6 Tips Memilih Tablet Gaming Agar Sesuai Dengan Kebutuhan - Levatra

12 Mei 2017

6 Tips Memilih Tablet Gaming Agar Sesuai Dengan Kebutuhan

6 Tips Memilih Tablet Gaming Agar Sesuai Dengan Kebutuhan
LEVATRA.com - Mempunyai gadget tablet dengan fitur canggih adalah impian utama bagi gamer. Saat ini, perkembangan teknologi tablet semakin cepat dengan penambahan fitur terutama pada RAM dan sistem operasi sehingga kinerjanya dapat menjalankan program yang lebih berat. Bagi kamu pencinta game, pasti akan mencari tablet dengan spesifikasi canggih, maka tips memilih tablet gaming sangat dibutuhkan untuk bermain game terbaru.

Memilih tablet gaming tidak boleh sembarangan, karena harus mempertimbangkan beberapa faktor yang mempengaruhi berjalannya game didalam perangkat gadget tersebut seperti memori hingga sistem operasi. Walaupun kini sudah banyak tablet dengan fitur canggih, namun tidak sedikit pula yang memiliki spesifikasi tidak seimbang.

Tips Memilih Tablet Gaming

Jika kamu sedang mencari tablet gaming yang sesuai dengan kebutuhan dan dapat menjalankan game-game terkini, maka silahkan perhatikan beberapa faktor dibawah ini yang sangat mempengaruhi kinerja game.


1. Kapasitas RAM

Kita semua sepakat bahwa fungsi memori RAM pada gadget adalah sebagai perangkat yang memproses dan membagi tugas agar dapat berjalan secara multitasking. Saat ini, untuk mengimbangi game-game terbaru maka dibutuhkan minimum 1 GB RAM, semakin besar maka semakin baik.

Dengan besarnya kapasitas memori RAM, maka gadget akan semakin mudah untuk membagi semua program-program yang berjalan agar dapat berjalan normal. 

2. Prosesor dan Grafis

Perangkat keras Prosesor dan Grafis adalah dua perangkat yang berperan paling penting dengan fungsi yang berbeda. Prosesor berfungsi untuk memproses program sebuah sistem, sedangkan hardware grafis berfungsi untuk memproses grafis agar dapat menampilkan gambar yang tajam.

Peran prosesor sangat terlihat ketika kita bermain game dengan genre open world, sedangkan grafis sangat terlihat ketika kita bermain game dengan grafis 3D atau lebih nyata.

3. Kapasitas Memori Internal

Ketika kita meng-instal game, maka memori penyimpanan yang dipilih secara bawaan yaitu Memori Internal. Jadi peran memori internal ini juga cukup penting, yaitu untuk menyimpan game yang diinstal. Dengan game-game terkini dengan kapasitas memori yang dibutuhkan cukup banyak, maka dibutuhkan minimum 4 GB dan sangat direkomendasikan tablet dengan memori Internal 8 GB keatas.


4. Resolusi Layar

Resolusi Layar tidak ketinggalan penting, karena dengan resolusi yang tinggi maka akan semakin jelas pula gambar yang akan dihasilkan. Resolusi layar disini adalah bukan besarnya layar dalam inchi, tapi banyaknya pixel layar.

Saat ini game full HD membutuhkan resolusi layar dengan kemampuan kecepatan clock setidaknya 1 GHz.

5. Sistem Operasi

Android merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan untuk tablet saat ini. Android sendiri memiliki banyak versi sistem operasi dengan urutan abjad dan versi terakhir saat ini adalah Android Nougat. Untuk game-game terbaru saat ini, maka dibutuhkan sistem operasi Android dengan versi minimum yaitu Jelly Bean.

6. Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai juga menjadi peran penting saat menjalankan game. Jika kamu sedang mencari gadget tablet, maka sangat disarankan untuk memilih tablet dengan kapasitas baterai yang besar, hal itu bertujuan agar bisa bermain game lebih lama. Kini tablet terbaru sudah banyak dilengkapi dengan kapasitas diatas 300 mAh.

Kesimpulan

Saat ini perkembangan game sangat cepat, maka untuk memainkan game berat di perangkat tablet sangat diperlukan spesifikasi yang tinggi pula. Tidak sedikit tablet yang mementingkan fitur kamera, memori internal, atau resolusi layar saja. Padahal semua faktor tersebut berperan penting demi kelancaran dalam bermain game.

0 Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, sebagaimana menjadi pengunjung yang baik.

Histats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *