10 Agustus 2016

Ingin Menutup Akun Sosial Media? Perhatikan Dulu Hal Berikut ini

Perhatikan Beberapa Hal Berikut Sebelum Kamu Menutup Akun Sosial Media
LEVATRA.com - Pernahkah Anda merasa bahwa waktu Anda semakin banyak berjalan di depan komputer atau perangkat mobile? Adalah pelakunya media sosial? Opsi lainnya yang ada media sosial membuat kita harus pandai memilih dan memilah mana kebutuhan atau keinginan yang kadang-kadang hanya terbuang – waktu terbuang saja. Beberapa memang dibuat oleh pengembang dengan pasar khusus, seperti satu-satunya media sosial untuk gamer, untuk pembaca serta yang lain yang mungkin tidak disebutkan.

Mungkin ketika Anda tidak bergabung akan sangat mudah untuk abstain, tetapi bagaimana jika Anda sudah bergabung dan kami tidak membutuhkannya? Menghapus account adalah pilihan yang bijaksana. Namun, tahukah Anda bahwa data Anda masih tersedia di server? Terutama jika Anda menggunakan perangkat lunak pihak ketiga? Ini akan sangat berbahaya bagi privasi Anda di dunia digital. Dalam artikel ini penulis mencoba untuk berbagi apa yang mungkin Anda lakukan untuk melindungi privasi Anda ketika Anda menghapus account pada satu layanan.





Periksa kaitannya dengan satu-sama lain

Hal ini tentu saja sangat berkorelasi dengan Anda hanya mendaftar layanan dengan memanfaatkan layanan lainnya. Misalnya, Anda mendaftar untuk permainan media sosial, menggunakan Twitter atau akun Facebook milik Anda. Jadi otomatis, Anda akan masuk pada layanan tersebut tanpa harus mengetik data pribadi Anda berulang lagi. Ketika hubungan ini tidak lagi Anda perdulikan, siapa tahu Anda hanya akan menghapus lainnya.

Katakanlah Anda menghapus akun facebook yang ternyata digunakan sebagai pendaftaran juga di website atau layanan lain, bukan akun dapat digunakan juga?

Di samping itu, fungsi pemeriksaan ini juga akan meminimalkan kejahatan di akun Anda sendiri. Hal ini kadang terjadi tanpa Anda menyadarinya, seperti ketika menggunakan salah satu aplikasi yang tanpa Anda pertama kali membaca syarat dan ketentuan, sehingga ia akan menampilkan banyak status atau tweet yang tidak baik untuk Anda. Ini akan sangat mengganggu bukan?

Backup

Salah satu tujuan dari menggunakan layanan ini berhasil layanan tersebut untuk kebutuhan Kita. Anda harus menyadari bahwa setiap jenis data seperti dokumen, musik, video atau gambar pada layanan kadang-kadang akan hilang, Jika Anda tidak melakukan backup terlebih dahulu. Mungkin suatu hari nanti Anda pernah berpikir Anda tidak perlu data? tetapi apakah Anda yakin bahwa mereka aman dengan semua bio lengkap diri Anda? Itu bisa saja orang lain akan mengambil keuntungan dari semua informasi untuk kegiatan yang tidak ingin melakukan.

Beberapa media sosial yang umum digunakan saat ini memiliki fitur yang mampu melakukan full backup data pada akun Anda, Katakanlah Facebook. Untuk melakukan backup di Facebook Anda dapat mengakses Setting > Umum. Di bagian bawah kolom Anda akan menemukan "Download salinan", selanjutnya langkah demi langkah Anda akan dipandu oleh Facebook.



Berlangganan?

Sebenarnya tidak semua layanan memberikan pemberitahuan e-mail yang dikirim secara mingguan atau bulanan. Namun, jika Anda menggunakan salah satu layanan dengan berlangganan ini juga memungkinkan, lebih baik untuk melakukan berhenti berlangganan. Hal ini tentu saja selain untuk mengurangi e-mail di inbox Anda juga membuat Anda lebih nyaman tanpa harus memiliki pemberitahuan yang sedang berlangsung dari penyedia layanan.

Bahkan jika Anda prihatin dengan akun yang telah dihapus Anda hanya dapat membuatnya palsu sebelumnya akun dengan mengubah nama, alamat email Anda dan kebutuhan Anda khawatir tentang. Tujuan utama dari semua ini adalah untuk mencegah penyalahgunaan account untuk tujuan lain yang tidak diinginkan. Pikirkan kembali sebelum Anda menghapus account dalam salah satu layanan digital, jika sudah didirikan kemudian dilakukan. berbagi dengan kami melalui kolom komentar ketika Anda menemukan hal-hal lain yang harus dilakukan sebelum menghapus akun.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

0 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *