20 Agustus 2016

Cara Meningkatkan Persentase Returning Visitor pada Blog

Cara Mudah Meningkatkan Persentase Returning Visitor pada Blog
LEVATRA.com - Seperti yang kita ketahui bahwa Returning Visitor mempunyai peranan penting bagi blog atau web yang kita kelola. Selain menambah nilai statistik pengunjung, dapat juga menjadi pengukur seberapa bermanfaat dan berkualitasnya blog kita di mata pembaca.

Jika angka Returning Visitor tinggi, itu dikarenakan artikel dalam blog kita bermanfaat bagi pembaca sehingga pembaca tersebut mengunjungi berkali-kali bahkan sampai mencoba untuk membaca artikel lainnya. Untuk itu, pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba untuk mengulas mengenai cara meningkatkan Returning Visitor dibawah ini :



Cara Meningkatkan Returning Visitor pada Blog

1. Newsletter / Berlangganan Artikel

Semakin banyak orang yang berlangganan isi blog Anda pasti akan lebih banyak Returning Visitor yang Anda dapatkan. Setiap artikel keren baru akan langsung dikirim ke email pelanggan, dan ini memicu mereka untuk mengunjungi web / blog Anda.

Bagi Anda yang tidak akrab dengan cara mengaktifkan fitur ini untuk pembaca Anda, saya sarankan membuat akun pada FeedBurner.com. Selain gratis, Feedburner juga milik google, sehingga pengalamannya tentu dapat dipercaya. Namun telah beredar gosip terbaru tentang Feedburner akan ditutup oleh Google. Tapi jangan khawatir, ada banyak aplikasi serupa Anda bisa mendapatkan secara gratis.




2. Aplikasi Mobile

Jika Anda dapat mengelola pemrograman mobile untuk symbian, android dan iOS, tidak ada salahnya Anda untuk membuat aplikasi untuk web / blog. Dengan aplikasi seluler Anda akan mendapatkan banyak pengunjung setia untuk setiap artikel baru akan di-download langsung ke perangkat pelanggannya install web app / blog.

3. Buka Request Tema Artikel

Carilah saran untuk pembaca Anda tentang artikel apa yang mereka inginkan / butuhkan. Dengan cara ini, interaksi dengan pembaca Anda akan meningkat karena mereka akan diperhatikan oleh penulis. Selain itu, nilai dari metode ini adalah jumlah orang yang meminta untuk menjadi lebih dan lebih karena setelah mereka tahu Anda memberikan artikel seperti apa yang mereka butuhkan, maka pertanyaan lainnya akan segera menyusul dan tidak mungkin pembaca lainnya yang tertarik untuk bertanya / bertanya.



4. Jaringan Sosial

Buat konten Tautan web / blog ke profil jaringan sosial Anda. Dengan cara ini, Anda akan secara otomatis memiliki umpan di mana-mana dan orang-orang akan mudah untuk mencari tahu di mana artikel terbaru di web / blog. Gunakan Tumblr, Facebook, Twitter, Plurk atau jejaring sosial lainnya.

5. Artikel yang Saling Berkaitan

Artikel berseri memang membutuhkan kesabaran dan ketekunan untuk membuatnya. Tapi, selain itu, Anda akan mendapatkan kepercayaan diri dan pengunjung kembali dari serangkaian artikel yang Anda buat. Di garis akhir dalam artikel anda, silahkan lampirkan judul artikel berikutnya sebagai kelanjutan dari artikel Anda, jika perlu, termasuk juga ketika artikel lanjutan akan Anda berikan.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

0 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *