yang selanjutnya dimasukan kedalam tag tertentu.





DOCTYPE Short / Pendek

Ucapkan selamat tinggal pada kode panjang dan mengerikan, yang masih sulit untuk diingat. Sekarang hanya menggunakan sebagai tag head dari dokumen HTML situs. Hal yang paling menggembirakan keunggulan ini adalah kapasitasnya tercatat yang telah mencapai semua peramban, bahkan untuk IE6 yang telah menjadi "momok" dari pengembang.

Kode Brief

Dalam HTML lama, kita harus mendefinisikan banyak tag dengan berbagai kelas atau id untuk setiap bagian situs seperti sundulan footer menu, dan sebagainya. HTML5 membawa cara yang lebih sederhana, elegan, dan mudah digunakan tag semantik. Dengan fitur ini, kesulitan untuk mengetahui bagian mana situs yang ditulis dalam kode untuk semua bentuk ke masa lalu. Selain itu, kode HTML yang dihasilkan menjadi lebih kompak, rapi, dan mudah dimengerti.

Penyimpanan Data Cerdas

Mungkin ini adalah salah satu fitur keren dari HTML5. HTML5 menggunakan penyimpanan data lokal pada sisi klien. penyimpanan data lebih baik dari cookies karena memungkinkan untuk menyimpan data dari berbagai jendela peramban penyimpanan terbuka, kinerja dan keamanan yang lebih baik, serta data yang dapat diandalkan bahkan setelah peramban ditutup.

Dengan fitur ini, pengembangan aplikasi berbasis web menjadi lebih mudah karena tidak memerlukan berbagai Plugin tambahan lagi. Dengan kemampuan untuk menyimpan data pada peramban, untuk menyimpan informasi data pengguna, melakukan penyimpanan Cache data, dan mengembalikan halamanmenjadi mudah.

Interaksi Lebih Baik

pengguna Keinginan untuk mendapatkan situs lebih dinamis dan interaktif untuk memanjakan pengguna untuk berinteraksi dengan itu, bukan hanya menikmati keindahan desain.



Cross Browser

Hampir semua peramban kita menggunakan dukungan HTML5 terbaru juga. DOCTYPE HTML5 telah dibuat sehingga masing-masing peramban, meskipun versi lama, bisa mengenalinya. Namun, tidak semua dari peramban mampu mengenali seluruh tag HTML5 elemen. Untuk peramban terlalu kuno, misalnya, IE6, Anda dapat menambahkan javascript belati telah disediakan.

Mendukung Ponsel

Teknologi ponsel telah menjadi semacam epidemi global semakin populer setiap hari. Mungkin beberapa orang berpikir bahwa teknologi ponsel hanya sebuah tren yang suatu saat nanti akan dilupakan dengan mudah. Namun, disadari atau tidak, perangkat saat ini ponsel adalah untuk mendominasi dunia. Para pengembang situs mulai berlomba-lomba untuk menciptakan situs mudah diakses menggunakan perangkat ponsel karena mereka sadar bahwa pengguna akan beralih menggunakan perangkat seluler mereka situs untuk melihat atau aplikasi web.

HTML5 adalah alat terbaik siap untuk digunakan dalam mengembangkan situs mobile dan aplikasi seluler. Selain itu, Flash to ponsel sudah mengaku belum dikembangkan lagi. Selain itu, peramban pada ponsel sudah mendukung HTML5 secara penuh.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

0 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *