Daftar Harga Gitar Akustik Lengkap Dengan Spesifikasinya - Levatra

23 Maret 2017

Daftar Harga Gitar Akustik Lengkap Dengan Spesifikasinya

Daftar Harga Gitar Akustik Lengkap Dengan Spesifikasinya

Musik merupakan salah satu hal yang membuat orang menjadi terhibur, untuk menciptakan suatu musik tentu saja membutuhkan alat musik. Dari sekian banyaknya alat musik, gitar menjadi salah satunya yang diminati oleh sebagian besar orang, terutama seorang pria. Pada saat seseorang baru pertama kali belajar bermain gitar, tentu saja yang ada di benaknya bagaimana caranya untuk bisa bermain gitar tersebut.

Gitar sendiri memiliki beberapa fakta seperti membuat orang menjadi terhibur, kemudian mengendalikan emosi, meningkatkan vokal, menambah penghasilan, meningkatkan pergaulan dan yang lainnya. Gitar sendiri juga terdiri dari beberapa jenis seperti gitar elektrik, bass, akustik dan yang lainnya. Namun untuk saat ini yang akan kita bahas adalah mengenai gitar akustik.

Gitar akustik sendiri memang memiliki kesan tersendiri, biasanya memberikan kesan yang romantis. Karena kualitas dari gitar akustik berbeda – beda, maka tak heran jika harga gitar akustik juga bervariasi. Dan berikut ini adalah beberapa harga gitar akustik lengkap dengan spesifikasinya:

Yamaha Gitar Klasik C-315

Yang pertama adalah Yamaha Gitar Klasik C-315, Anda tentu saja tidak merasa asing dengan beberapa produk alat musik yang dibuat oleh Yamaha. Produsen yang berasal dari Jepang ini memang dikenal sebagai produsen otomotif, tetapi Yamaha juga memproduksi beberapa alat musik dengan kualitas yang sangat baik. Oleh karena itu Yamaha menghadirkan gitar klasik yang mana cukup terjangkau dan cocok untuk Anda yang sedang pertama kali belajar bermain gitar.

Model dari gitar ini klasik dan juga elegan, dengan demikian gitar ini sangat cocok untuk berbagai usia dan juga gender. Untuk spesifikasi lainnya, material dari bodinya sendiri adalah spruce, kemudian untuk material neck, bridge dan bahan fingerboard terbuat dari nato, memiliki jumlah fret 18.5 dan untuk jumlah senarnya 6.

Gitar ini sendiri memiliki dimensi untuk body depth 94 sampai dengan 100 mm, kemudian nut width 52 mm dan strings length 650 mm. Dan untuk beratnya sendiri adalah 3 kg. Untuk spesifikasi tersebut, harga gitar akustik ini sekitar 660ribuan.

Yamaha Gitar Akustik F-310

Kemudian yang kedua adalah Yamaha Gitar Akustik F-310, gitar ini sendiri memiliki ukuran 106 x 52 x 13.5 cm, kemudian untu ukuran lebar dari fingerboardnya lebih kecil jika dibandingkan dengan gitar pada umumnya, hal tersebut tentu saka sangat menguntungkan untuk Anda yang memiliki jari tangan pendek.

Di bagian sisi dan juga belakang dibuat dari kayu meranti dan dilaminasi sehingga terlihat lebih mengkilap. Sedangkan untuk bagian fingerboard dan juga bridgenya sendiri terbuat dari bahan kayu rosewood. Kemudian untuk bagian neck gitar, bahan yang digunakan untuk membuatnya adalah kayu nato, sedangkan untuk bagian top dibuat dari kayu spruce.

Jika dilihat dari penampilannya, gitar ini memiliki gaya dreadnought guitar yang mana merupakan gitar dengan bentuk body agak tebal dan terdapat sedikit lekukan yang ada pada bagian sisinya. Lebar dari fingerboardnya sendiri sedikit lebih sempit jika dibandingkan dengan gitar pada umumnya. Untuk fretboardnya sendiri berjumlah 20 dan memiliki dua pilihan warna yaitu tobacco brown dan juga natural. Untuk harga gitar akustik dari Yamaha tipe ini sendiri sekitar 940ribuan.

Yamaha Gitar Akustik F-310P

Lalu yang ketiga adalah Yamaha Gitar Akustik F-310P, gitar ini dibilang memiliki kualitas yang juara, selain itu gitar ini juga cukup terkenal di indonesia. Gitar ini sendiri memiliki 20 fret dan juga menggunakan 6 string dan juga lebar fingerboard yang memiliki ukuran lebih kecil. Bahkan kualitasnya diakui oleh banyak musisi yang ada di dunia.

Gitar ini sendiri dibuat dari kayu yang berkualitas karena dari bagian – bagian gitar tersebut dibuat dari bahan kayu meranti, rosewood, nato dan juga spruce. Gitar ini juga tahan akan cuaca dan juga kelembaban, untuk bobot dari gitar ini sendiri memang cukup berat, tetapi daya tahan dan kualitas suaranya juara sehingga akan tertutupi kekurangan dari gitar ini.

Selain itu untuk suara yang dihasilkan bisa dibilang bersih dan juga konsisten. Hal tersebut didapatkan dari material pembuatan gitar yang mana menggunakan kayu dengan kualitas terbaik di kelasnya, untuk pengukuran body dan leher gitar sendiri sangat presisi. Oleh karena itu gitar keluaran Yamaha ini sangat cocok untuk Anda yang suka memainkan musik dengan aliran klasik. Bahan spurce ini dapat menahan tarikan senar dan juga menghasilkan bunyi yang khas. Dengan kualitas tersebut, harga gitar akustik ini dibanderol sekitar 1,15jutaan.

Cort Gitar Akustik Earth Grand F-OP

Yang keempat adalah Cort Gitar Akustik Earth Grand F-OP, untuk bentuk penghormatan yang sudah dilakukan oleh Cort untuk beberapa gitar akustik yang bergaya vintage, gitar dengan seri earth ini memiliki tampilan, kemudian karakter suara dan untuk penggunaannya sendiri dapat mewakili instrumen yang indah dan untuk kualitasnya sendiri tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu gitar ini ideal untuk bisa digunakan untuk para pemain dengan teknik fingerstyle dan juga flatpicking. Gitar ini sendiri dibentuk dengan menggunakan material pilihan yang mana untuk body bagian depan dengan menggunakan kayu solid spruce dan untuk bodi bagian samping serta belakang, dibuat dari bahan kayu mahogany.

Bahan kayu solid spruce ini sendiri akan memberikan keseimbangan yang sangat ideal di antara kekuatan material dan juga fleksibilitas dari permainan. Oleh karena itu tak heran jika kayu tersebut sangat populer untuk bisa digunakan bahan body gitar akustik. Dengan kualitas gitar tersebut, harga gitar akustik ini sekitar 3,41jutaan.

Cort Gitar Akustik AC-100-OP

Selain itu ada juga Cort Gitar Akustik AC-100-OP, gitar jenis akustik ini sendiri memiliki bentuk body yang klasik, kemudian untuk jumlah fretnya sendiri adalah 19 fret, untuk lebar nutnya sendiri adalah 1.89 dilengkapi dengan jumlah string sebanyak 6. Lalu untuk bahan yang digunakan dalam membuat gitar ini adalah kayu yang berkualitas seperti mahogany untuk bagian neck dan body.

Kemudian untuk fingerboard dan bridge sendiri terbuat dari rosewood, sedangkan untuk bagian body atas terbuat dari kayu spruce. Kedalaman body dari gitar ini adalah 100 sampai dengan 105 mm. Gitar ini sendiri terlihat sangat dinamis dan juga responsif. Untuk kualitas suara tentu saja dapat menghasilkan suara yang cukup jernih sehingga sangat cocok untuk gitar klasik. Selain itu gitar ini dapat membuat suara yang lebih hangat, kemudian instrumennya terdengar dengan respon bass yang lebih kuat.

Dengan kombinasi senar yang baik tentu saja akan menambah rasa nikmat untuk memainkan gitar ini. Cort Gitar Akustik AC-100-OP ini sendiri sangat cocok digunakan untuk pemula dan dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk Anda yang sedang mencari gitar untuk belajar. Untuk harga gitar akustik ini sendiri bisa dibilang cukup terjangkau yaitu sekitar 1,52jutaan.

Kesimpulan

Harga gitar akustik dari beberapa gitar di atas tentu saja sudah sesuai dengan kualitas yang dimiliki sehingga Anda tidak perlu ragu lagi. Jadi jika memang Anda sedang mencari gitar akustik, maka bisa mencoba beberapa jenis gitar tersebut. Beberapa di antaranya sangat cocok untuk Anda gunakan belajar. Karena jenis dan kualitasnya berbeda – beda, maka harga gitar akustik dibanderol secara bervariasi karena disesuaikan dengan jenisnya.

Biasanya untuk orang yang masih belajar bermain gitar, lebih memilih untuk membeli gitar dengan harga gitar akustik yang lebih murah, namun jika sudah cukup mahir dalam bermain gitar, kemudian mencari harga gitar akustik yang lebih mahal. Dan untuk Anda yang memang sedang mencari gitar akustik, maka bisa membelinya secara online karena dengan cara online akan lebih efektif dan tersedia dengan harga gitar akustik yang bervariasi yang mana dapat Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

0 Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, sebagaimana menjadi pengunjung yang baik.

Histats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *