Daftar 6 Software Antivirus Terbaik Buatan Anak Indonesia - Levatra

27 Februari 2017

Daftar 6 Software Antivirus Terbaik Buatan Anak Indonesia

Daftar 6 Software Antivirus Terbaik Buatan Anak Indonesia
LEVATRA.com - Antivirus merupakan solusi atau bisa juga sebagai antisipasi dari serangan virus komputer agar tidak menginfeksi komputer yang dapat berakibat fatal bagi komputer. Tentu sangat menjengkelkan jika data penting jadi hilang karena dihapus oleh virus, tapi ini hanya berlaku bagi Anda yang menggunakan Sistem operasi Windows. Bagi kamu yang masih menggunakan OS Windows, maka sangat diperlukan antivirus untuk mencegah hal tersebut.

Anda bebas memilih antivirus mana yang Anda suka, antivirus bisa dibuat oleh negara manapun termasuk lokal. Tetapi saya lebih menyarankan untuk menggunakan antivirus lokal buatan Indonesia sendiri, karena banyak antivirus lokal yang sudah diakui oleh Indonesia bahkan dunia dalam kemampuan mereka untuk mendeteksi virus dan sejenisnya.

Berikut di bawah ini adalah daftar Antivirus buatan Indonesia yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Antivirus Terbaik Buatan Indonesia

1. SMADAV

Antivirus SMADAV dibuat di Indonesia yang dirilis pada bulan Maret 2007 dan menjadi terkenal di awal-awal bulan 2009 lalu. Pengguna smadav yang semakin banyak, itu semua tidak terlepas dari upaya developer smadav untuk memperbaharui antivirus-nya.

Keunggulan dari antivirus ini yaitu pada kecepatan scanning-nya pada komputer dan tidak membebani kapasitas memori komputer, tetapi juga smadav dapat membersihkan secara menyeluruh setiap virus yang telah menginfeksi komputer dan sekarang smadav mampu mendeteksi lebih dari 1500 lokasi registry.

Namun kekurangannya yaitu tidak dapat menghapus virus impor sepenuhnya, karena difokuskan untuk menghadapi virus lokal di Indonesia.

2. PCMedia Antivirus

PCMAV adalah antivirus yang dibuat oleh PCMedia yang dimulai pada awal tahun 2006. Antivirus ini merupakan yang paling banyak digunakan di Indonesia, mengingat kemampuannya yang sangat bagus dan sangat membantu sekali, terutama ketika komputer yang terinfeksi virus.

Kelemahannya hanya pada waktu scanning yang lama, serta tidak dapat digunakan pada OS Windows 98 dan minimal Windows 2000. Tapi tidak usah khawatir, karena pada saat ini versi windows tersebut sudah jarang dipakai.


3. ANSAV

ANSAV dibuat oleh perusahaan Indonesia yang dipopulerkan sejak Oktober 2006 dan merupakan pesaing dari Antivirus PCMAV sejak pertama kali diluncurkan. Antivirus ini juga cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, terutama untuk membasmi virus.

Antivirus ini akan menjadi sangat sensitif terhadap virus yang telah menginfeksi komputer. Tapi pada saat yang bersamaan, ternyata ada pula kelemahannya yaitu dapat menghapus data yang terinfeksi virus bersama dengan virus tersebut.

4. Blue Atom Antivirus

Blue Atom Antivirus merupakan antivirus yang dibuat oleh putra Indonesia, antivirus ini sudah mendapatkan jaminan 100% dari Softpedia.com pada tanggal 19 Oktober 2009. Hal mengejutkannya, ternyata Alvin (selaku pembuat) tidak dibimbing untuk membuat antivirus ini, tapi dia belajar sendiri dengan mempelajari 3 bahasa pemrograman, yaitu Visual Basic, C++ dan Assembler (ASMX 86).

5. Gucup Antivirus (GAV)

Gucup Antivirus merupakan salah satu antivirus yang sudah dikenal Indonesia bahkan masyarakat internasional. Antivirus ini diciptakan oleh Joseph Theretsa Patiku. GAV ini dibuat dengan Microsoft Visual Studio .NET 2003 dan bahasa pemrograman C#, Antivirus ini juga telah menerima jaminan 100% bersih dari Softpedia.com dan bisa didownload langsung di sana

Keunggulan dari antivirus ini adalah mampu men-scanning file rar atau zip, memori sistem, proses scanning cepat, mampu memisahkan file dokumen yang telah terinfeksi dengan malware dan mampu memisahkan file aplikasi / exe dari malware.

6. Avigen Antivirus

Keunggulan dari antivirus ini adalah mampu mencari file yang sudah terinfeksi virus seperti worm, hacktool, exploit script, dan trojan horse. Fitur yang disediakan Avigen adalah tweak registry, proses viewer, lokasi scanning autorun dan banyak lagi. Selain itu, Antivirus ini juga telah disertifikasi 100% bersih dari softpedia.com.

Dengan daftar enam antivirus buatan Indonesia diatas, dapat menjadi acuan bagi kamu yang bingung mencari antivirus yang kamu sukai. Masing-masing antivirus tersebut mempunyai keunggulan yang berbeda.

0 Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, sebagaimana menjadi pengunjung yang baik.

Histats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *