11 Agustus 2016

Cara Sederhana Optimasi Title Tag Untuk Meningkatkan Kualitas SEO

Cara Sederhana Optimasi Title Tag Untuk Meningkatkan Kualitas SEO
LEVATRA.com - Title tag adalah bagian dari judul yang akan ditampilkan dalam hasil pencarian mesin pencari seperti Google atau Yahoo. Dalam aturan SEO atau optimasi mesin pencari Title tag memainkan peran penting. karena umumnya Title tag yang berisi tujuan optimasi kata kunci tertentu. Pada artikel ini penulis memberikan beberapa tips untuk menggunakan fungsi Title tag lebih tepat, sehingga dapat meningkatkan kualitas SEO pada website Anda.





Berikut adalah 4 cara optimasi Title Tag untuk meningkatkan kualitas blog SEO atau web:

1. Menggunakan format yang tepat

Hal pertama yang diperhatikan adalah format judul, diambil dari Moz.com untuk menulis judul dengan format yang benar adalah sebagai berikut:
Kata Kunci Utama, Kata Kunci Kedua - Judul Blog
Format penulisan yang benar adalah faktor penting karena potongan judul akan muncul dalam hasil pencarian serta konten pertama dijemput oleh mesin pencari.

Cara Sederhana Optimasi Title Tag Untuk Meningkatkan Kualitas SEO

2. Long Optimasi Judul

Selain menggunakan format judul yang benar, faktor berikutnya adalah panjang karakter judul. Google umumnya hanya menampilkan 50 sampai 60 karakter judul dalam hasil pencarian. Artinya, panjang optimal judul yang paling tidak lebih dari 60 karakter.

Meskipun bukan masalah besar bahkan jika Anda membuat judul lebih dari 60 karakter, tetapi yang paling penting adalah bagaimana membuat judul yang tepat dan membawa klik, bukan energi limbah dengan menulis judul yang lebih panjang tapi digagalkan oleh mesin pencari.



3. Tutup Tag dengan Judul

Meskipun optimasi kata kunci adalah tujuan utama, tapi kita tidak boleh melupakan faktor merek yang langsung mempengaruhi keputusan seseorang untuk meng-klik atau tidak. Menurut Format Penulis contohkan di atas, posisi merek harus pada akhir judul sebagai primer cover dan kata kunci sekunder.

4. Kombinasi kata kunci

Selain mencoba untuk mengatur kata kunci primer dan sekunder dalam urutan yang benar. Sangat disarankan untuk membangun sebuah kalimat dari dua kata kunci, menyebabkan kesan positif, terutama untuk pengunjung baru. Menggabungkan dua kata kunci sehingga terdiri kalimat mudah dibaca, memiliki kesan yang baik, ada juga unsur marketing yang menawarkan solusi.

Title tag jelas memainkan peran penting dalam menentukan baik dan buruk kualitas blog SEO. Perannya lebih dari sekedar identitas tetapi juga sebagai tonggak di garis depan yang akan mempengaruhi keputusan pengunjung. Dengan fakta ini sangat dianjurkan bagi pemilik blog untuk mempersiapkan dan menentukan judul baik sebelum bekerja pada elemen lain yang lebih mendalam.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

0 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *