06 Oktober 2016

18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren
LEVATRA.com - Semenjak permainan Clash of Clans atau yang biasa disingkat COC menjamur hampir disemua kalangan baik itu anak-anak sampai orang dewasa, saat itu juga banyak developer games mobile untuk membuat game yang mirip dengan genre real time strategy (RTS) itu. Hingga kini sudah banyak game yang dirilis oleh developer games berbeda dengan strategi yang hampir sama dengan coc, berikut penulis akan memberikan beberapa game mirip coc.

18 Game Mirip Clash of Clans

1. Call of Duty: Heroes


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Meskipun garis besar memiliki ide yang sama dari permainan clash of clans, Call of Duty Heroes memiliki beberapa inovasi keren yang lebih dari COC. Dalam game ini, Anda akan menemukan beberapa istilah seperti killstreak, paket perawatan, serangan pesawat tak berawak, serta jargon menghiasi layar permainan Anda. Keren!



2. Empire and Allies


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Empires & Allies merupakan game yang diproduksi oleh Zynga, sebelum game ini dirilis di Facebook dan sekarang dirilis untuk perangkat mobile Android dan iOS.

Meskipun judul yang sama, namun keduanya memiliki perbedaan yang cukup. Dimana salah satu perbedaan yang paling jelas adalah visualisasi, versi mobile dari Empires & Allies hadir menggunakan visualisasi yang lebih realistis, sedangkan versi kartun dari Facebook menggunakan visualisasi.

Empires & Allies dikembangkan oleh tim pengembang yang dipimpin oleh Mark Skaggs, yang adalah wakil presiden dari game di Zynga. Sebelumnya, ia membuat seri game yang sangat populer Farmville, dan sebelum bergabung Zynga pada tahun 2008, ia bekerja di sebuah tim yang mengembangkan game RTS yang sangat terkenal untuk PC dan konsol, seri Command & Conquer dan Lord of the Rings.

Versi mobile terbaru dari Empires & Allies dimaksudkan untuk membawa kembali semangat RTS game (Real Time Strategy) tradisional dan diformulasikan khusus untuk perangkat tablet dan smartphone. Dalam permainan ini Anda harus membangun militer yang kuat, mulai dari pembentukan pasukan, tank, helikopter untuk pesawat tempur, dan berbagai macam senjata.

Fitur lain yang tersedia pada versi mobile Empires & Allies adalah fitur untuk terhubung dengan teman-teman di media sosial juga memainkan game ini. Anda dan teman Anda dapat membentuk "sekutu" dan menggunakan fitur yang disebut "Strike Force," yang memungkinkan pemain untuk menetapkan sekutunya berada dalam posisi tertentu untuk menyerang.

3. Castle Clash


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Castle Clash adalah permainan benteng Android dengan gameplay mirip dengan Clash of Clans berikutnya. Perbedaan utama dengan permainan Castle Clash dengan Clash of Clans adalah pasukan yang dimiliki. Ada tiga tingkat di Castle Clash, pasukan biasa, pahlawan elit, dan pasukan legenda. Pahlawan di sini dapat digunakan untuk menyerang atau pertahanan.

Jika di Clash of Clans kita bisa mendapatkan permata dengan menebang pohon-pohon, rumput, dan menghancurkan batu, di game Castle Clash, Anda bisa mendapatkan permata melalui berbagai acara. Mulai dari kehadiran harian, hadiah login, acara tahunan (Natal) atau waktu pemeliharaan.

Fitur Castle Clash
  • Bangun dan upgrade benteng Anda yang tidak ada duanya.
  • Kontrol sederhana dan mudah digunakan basis.
  • Latih tentara dan serang koloni lainnya.
  • Cepat, menyenangkan, dan pertempuran nyata.
  • Unjuk kebolehan hero dengan pemain lain dalam pertempuran arena (Battle Arena).
  • Tekan dan menghabiskan semua ilmu pengetahuan untuk membawa Magics kuat.
  • Strategi fantasi yang bebas untuk bermain

4. Transformers: Earth Wars


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Apa yang terjadi ketika kawanan robot Autobots melawan Decepticons di kelompoknya Strategi permainan Clash of Clans Anda tahu? Jika itu yang Anda inginkan, kemudian Transformers: Earth Wars bisa menjadi suguhan menarik yang sayang untuk Anda lewatkan.

Berbeda dengan game lain dalam daftar ini, Transformers: Earth Wars tidak memungkinkan pemain untuk memproduksi unit dalam jumlah besar untuk menyerbu markas musuh dari semua sisi. Sebaliknya, di sini Anda akan mengendalikan dua untuk empat unit pasukan untuk menggiling markas lawan berada di beberapa posisi dengan kemampuan khusus masing-masing.

Ini memberikan pengalaman menarik bermain taktik karena Anda diminta untuk berhati-hati dalam bermain, jika tidak robot Autobots dan Decepticons Anda bawa ke medan perang akan jatuh sia-sia, dan Anda perlu membuang sumber daya baru untuk kembali berkumpul mereka.

5. Dominations


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Dominations adalah permainan strategi penuh eksplorasi, penaklukan dan kemajuan. Game yang diproduksi oleh Big Huge Games akan mengundang Anda berani keluar dari zaman batu dan bahkan ke ruang angkasa.

Untuk memulai permainan Anda harus memilih salah satu negara / bangsa di setiap zaman untuk menggunakan selama pertandingan. Anda juga dapat bergabung dengan aliansi dan bekerja sama untuk mengalahkan musuh di seluruh dunia!



6. Siegefall


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Siegefall dibuat oleh permainan Gameloft bergenre strategi seperti Clash of Clans menghadirkan fitur baru seperti Heroes yang dapat Anda kendalikan, sulap kartu, dan tantangan dari musuh.

Pemain akan masuk ke dalam dunia peperangan dengan tempo cepat, ditambah berbagai taktik untuk memecah markas lawan menggunakan berbagai jenis pasukan dan sihir yang tersedia. Jika Anda masih belum puas, game ini menyajikan pertempuran melawan pengguna dari seluruh dunia, ditambah pencarian Anda bisa bermain melawan komputer.

Pasukan para Siegefall memiliki mekanisme yang jauh lebih sederhana daripada Clash of Clans. Di tengah pertempuran, Anda bahkan dapat membawa tentara baru dengan cara membayar beberapa "daging" diperlukan. Tidak hanya itu, di sini Anda juga diberikan berbagai kartu ajaib yang dapat digunakan untuk meratakan gerbang depan musuh istana. Pengepungan benteng tidak pernah sebagai kekerasan karena permainan Siegefall.

7. Boom Beach


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Sama seperti Clash of Clans dan Clash Royale, game Boom Beach juga di buat oleh Supercell. Di game ini kamu bertugas untuk membuat markas militer di sebuah pulau dan kemudian menyerang musuh di pulau lainnya.

Misi utama kamu ialah membebaskan tawanan ( para penduduk yang dijadikan budak ) dari tirani pasukan Blackguard ( pasukan ini dikontrol oleh komputer ). Selain itu kamu juga bisa menyerang pemain lain untuk memperoleh Resource yang kamu butuhkan, namun tidak seperti di COC, kamu hanya bisa menyerang dari sisi pantai saja.

Siegefall merupakan game mirip COC berikutnya yang juga sangat populer di Google Play Store. Game hasil besutan Gameloft ini memiliki genre strategi mirip seperti layaknya game COC yang tak lain adalah besutan SuperCell. Terdapat banyak sekali fitur baru misalnya Heroes yang bisa Anda kontrol, kartu magic, bahkan musuh pun dapat memberikan tantangan tiba-tiba yang membuat Anda kelempongan untuk defendse.

8. Star Wars Commander


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Star Wars Commander jatuh ke tangan Disney, seri film fiksi ilmiah telah disesuaikan dengan berbagai jenis game mobile, salah satunya adalah permainan strategi dalam gaya Clash of Clans adalah membiarkan Anda sisi dengan faksi pemberontak dan Kekaisaran.

Star Wars Komandan sendiri adalah gambar yang menarik dari apa-jika permainan Clash of Clans diadaptasi ke dalam pertempuran fenomenal Star Wars galaksi. Meskipun sebagian besar gameplay bahwa permainan sangat tidak asli, tapi itu tidak menyurutkan minat para penggemar Star Wars untuk bergegas kamp di mana mereka suka.

Sejak Star Wars waralaba diakuisisi oleh Disney, kemudian Lucas Arts telah mencoba beberapa kali bahwa jika metode yang efektif untuk memanjakan para penggemar Star Wars mobile game untuk isi kantong bersedia untuk mengeluarkan dompetnya (alias dibayar). Mulai dari permainan kartu permainan yang tidak bisa dikatakan baik, campuran Angry Birds ala Star Wars, kecil Menara ala Star Wars, sampai akhirnya mereka mencoba untuk menggabungkan cocok dengan menghadirkan permainan seperti CoC yang memungkinkan Anda memihak dengan fraksi Rebel atau Empire, sesuai dengan trilogi awal Star Wars episode IV-V-VI.

Meskipun sebagian besar ide-ide yang bekerja pada ini tidak cukup asli, tatpi ini seharusnya tidak mencegah para penggemar Star Wars untuk segera beralih ke sisi dengan faksi yang mereka senangai, sampai akhirnya terhitung sejak Agustus 2015 kemarin dirilislah game Star Wars Komandan iOS versi , maka setidaknya telah mengumpulkan lebih dari 5 juta pengguna iOS yang telah ditetapkan keberpihakan mereka.

9. Empire : Four Kingdom


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Dalam game ini Anda akan diajak ke abad pertengahan, Anda akan menciptakan sebuah kerajaan, membangun pertahanan dan menyerang kerajaan lain untuk memperluas kekuatan Anda.

Seperti kebanyakan game strategi lainnya, Empire: Empat Kingdoms juga memiliki beberapa permintaan bahwa jika Anda berhasil memenuhi permintaan, akan ada hadiah yang diberikan. Misalnya, hadiah yang diberikan adalah jumlah balok yang dapat digunakan sebagai bahan baku. Ketika Anda membangun sebuah area sosial seperti tempat makan, Anda dapat mengambil hasil dalam bentuk koin yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran kemudian.

Empire: Empat Kingdoms adalah strategi permainan sosial, yang mungkin lebih mudah daripada COC, tetapi menawarkan banyak peristiwa dan momen menarik yang akan Anda hadapi dengan laki-laki Anda.



10. Game of War


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Dalam permainan ini Anda akan bermain sebagai Kaisar Romawi yang bertugas untuk mengembangkan kota dengan menyediakan sumber daya alam dan mengatur kekuatan militer. Kota bergenre bangunan game dengan menggunakan batu, kayu, besi dan beras sebagai sumber daya yang perlu dikembangkan dalam permainan.

Dalam pembangunan militer, Anda diminta untuk membangun sebuah barak tentara untuk membuat dengan berbagai tujuan. Untuk mengembangkan bangunan militer diperlukan relevansi tertentu. Tidak hanya aku sampai di sana, kekuatan militer dapat dikembangkan untuk meningkatkan bangunan yang ada. Diperlukan sumber daya yang substansial untuk mengembangkan militer, sebagai imbalannya Anda dapat memerintahkan pasukannya untuk menyerang kerajaan lain dan merampas sumber daya yang mereka miliki.

Hal yang paling menarik dalam game ini adalah fitur aliansi di mana Anda dapat berinteraksi dengan pemain lain. Fitur ini dapat digunakan untuk menambah sekutu yang berguna untuk bantuan ketika diserang oleh musuh, mempersingkat waktu untuk membangun, menjalankan misi aliansi itu, mengirim sumber daya dan sebagainya.

Untuk menambah keasikan saat bermain fitur chat disediakan yang memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan teman-teman. Tergantung pada pengaturan Anda, Anda akan menikmati fitur terjemahan otomatis dalam berbagai bahasa. Fitur ini sangat berguna untuk interaksi antara pemain dari seluruh dunia karena bahasa asing yang terbatas mampu mengatasi kehadiran fitur ini.

Menurut pendapat saya, Game of War - Api Age menggunakan grafis cukup bagus. Meskipun dianggap agak ketinggalan jaman, namun game ini memiliki keunggulan dalam hal gameplay. Tidak seperti Clash permainan Clans Clash of Tuhan dan yang membawa grafis 3D dengan efek yang tak kalah menarik.

11. Sandigma: Rise of Exiles


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Sandigma: Rise of Exiles adalah Strategi RPG permainan, di mana Anda akan memainkan game ini dengan 2 cara yang berbeda dan unik. Tidak seperti Clash permainan Clans hanya membela kerajaan dalam permainan Sandigma: Rise of The Buangan Anda akan membela dan menyerang planet milik pemain lain. Selain itu Anda dapat memilih kelas pahlawan Anda sendiri milik, yang tentunya keren.

12. Plunder Pirate


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Plunder Pirates adalah permainan strategi yang dibesut oleh developer pengembang games Angry Birds, Rovio. Dengan tema perompak lautan Karibia, Plunder Pirates ternyata memiliki penampilan grafis 3D yang keren abis! Kamu nggak bakal berpikir deh, kalau Plunder Pirates adalah salah satu game yang mengekor kesuksesan Clash of Clans.

Permainan ini memiliki tampilan yang sedikit berbeda untuk COC. Game ini memiliki tema bajal laut di Karibia, sehingga akan sangat menyenangkan untuk bermain. Penjarahan Pirate juga memiliki layar 3D agar tidak terlihat jika itu adalah COC clone game.

13. Rival Kingdoms: Age of Ruin


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Persaingan game strategi ala Clash of Clans di daftar ini menjadi semakin seru dengan kedatangan Rival Kingdoms: Age of Ruin yang dibawakan oleh developer Space Ape Games, kreator dari game Samurai Siege. Tidak seperti Samurai Siege, Rival Kingdoms mengambil tema fantasi dengan latar belakang abad pertengahan yang terinspirasi dunia Middle Earth dari film The Lord of the Ring.

Yang menarik, dalam Rival Kingdoms: Age of Ruin kamu juga bisa mengeluarkan kemampuan khusus dari para dewa dan monster legendaris dikenal dengan sebutan Ancients. Dengan banyaknya jumlah Ancients yang tersebar di berbagai belahan negeri Estara (dunia Rival Kingdoms), kamu juga diberikan mode single player campaign, di mana kamu akan bertualang memerangi musuh-musuhmu demi mendapatkan Ancients yang penting untuk pertempuran multiplayer dalam Rival Kingdoms: Age of Ruin.



14. Warhammer: The Horus Heresy – Drop Assault


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Menyebut The Horus Heresy: Drop Assault sebagai game yang menghadirkan fan-service saya rasa bukanlah hal yang salah. Meskipun menjadi sebuah game RTS bergaya Clash of Clans, namun saat itu The Horus Heresy: Drop Assault adalah game mobile Warhammer 40K pertama yang mengangkat konflik The Horus Heresy, dan hasilnya sama sekali tidak mengecewakan.

Drop Assault sendiri mengambil cerita tentang perang yang terjadi di galaksi Istvaan System antara dua faksi Space Marines dari kelompok pasukan Warhammer. Di sini kamu bisa memilih sebagai Loyalist yang masih setia kepada sang Emperor atau bergabung dengan pembelot pimpinan Warmaster Horus yang menjadi cikal bakal faksi Chaos Marines di Warhammer 40K.

15. X-War: Clash of Zombies


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Clash of Zombies adalah game bertemakan futuristik dan lebih modern dibanding game sejenisnya. Selain itu, di game ini kamu juga akan memiliki sebuah Hero. Jika Hero di Clash of Clans adalah Barbarian King dan Archer Queen, Hero di Clash of Zombies ini berjumlah 10 buah. Mulai dari Hulk, Goku, Madara, Thor, Ichigo, dan masih banyak lagi.

Jika game pada umumnya tidak mempunyai banyak hadiah. Di Clash of Zombies ini, kamu bisa menemukan banyak hadiah yang diberikan oleh admin seperti, Daily Reward, Invite Friend, Daily Quest, dan masih banyak lagi. Selain hadiah yang banyak, sistem In App Purchase di Clash of Zombie bukan hanya bisa dibeli dengan kartu kredit, di sini kamu bisa membelinya menggunakan Paypal.



16. Clash Of Vikings


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Game ini juga cukup mirip dengan COC. Clash Of Viking dibuat oleh Jalur pengembang terkenal dan PT. Kreon. Dalam game ini, kita dituntut untuk melatih Viking, yang akan digunakan untuk menyerang kerajaan lawan. Kemudian kita bisa membangun kerajaan dengan pertahanan yang kuat untuk bertahan hidup saat diserang lawan.

Clash of Vikings adalah game gabungan buatan developer aplikasi messenger LINE dengan developer game ternama PT. Kreon. Sama seperti Clash of Clans, dalam game ini kamu diwajibkan untuk membangun pertahanan kastil agar tidak mudah hancur saat diserang penjajah. Selain itu, kamu juga diharuskan melatih pasukan viking sekuat mungkin, agar mudah saat menyerang lawan.

Clash of Vikings merupakan game yang dibuat kerjasama antara aplikasi pesan instan LINE Messenger dengan PT Kreon. Lagi-lagi sama seperti bermain COC, game ini juga mewajibkan kamu untuk membangun kastil pertahanan agar nggak gampang hancur ketika diserang musuh. Kamu juga mesti melatih pasukan viking sekuat mungkin deh, supaya lawan nggak gampang menyerang dan menghancurkan desa kamu.

17. Clash Of Lord II


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Clash of Lords 2 adalah sebuah game buatan IGG Developer, satu developer dengan Castle Clash. Sama seperti game sejenisnya, dalam game Clash of Lords 2 ini kamu diharuskan membangun sebuah desa, menyerang desa lain dan juga membangun sebuah guild (clan).

Yang membedakan game ini dengan Clash of Clans adalah kita tidak harus menunggu pembuatan pasukan saat ingin menyerang. Kita bisa menggunakan Hero, asalkan hero tersebut masih hidup. Saat hero mati, dia akan kembali hidup ke hometown dalam waktu tertentu.

18. Total Conquest


18 Game Mirip Clash of Clans (COC) Terbaru yang Tidak Kalah Keren

Game ini dibuat oleh developer yang sangat terkenal adalah Gameloft. Melihat perkembangan COC, akhirnya Gameloft juga tertarik untuk membuat game yang mirip dengan COC. Jadi tak perlu ragu, untuk memastikan game ini akan sangat menyenangkan untuk bermain.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

0 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *