19 Agustus 2016

Fitur-fitur Menarik yang Terdapat Pada Jejaring Sosial LinkedIn

Fitur-fitur Menarik yang Terdapat Pada Jejaring Sosial LinkedIn
LEVATRA.com - Linkedin dikenal sebagai jejaring sosial yang profesional, tidak personal. Di sini akan banyak kita jumpai banyak ide, konsep, peluang bisnis, hingga pekerjaan yang menguntungkan. Bagaimana untuk mendapatkan itu semua adalah mengambil keuntungan dari fitur menarik yang telah disiapkan Linkedin. Beberapa fitur menarik linkedin yang perlu Anda ketahui, antara lain :

Profile

Profile adalah tempat Anda untuk menulis hal-hal yang dapat mempromosikan diri mereka sendiri, baik asal universitas, kemampuan yang dikuasai, pengalaman yang dimiliki, dan lain-lain. Profil berperan penting di sini, karena ini adalah di mana kontak yang berhubungan dengan Anda akan melihat Anda pertama kali, maka pastikan Anda meng-upload foto profil rapi namun tetap menarik. profil Linkedin ini juga akan menilai dan memasukkan Anda dalam beberapa kategori sehingga jika ada informasi yang mendekati minat Anda, Linkedin dapat memberikan rekomendasi.



Contacts

Contacts adalah fitur yang berhubungan dengan relasi. Dengan fitur ini Anda dapat menangkap banyak teman-teman baru, baik dari teman-teman lama yang sudah terhubung melalui Facebook atau email, dan juga teman-teman baru yang Anda temui di Linkedin untuk pertama kalinya.

Groups

Groups adalah fitur yang membantu Anda terhubung dengan pengguna yang memiliki latar belakang atau kepentingan dalam yang sama . Kelompok itu sendiri menyediakan empat menu, kelompok Anda (kelompok apa pun yang Anda ikuti), Kelompok Mungkin yang Anda Suka (beberapa kelompok yang direkomendasikan Linkedin untuk Anda), kelompok Directory (jika Anda ingin mencari grup Anda sendiri yang Anda inginkan), dan Buat Group (yang memudahkan Anda membuat grup sendiri).



Jobs

Jobs adalah salah satu fitur penting dalam LinkedIn yang benar-benar membantu Anda yang ingin mencari pekerjaan. Cukup ketik apa jenis pekerjaan yang Anda inginkan dan Linkedin akan menampilkan beberapa pekerjaan yang sesuai. Jika Anda tidak dapat menemukan pekerjaan kolom yang diinginkan Pekerjaan Rumah, kemudian lihat di kolom Search Advanced.

Inbox

Harap dicatat bahwa LinkedIn memiliki sistem email sendiri. Di sini pengguna dapat bertukar kompetitor sesama melalui email. Dan jika ada teman baru yang dia mengundang Anda berteman dengan mereka juga akan otomatis masuk ke fitur ini dalam undangan menu.



Companies

Dalam fitur ini Anda dapat menemukan banyak rekening perusahaan dapat Anda mengikuti untuk mendapatkan informasi terbaru dari mereka. Anda juga dapat menemukan informasi tentang peluang bisnis, dan lowongan pekerjaan lainnya. Selain itu Anda juga dapat melihat siapa yang baru saja bergabung, berhenti, serta yang dipromosikan oleh perusahaan Anda ikuti.

News

News adalah fitur yang menyediakan terbaru informasi Linkedin untuk pengguna. Selain itu, fitur ini juga menyediakan informasi tentang dunia kerja yang menarik minat Anda.

Tujuh dari fitur di atas tidak dapat dipisahkan satu sama lain, jadi jika Anda ingin mempromosikan diri di LinkedIn, menggunakannya dengan penuh, namun tetap bijaksana.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

0 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *