Daftar Hero Tank di Mobile Arena Serta Tips dan Triknya - Levatra

11 Juni 2017

Daftar Hero Tank di Mobile Arena Serta Tips dan Triknya

Daftar Hero Tank di Mobile Arena Serta Tips dan Triknya
LEVATRA.com - Seminggu terakhir ini dunia game mobile digemparkan dengan dirilisnya game terbaru dari Garena, yaitu Mobile Arena. Garena sendiri sebenarnya sudah membuka pre-order yang telah dibuka lama sebelum tanggal rilis, hal itu membuat pemain Mobile Legend banyak yang pindah. Game yang sudah matang dengan grafis dan gameplay yang menakjubkan, membuatnya sudah di unduh sebanyak seratus ribu kali di Play Store.

Garena Mobile Arena hadir dengan banyak hero dengan kemampuan yang membuatnya susah dikalahkan, bagi kamu yang suka memainkan hero jenis Tank, kami akan memberikan informasi dan tips mengenai beberapa hero tersebut.

Daftar Hero Tank di Mobile Arena Serta Tips dan Triknya

1. TORO

Toro bisa menjadi pilihan yang baik saat kamu membutuhkan Hero Tank Support yang mampu masuk ke tengah-tengah kerumunan tim lawan dan mengacaukan formasi mereka. Dibekali Defense awal yang cukup baik, jangan ragu untuk membuka serangan mengganggu Hero lawan.

Daftar Hero Tank di Mobile Arena Serta Tips dan Triknya

Jenis : Tank
Pertahanan : 10
Serangan : 2.7
Efek Skill : 3.6
Kesulitan : 2.7

Kisah
"Aku memperlakukan Sun Wukong layaknya saudaraku sendiri, namun dia ingin memotong kakiku dan memasaknya dalam sup kental."

Setelah bertahun-tahun, Toro masih memperhitungkan Sun Wukong dan rivalitas mereka. Sebagai penguasa Emerald Mountain dan Accumulated Thunder Mountain, Toro adalah salah satu dari sedikit Hero di dunia yang mampu mengekang Sun Wukong berkat kemampuan sihir yang dimilikinya. Bahkan 100.000 prajurit khayangan dan ribuan jimat tak mampu menaklukkan Sun Wukong. Si Raja Monyet bersedia menjadi bahawa Raja Kerbau yang dikagumi. Akhirnya, keduanya menjadi saudara angkat.

Namun ada sesuatu yang tak pernah terbayangkan Toro: bahwa Sun Wukong tega membunuh saudaranya, Immortal Ruyi, untuk melindungi mereka yang melakukan Perjalanan ke Barat mencari kitab suci, bahwa Sun Wukong mengutus anak lelaki Toro, Red Boy, pada Guanyin untuk dijadikan muridnya, dan bahwa dia bahkan ikut campur urusan antara Toro, Putri Kipas dan Rubah Berwajah Giok.

"Kita berdua adalah saudara kita berikrar bahwa kita tetaplah saudara apapun yang terjadi. Mengapa dia selalu mencari masalah denganku?" Raja Kerbau tak bisa menenangkan diri, namun begitu ingin, menghajar monyet bodoh itu. Namun, Sun Wukong telah menjadi Buddha. Jika dia melihat saudara angkatnya ini, akankah dirinya diakuinya? Inilah mengapa Toro merasa menjadi yang paling bahagia di dunia setelah mengetahui bahwa Sun Wukong bersedia turut bertarung.

"Di mana monyet bodoh itu? Aku akan memberinya pelajaran dengan tinjuku."

Kemampuan
  • Tough Hide : Saat menggunakan skill, tak akan terkena Control Effect. Damage juga berkurang sebesar 20%.
  • Bull Rush : Toro menerjang ke arah musuh, menimbulkan 115-190 (+1.00) Physical damage dan membuat mereka melayang.
  • Battlecry : Toro penuh amarah, memperoleh Shield yang membelokkan 250-500 Damage dan menghasilkan 375-625 (+1.17) Physical damage pada musuh dalam jangkauan, serta memperlambat Move Speed mereka sebesar 35% selama 1 detik.
  • Cracked Earth : Toro melompat ke area target dan menghentakkan kaki ke bumi 3 kali. 2 hentakan pertama menyebabkan 125-195 (0.65) Physical damage. Hentakan pertama memperlambat move speed musuh sebesar 30% selama 1 detik. Hentakan kedua memperlambat move speed musuh sebesar 40% selama 1 detik. Hentakan ketiga menyebabkan 150-220 (+0.80) Physical damage dan membuat musuh terhempas.

Tips dan Trik
Toro memiliki HP yang cukup besar dan juga skill anti efek kontrol, yang membuatnya menjadi Hero yang cocok menjadi Main Tank dalam war. Memainkan Toro tidaklah sulit, asal teman-teman kamu dapat menjadi back up dalam menghabisi lawan pada saat kamu membuka War.

Kombinasikan serangan skill pertamamu, manfaatkan efek stun sementaranya lalu sambung dengan skill Ultimate mu untuk memberikan damage dan juga stun kepada lawan. Setelah itu aktifkan skill kedua mu untuk menaikkan defense dan juga mengaktifkan perisai tambahan dan bergeraklah maju untuk melakukan push kepada tower lawan. Jangan gegabah menggunakan skill keduamu karena skill tersebut juga berguna untuk menyelamatkan mu dari skill kontrol lawan dalam War.

Hero Kawan
  • Zanis : Maju dan hentikan pergerakan lawan dengan skill Ultimate-mu, biarkan Zanis menghabisi lawan dengan skill Ultimatenya. Kalaupun lolos, ia dapat dengan cepat mengejar dengan skill pertamanya.
  • Yorn : Mirip seperti Zanis, maju dan hentikan pergerakan lawan dengan skill Ultimate-mu, Yorn dapat mengeluarkan skill ke duanya untuk memberikan damage tambahan pada Hero lawan, dan menghabisi dengan skill Ultimatenya pada saat Hero tersebut berusaha untuk kabur.
  • Zephys : Zephys dapat masuk dengan cepat menggunakan skill keduanya, lalu menyerang dengan serangan normal yang memperlambat gerakan musuh. Hero lawan akan sangat rentan oleh serangan berikutnya.

Hero Lawan
  • Veera : Walaupun memiliki Null Control, jangan lengah pada saat menghadapi Veera. Ia bisa saja ia menyergapmu dengan skill stunnya pada saat kamu sedang lengah dan membalik keadaan dengan magic damagenya yang besar.
  • Krixi : Magic damage adalah masalah yang serius apabila kamu tidak mengambil magic defense diawal. Skill pelontar dari krixi juga sangat mengganggu dan dapat dikombinasikan dengan skill ultimatenya yang dapat membuatmu berada dalam masalah.
  • Thane : Sebagai sesama Tank pertarungan akan menjadi alot, namun perlu kamu waspadai serangan Ultimate dari Thane yang memberikan damage cukup besar.


2. GILDUR

Gildur merupakan Hero Tank dengan pertahanan yang baik dan juga memiliki skill pasif yang menghasilkan tambahan serangan bertipe magic. Role utama dari Gildur adalah harasser, dengan skill Stunnya yang memilki jarak serang yang cukup jauh membuat Gildur dapat mengganggu lawan dengan sangat baik.

Daftar Hero Tank di Mobile Arena Serta Tips dan Triknya

Jenis : Tank
Pertahanan : 7.3
Serangan : 2.7
Efek Skill : 4.5
Kesulitan : 5.5

Kisah
"Emas bukan segalanya, namun tunjukkan padaku hal yang tidak dapat diselesaikan dengan emas!"

Sulit membayangkan Raja terkaya sepanjang masa, Gildur, dulunya adalah seorang budak. Dilahirkan dalam keluarga miskin, Gildur selalu haus akan kemewahan dan emas. Ambisi ini membawanya menuju pertarungan para gladiator.

Gildur menduduki posisi puncak dan akhirnya dapat bebas dari perbudakan dan menjadi raja. Namanya dikenal oleh semua orang. Walaupun ia memiliki segalanya, namun ia belum juga puas. Suatu saat ia bertemu dengan seorang penyihir, dan dengan menukarkan jiwanya, Gildur memperoleh kemampuan mengubah setiap benda yang disentuhnya menjadi emas. Namun setelah memiliki kemampuan luar biasa ini, Gildur menjadi frustasi. Ia kehilangan arah dan tujuan hidup hingga akhirnya tiba di Kuil Cahaya. Ia menyumbangkan seluruh emasnya untuk membangun patung dewa yang megah. Akhirnya ia disembuhkan dari keserakahannya dan menemukan kedamaian.

"Tidak ada yang lebih menakutkan daripada ambisi yang terpuaskan!"

Kemampuan
  • The Touch : Attack normal ke-empat dalam serangan berturut-turut akan memukul mundul musuh dan menimbulkan (3.00) Magic damage. Menggunakan skill apapun akan menghasilkan efek perisai singkat.
  • Siege : Gildur lari ke depan dengan tinju emas, menimbulkan 90-140 Physical damage ke musuh di jalur.
  • Extravagant : Gildur melempat lelehan emas untuk meng-Stun dan mengakibatkan 300-550 Magic damage ke seluruh musuh dalam jangkauan.
  • Indulgence : Gildur memanggil pecahan emas yang meng-Stun dan menimbulkan 100-160 Magic damage ke seluruh musuh yang terkena.

Tips dan Trik
Diawal permainan kamu dapat memaksimalkan gold mu dengan membeli Equipment Armor untuk menaikkan pertahanan kamu semaksimal mungkin. Cukup ambil Skill stun mu dan ambil posisi di belakang pada war, support anggota tim mu dengan meng cast skill stun mu sebagai serangan pembuka war untuk menghentikan pergerakan lawan, biarkan anggota tim mu yang menghabisi lawan.

Apabila kamu sudah memiliki cukup gold, ambil Equipment penambah magic damage. Base attackmu tidak lah terlalu sakit, tapi bonus magic attack dari skill pasifmu dapat menghasilkan damage yang cukup besar. Karena kamu adalah seorang stunner dan Harasser ambiil bot atau top lane dengan Hero Archer atau Warrior dari timmu.

Hero Kawan
  • Thane : Thane dapat melakukan follow up pada saat kamu mengeluarkan skill Stun mu kepada Hero lawan.
  • Mganga : Back up Healing dari skill Ultimate Mganga akan sangat membantumu tetap menjaga lane dan juga bertahan dalam War.
  • Yorn : Yorn dapat melakukan follow up dengan baik dari hero yang kamu Stun, karena memiliki jarak serang yang cukup baik.

Hero Lawan
  • Chaugnar : Musuh alami semua Hero tipe kontrol. Sebagai controller murni, Mina akan menjadi tidak berguna dihadapannya.
  • Veera : Skill Stun dan Damage serangannya yang besar dapat menghabisimu dengan mudah.
  • Krixi : Mirip seperti Veera, apabila kamu di terbangkan secara tiba-tiba olehnya, hal ini dapat mengganngu usahamu menghentikan serangan lawan.

3. CHAUGNAR

Chaugnar adalah Hero class Suport, perlu kamu ingat walaupun badannya besar Chaugnar bukanlah Hero Tank. Sebagai Hero support dengan skill utama untuk menjadi Counter dari Hero dengan skill control seperti Mina dan Veera tugasmu dalam war bukanlah sebagai initiator war, melainkan untuk menyelamatkan dan melindungi teman-temanmu. Jangan terlalu bernafsu untuk memburu dan menghabisi musuh.

Daftar Hero Tank di Mobile Arena Serta Tips dan Triknya

Jenis : Tank
Pertahanan : 7.3
Serangan : 1.8
Efek Skill : 5.5
Kesulitan : 3.6

Kisah
"Aku adalah perwujudan kekacauan!"

Chaugnar adalah Mammoth purbakala yang dinodai energi kekacauan, yang mengubahnya menjadi sosok menyeramkan yang sekarang dia miliki. Kekacauan tak hanya mengubah penampilan Chaugnar, namun juga mengacaukan pikirannya. Di matanya, kehidupan hanyalah pertarungan tiada henti antara kekacauan dan ketertiban. Nyawa, peraturan, logika, perasaan, dan keyakinan tak berarti apa-apa baginya.

Semua yang tak beruntung yang bertemu dengan mahkluk menyeramkan ini akan terbungkuk merinding seraya mereka ditimpa sesuatu yang lebih gelap dari kegelapan, dan lebih menakutkan dari rasa takut yang pernah mereka rasakan. Jika bukan karena sesosok manusia berbakat, yang memancing Chaugnar ke dalam perangkap dang menyegelnya di kedalaman the Black Sea, dunia ini bisa saja lenyap sejak lama.

Namun, kekuatan kekacauan tak bisa dimusnahkan sepenuhnya. Yang bisa dilakukan manusia hanyalah bertarung untuk melemahkan Chaugnar dan mengenyahkan ancaman yang dia miliki. Namun, semua sadar bahwa suatu hari Chaugnar akan terbebas dari belengggu pengikatnya dan memporak-porandakan setiap jengkal daerah di dunia ini dengan api kemarahannya.

"Aku akan membuatmu menjadi saksi atas kekacauan yang menelan dunia ini!"

Kemampuan
  • Faithful Herald : Tiap kali menggunakan Energy Surge, Chaugnar memanggil Energies of Chaos yang dapat menghilangkan semua Control Effect, mengurangi damage yang diderita hingga 10% dan meningkatkan move speed hingga 20% selama 2 detik.
  • Energy Surge : Chaugnar memanggil gelombang energi, menyebabkan 375-750 magic damage pada musuh di sepanjang sisi dan memperlambat move speed mereka hingga 50% selama 2 detik.
  • Shock Wave : Chaugnar mengguncang tubuh untuk mengakibatkan 300-600 magic damage pada semua musuh di sekitarnya, damage meningkat sebesar 30% dengan tiap pukulan dan dapat berlaku maksimum 2 kali. CD Energy Surge berkurang 1 detik.
  • Chaos Protection : Chaugnar menggunakan Energies of Chaos untuk menghilangkan semua Control Effect dari teman di dekatnya dan memberi mereka perlindungan, membuat mereka kebal terhadap control effect berikutnya dan sedikit damage. Move speed teman di sekitar meningkat sebesar 0,5 detik dan move speed Chaugnar meningkat selama 3 detik. Cooldown Shock Wave berkurang dan tidak menghabiskan mana, selama 6 detik.

Tips dan Trik
Pada early game ambillah Equipment yang berguna untuk menaikkan defense kamu. Jangan ambil mid, ambillah bot atau top lane bersama dengan Tank ataupun Archer dari timmu. Bermain lah selalu dibelakang Tank dan Archer, jangan gegabah untuk menghabisi lawan.

Chaugnar tidak cocok untuk bermain sebagai penyerang aktif dalam war. Ambillah posisi paling belakang dalam War. Jangan terburu- buru menggunakan skill Ultimate-mu. Gunakan pada saat teman temanmu ada yang terkena efek kontrol dari lawan. Kamu boleh mengeluarkan skill mu sebagai serangan pembuka dalam war tapi pastikan gunakan skill ini hanya pada saat tim mu melakukan penyerangan, bukan pada saat sedang bertahan. Sebagai support kamu harus memastikan kesuksesan War tim mu.

Berikut timing yang tepat untuk menggunakan skill ultimate mu.

Timing 1 : ada Gildur, Diaochan, dan Mina, selalu gunakan skill Ultimate mu setiap akan terjadi war untuk melindungi teman-temanmu karena sudah pasti mereka akan menggunakan skill control kepada mu dan tim mu.

Timing 2 : pada saat akan melakukan push ke base lawan, pastikan kamu menggunakan skill mu sebelum melakukan serangan agar tim musuh tidak dapat melakukan counter terhadapmu dan timmu.

Hero Kawan
  • Thane : Naturalnya apabila lawan banyak mengambil Hero control seperti Mina, Gildur, dan Veera, Chaugnar akan menjadi counter yang sempurna bagi mereka. Hero seperti Butterfly yang memiliki HP rendah dan sering melakukan hit and run merupakan Hero yang paling membutuhkan bantuanmu. Dengan adanya Chaugnar maka Butterfly akan lebih mudah melakukan serangannya.
  • Krixi : Sama seperti Butterfly, akan tetapi bersama Krixi kamu dapat lebih aggresif untuk melakukan serangan juga. Perlu diingat bahwa kamu bukanlah tank murni, kecuali kamu mengambil build alternatif Tank, jadi jangan terlalu bernafsu melakukan serangan.
  • Payna : Sebagai sesama Hero support, kombinasi Healing dan Null Control, akan membuat timmu mendominasi pertempuran.

Hero Lawan
  • Lu Bu : Baginya yang merupakan Hero Carry Murni, Chaugnar merupakan sasaran empuk untuk dihabisi, terutama di early game.
  • Yorn : Skill Ultimatemu tidak berguna baginya. Yorn dengan serangan range dan areanya dapat mencicil HP mu dengan cepat, dan jangan harap kamu bisa kabur dengan mudah dari skill Ultimatenya.
  • Butterfly : Dapat muncul tiba-tiba dan menghabisimu dengan cepat terutama pada early game. Jauhi Jungle dan segera merapat ke Tower untuk menyelamatkan diri.


4. OMEGA

Omega merupakan Hero Tank dengan mobilitas yang cukup baik. Mobilitas ini juga sangat berguna untuk mendukung role kamu yaitu sebagai Tower Pusher yang juga didukung oleh skill pasif kamu yang memberikan ekstra damage pada tower.

Daftar Hero Tank di Mobile Arena Serta Tips dan Triknya

Jenis : Tank
Pertahanan : 8.2
Serangan : 2.7
Efek Skill : 4.5
Kesulitan : 2.7

Kisah
"Damai atau perang? Itulah pertanyaannya."

Memiliki dua kemampuan luar biasa yaitu dapat menghancurkan semua senjata serta kemampuan regenerasi yang sangat cepat, tidak ada yang tahu apakah Omega diciptakan untuk memenangkan perang atau mencegah perang.

Keberadaannya dan kemampuannya yang bermusuhan telah memukau para dewa dan manusia. Omega bukan merupakan bagian dari satu dunia atau peradaban, namun memiliki pengetahuan, kepandaian, pengendalian diri, dan naluri untuk berperang. Banyak teori yang mengatakan bahwa Omega merupakan bagian dari peradaban kuno, sebelum peradaban dan dunia saat ini diciptakan. Namun demikian, Omega adalah satu bukti hidup dan seolah menjadi alien dari yang lainnya.

Namun kisah asal Omega yang misterius bukanlah yang utama. Masalah utama terletak pada kemampuannya yang saling berlawanan. Kecenderungan Omega untuk berperang dan kekuatannya yang menakjubkan membuat para dewa ragu padanya. Mereka memiliki alasan kuat untuk tidak percaya pada legenda bahwa Omega diciptakan untuk menghentikan semua peperangan.

"Kekejaman untuk kekejaman, perang untuk perang!"

Kemampuan
  • Demolotion Mode : Skill Omega memberikan damage penuh ke bangunan.
  • Vanguard Mode : Setelah vanguard mode diaktifkan, Omega tidak mengalami damage dan move speed meningkat hingga 25-50% selama 5 detik serta maju dengan cepat. Attack normal berikutnya menghasilkan 180-330 Physical damage dan menghempaskan musuh sesaat.
  • Crash Mode : Omega menerjang ke depan, memberi 330-530 Physical damage pada musuh dan meng-Stun mereka.
  • Exterminate : Omega secara kontinu memukul musuh terdekat, mengakibatkan 172-262 Physical damage setiap pukulan.

Tips dan Trik
Di early game ambilah Equipment penambah movement speed, pengurang cooldown, lalu Armor untuk menaikkan defense dan HP kamu. Omega juga memiliki skill control stun dan Fly yang cukup baik untuk membantu temanmu menghabisi lawan, dan juga bagimu untuk lari.

Skill Hero :
Buka serangan pada lawan dengan skill keduamu untuk menghasilkan stun lalu segera cast skill pertamamu untuk melindungimu dengan bonus shield effect lalu hempaskan musuh mu ke udara sebelum dia terbebas dari skill stun mu. Bantu temanmu menghabisi lawan dengan skill ultimate mu. Skill Ultimate mu akan lebih berguna apabila kamu gunakan pada kerumunan musuh, karena memiliki efek crowd control yang sangat baik.

Taktik :
Gunakan skill pertamamu untuk mengejar dan membuat shield untuk melindungimu, lalu hempaskan musuh ke udara dan hentikan pergerakannya dengan skill keduamu yang berefek stun. Berikan damage pada musuh dengan Skill Ultimate mu. Akan sangat baik apabila kamu menggunakannya di kerumunan lawan.

Perhatikan hal-hal ini apabila menggunakan Omega :
  1. Skill utama Omega adalah skill control, walaupun cooldownnya tidak lama, pastikan kamu hanya menggunakan skill kamu pada lawan yang tepat.
  2. Damage dari Omega tidaklah terlalu besar, pastikan kamu menyerang bersama teman-temanmu yang dapat mendukung seranganmu.

Kesimpulan :
Mobilitas yang tinggi dari Omega's high viability, mudah untuk digunakan, dan Skill pasif penghancur tower membuat Hero ini memiliki banyak variasi cara untuk dimainkan.

Hero Kawan
  • Yorn : Sebagai penghancur tower, skill burst yang merupakan skill pasif dari Yorn dapat membantumu menghancurkan Tower lebih cepat.
  • Zephys : Serangan Zephys yang menghasilkan efek slow dapat dikombinasikan dengan skill Ultimate dari Omega, yang dimana akan memastikan Hero lawan tewas.
  • Alice : Dalam usahanya menjebol tower lawan, dukungan dari Hero support sangatlah dibutuhkan untuk melakukan Healing dimana tak jarang, Omega harus pasang badan melawan tower tanpa soldier.

Hero Lawan
  • Mina : Skill control Mina akan membuat Omega mudah dihabisi oleh Tower pada saat ia berusaha menghancurkannya.
  • Veera : Skill stun dan damage yang besar dari Veera akan membuat usahamu menghancurkan Tower menjadi bumerang yang malah menghabisi nyawa dari Heromu.
  • AzzenKa : Sama seperti Veera, Sand Trap dari Azzenka akan menjadi sangat berbahaya apabila di cast kepamu di dekat range attack dari Tower.

5. MINA

Secara umum, Mina merupakan hero control yang baik. Skill-skillnya tidak berfokus terhadap damage tetapi juga mengacaukan posisi dan strategi musuh. Dengan kemampuannya ini, Mina sangat berguna pada tim-tim fight, baik dalam tahap inisiasi maupun di tengah pertarungan.

Daftar Hero Tank di Mobile Arena Serta Tips dan Triknya

Jenis : Tank
Pertahanan : 7.3
Serangan : 3.6
Efek Skill : 3.6
Kesulitan : 2.7

Kisah
"Kau mau hidup atau mati?"

Mina membuka mulutnya untuk menjawab, tetapi dia tidak dapat mengeluarkan suara sedikit pun. Kelaparan setelah tidak makan selama 2 hari dan efek dari obat dan sihir hitam pelan-pelan menghabisi apa yang ada dipikirannya.

Mganga, Voodoo Jester, melihat Mina dengan kepuasan. Dia dapat melihat bahwa Mina hampir mecapai titik akhir. Eksperimen yang dia lakukan melebihi ekspektasi dia. "Kamu hanya perlu menahan sedikti lebih lama" ujar Mganga sambil menaruh peralatannya, "satu hari dan kamu akan bangkit." Akan tetapi dia tidak menyadari retak yang membesar pada tali yang mengikat Mina.

"Giliranmu sekarang. Apakah kau mau hidup atau mati?"

Mganga dikagetkan oleh suara dari belakang dia. "Belum waktunya ... bagaimana kamu dapat ..." Scythe Mina sudah menyentuhnya sebelum dia dapat menyelesaikan kata-katanya; tetapi Veera, yang sudah menonton dengan diam, akhirnya bergerak. Tangannya menyingkirkan scythe. Cahaya mata Mina yang penuh dendam seketika menjadi tenang.

Veera lega dengan apa yang terjadi. Akhirnya Mganga mendapatkan balasan yang setimpal. Dan for Mina... identitas dan rahasianya terkubur bersama reruntuhan laboratorim dan Mina yang menunduk di depan Veera saat ini adalah Dark Judge.

"Hanya yang hidup yang takut akan kematian"

Kemampuan
  • Sweet Revenge : Ketika terkena damage, Mina memiliki kemungkinan untuk menyerang balik, menimbulkan (1.00) Physical damage ke semua musuh terdekat.
  • Whirling Scythe : Mina mengayunkan sabitnya dalam lengkungan luas, menimbulkan 100-200 Physical damage ke seluruh musuh dalam jangkauan.
  • Death Scythe : Mina memutar sabitnya untuk menarik semua musuh di depannya dan menyebabkan 150-325 Physical damage pada musuh yang tertarik dan memperlambat move speed mereka hingga 50% selama 2 detik.
  • Dark Dominion : Mina memancing musuh terdekat, membuat mereka menyerangnya selama 2 detik. Damage yang diterima berkurang hingga 50%.

Tips dan Trik
Gunakan skill ‘Whirling Scythe’ ketika musuh dekat dengan creep. Ketika musuh hendak mundur, gunakan skill ‘Death Scythe’ untuk menarik mereka. Ketika berhadapan dengan hero jarak jauh, berusahalah untuk meng-kontrol lane dan mendapatkan kill di awal.

Taktik :
Ketika sedang team fight, perhatikan timing yang tepat untuk menggunakan teleport. Jika posisi mereka tepat, gunakan ‘Death Scythe’ dan ‘Dark Dominion’ untuk menarik mereka dan memberikan kesempatan untuk tim kamu memberikan damage ke musuh.

Hal-hal yang perlu diperhatikan :
Ketika bertemu dengan hero melee, gunakan skill untuk menarik lawan untuk menginisiasi pertuakaran damage. Perhatikan hero-hero tertentu yang memiliki kemampuan control dan approach yang baik

Kesimpulan :
Mina di mid phase merupakan hero yang berguna. Pada saat team fight, dia akan menentukan kesuksesan atau kegagalan dari fight tersebut. Timing-timing yang tepat untuk menggunakan skill hanya dapat dipelajari dari pengalaman.

Hero Kawan
  • Butterfly : Hero Assassins seperti Butterfly akan dengan senang hati dengan kemudahan yang kamu buat untuk menghabisi lawan.
  • Yorn : Pada saat Hero lawan dalam pengaruhmu, Skill ke 2 Yorn akan sangat membantu untuk menghabisi Hero lawan.
  • Taara : Skill Ultimate dari Taara akan sangat berguna untuk menghabisi musuh yang sedang kamu kontrol.

Hero Lawan
  • Chaugnar : Musuh alami semua Hero tipe kontrol. Sebagai controller murni, Mina akan menjadi tidak berguna dihadapannya.
  • Lu Bu : Mina walaupun termasuk kedalam Hero Tank, namun bukan hal sulit bagi Lu Bu untuk menghabisimu, baginya yang dilengkapi skill Life steal, skill kontrolmu bukanlah ancaman yang berarti.
  • Gildur : Skill stun dan juga magic damage bonusnya akan sangat mengganggu mu.


6. Thane

Pertahanan Thane dan skill nya seringkali menjadi kunci dalam team fight. Skill-skill Thane berperan penting untuk kontrol dalam peperangan, dalam situasi tertentu bahkan Thane dapat digunakan dengan teleport ke belakang garis musuh untuk mendorong attacker musuh ke arah hero-hero kawan. Pemilihan item difokuskan untuk meningkatkan darah supaya skill pasif dapat lebih efektif. Selain itu, item resurrect juga berfungsi sangat baik untuk mengalihkan dan memperlambat serangan musuh.

Daftar Hero Tank di Mobile Arena Serta Tips dan Triknya

Jenis : Tank
Pertahanan : 5.5
Serangan : 5.5
Efek Skill : 4.5
Kesulitan : 1.8

Kisah
Kebaikan, kejujuran, perhatian, kesetiaan, dan kehormatan.

King Thane yang gagah berani merupakan sosok raja klasik yang menjadi cita-cita setiap anak. Namun, tidak banyak yang mengetahui masa kecilnya yang sulit. Thane tumbuh tanpa ayahnya dan dibesarkan oleh biarawan. Sang biarawan menyelinapkan Thane keluar dari istana dan membawanya pergi jauh untuk melindunginya dari para lawan politik.

Masyarakat baru mengetahui keberadaan penerus tahta kerajaan dalam sebuah turnamen. Raja sebelumnya telah meninggal dunia dan para ksatria bertarung untuk menentukan siapa yang pantas menjadi raja. Akan tetapi, Thane dengan mudahnya menarik pedang dari batu dan mengakhiri turnamen tersebut. Pada pedang tersebut terukir kata-kata "Siapa yang berhasil melepaskan pedang ini dari batu, maka ia berhak menjadi raja."

Ketika telah menjadi raja, Thane memimpin Knights of The Round Table dan mengalahkan musuh yang mengancam kerajaannya. "Yang Mulia, Raja Thane, pertempuran di dunia fana ini tidak ada artinya untukmu. Musuh-musuh baru menunggu kedatanganmu dalam pertempuran para dewa. Aku berharap pedangmu masih setajam yang dulu." Suara terompet pertempuran telah menyalakan kembali semangat King Thane untuk bertempur.

"Dengan pedang di tanganku, aku akan mengalahkan kejahatan!"

Kemampuan
  • Royal Power : Ketika HP Thane turun dibawah 30%, dia memulihkan 24% dari Max HP-nya selama 6 detik. Cooldown 75 detik.
  • Valiant Charge : Thane berlari ke depan, memukul mundur musuh dan menyerang mereka sebesar 56-96 Physical damage setiap serangan. Serangan terakhir Valian Charge akan menerbangkan musuh.
  • Avalon's Fury : Thane memukul tanah, menimbulkan 200-500 Physical damage ke musuh dalam jangkauan. Dia juga menerbangkan lawan dan memperlambat move speed mereka sebesar 90% selama 2 detik.
  • Excalibur : Thane menyerang targetnya dengan pukulan kuat, mengakibatkan 450-1150 Real damage dengan tambahan Physical damage sebesar 15% dari HP target yang hilang. Kebal terhadap Control Effect ketika berlari.

Tips dan Trik
Ketika di luar team fight, Thane dapat fokus juga untuk membunuh creep dan membersihkan lane. Skill pertama Thane digunakan untuk mendorong musuh ke arah yang diinginkan. Skill kedua Thane dapat mengakibatkan musuh menerima efek slow, sedangkan skill ultimate Thane dapat digunakan untuk memberikan damage yang cukup berarti bahkan untuk membunuh lawan.

Skill pasif Thane juga sangat berarti ketika darah Thane berkurang di mana regenerate yang cukup cepat dapat membalikkan keadaan di saat genting.

Taktik :
Dalam peperangan, skill penggunaan skill pertama sangat penting untuk mendorong musuh ke area yang diinginkan dan dilanjutkan dengan skill kedua untuk memperlambat gerak musuh sehingga hero-hero kawan dapat memberikan damage kepada musuh. Skill terakhir dapat digunakan untuk memperlemah musuh atau untuk melakukan kill.

Kesimpulan :
Thane memiliki skill yang sangat berguna dalam peperangan tetapi penggunaannya harus tepat sehingga keadaan dapat berpihak kepada tim. Thane termasuk hero yang tidak rumit dalam penggunaannya tetapi Challenger tetap perlu berlatih supaya timing dan serangan dapat digunakan secara efisien.

Hero Kawan
  • Mganga : Skill Ultimate dari Mganga dapat menjadi bantuan ditengah panasnya War pada saat kamu masuk dan membuka serangan.
  • Payna : Skill Healing Payna akan membantumu tetap bertahan dalam menjaga lane dan juga pada saat war.
  • Yorn : Skill Ultimate dan juga skill ke 2 dari Yorn akan membantumu dalam menghabisi lawan dan juga mematikan lawan yang berusaha kabur.

Hero Lawan
  • Lu Bu : Life Stealnya akan sangat mengganngu usahamu dalam menghabisinya
  • Veera : Stunnya akan memberikan waktu untuknya keluar dari Range seranganmu dan bergabung kembali dengan timnya sebelum melakukan serangan balik kepadamu.
  • Thane : Thane yang digunakan oleh lawan akan menjadi masalah untukmu. Pastikan untuk menghadapinya bersama dengan Hero Kawanmu.

7. Taara

Taara merupakan Hero Tank yang akan menjadi salah satu Hero yang akan sangat sulit untuk dibunuh pada late game. Skill satu nya yang menyebabkan stun dan jug crowd control yang baik dari skill Ultimatenya akan membuatnya sulit untuk dihentikan.

Daftar Hero Tank di Mobile Arena Serta Tips dan Triknya

Jenis : Tank
Pertahanan : 4.5
Serangan : 5.5
Efek Skill : 4.5
Kesulitan : 1.8

Kisah
"Semakin berat senjatanya, semakin besar juga kerusakan yang ditimbulkan."

Asal muasal Taara ada jauh di dalam Steel Mountains, tempat dia mendapatkan semua pengetahuan dan gairah akan persenjataan. Dia begitu bangga akan pemahaman yang dia miliki. Diantara semua senjata ciptaannya, Strong Hammer penghancur tanah menjadi yang terbaik. Dipilih terutama karena menjadi pilihan ideal bagi sang penempa senjata, senjata itu menjelma menjadi bagian dirinya yang mematikan di medan peperangan dan menjadi pemersatu pasukan.

Kurangnya sumber daya alam di Steel Mountains menjadi pertanda buruk kondisi hidup para penghuni gunung. Menjual senjata tempa ke kota menjadi sumber pendapatan utama para penghuni gunung. Kelangkaan sumber daya pegunungan menimbulkan kerentanan orang-orang di sana terhadap eksploitasi, yang memicu rasa tak puas dan penindasan.

"Mengapa kita membiarkan diri menjadi subyek eksploitasi dan penindasan?" Berkat kata-kata pembangkit semangat dari Taara, para penghuni gunung bersama-sama memperjuangkan kemerdekaan dan kesejahteraan melalui, jika diperlukan, cara kekerasan. Bersama palu raksasanya yang disandingkan di bahunya, Taara memimpin mereka dalam formasi untuk mengusir pasukan penindas keluar dari kota supaya dia dapat naik tahta dan dengan cara yang anggun dan adil.

"Tak ada dewa atau iblis yang mampu menghentikan tekad sekuat baja!"

Kemampuan
  • Fighting Spirit : Memperoleh tambahan 2 hingga 5 physical attack untuk setiap 1% Max HP yang hilang (bertambah sesuai level hero).
  • Colossal Smash : Taara melompat ke udara dan menggunakan palu untuk menghantam bumi saat mendarat, memberi 120-295 Physical ke semua lawan dalam jangkauan dan mengurangi move speed sebesar 40% selama 2 detik.
  • Obliterat : Taara berputar sambil mengayunkan palunya, melukai seluruh musuh dalam jangkauan sebanyak 2 kali. Setiap serangan menimbulkan 125-250 Physical damage.
  • Steel Body : Taara menggunakan semua potensinya untuk membalikan 8% Max HP setiap detik selama 5-9 detik dan meningkatkan move speed sebesar 30%.

Tips dan Trik
Pada saat early game ambil lah Jungle lane, jangan terlalu terburu-buru ikuti saja pace permainan sambil terus farming untuk menaikkan level mu. Setelah mendapatkan skill Ultimate mu, keluar dari hutan dan support setiap anggota team mu yang akan melakukan ganking. Lakukan juga pushing tower untuk menambahkan gold yang kamu miliki untuk membeli item nantinya.

Pada saat late game, kamu sudah cukup kuat untuk solo laning dan menghadapi 2 Hero lawan sendirian, namun kamu tetap harus waspada terhadap ganking dari tim lawan. Ambil role sebagai pusher untuk menghabisi semua tower lawan yang tersisa. Jangan terlalu berfokus pada war, mainkan solo lane untuk push, dan segera re group dengan tim kamu apabila kamu di gank. Ambil Ancestral glory di akhir untuk memastikan kontrol kamu tehadap permainan dengan skill Resurrect nya.

Hero Kawan
  • Valhein : Skill Stun dari Valhein, dapat dikombinasikan dengan Skill pertama dari Taara yang dapat kamu lanjutkan dengan skill Ultimate kepada Hero lawan. Pada saat kamu melakukan serangan ini, Valhein juga dapat membantu mencicil HP Hero lawan dengan serangan normalnya atau bahkan menghabisi dengan skill Ultimatenya.
  • Krixi : Biarkan Krixi mengangkat musuh ke udara dengan skill nya terlebih dahulu,. Kombinasikan dengan Skill Ultimate dari Taara yang dapat kamu lanjutkan dengan skill pertamanya kepada Hero lawan apabila ia masih bertahan dari serangan sebelumnya.Saat Taara mengeluarkan skill Ultimatenya, Krixi juga dapat menghabisi Hero lawan dengan skill Ultimatenya.
  • Payna : Sebagai Tank tentunya dukungan dari Hero support sangatlah berguna untuk menjaganya tetap bertahan di lane ataupun di tengah War.

Hero Lawan
  • Butterfly : Apabila kamu mengambil Taara dengan tipe ini, setiap Hero lawan yang berpotensi melakukan Jungling juga merupakan musuh utamamu. Namun perlu diketahui bahwa pada early game Taara merupakan Tank yang sangat ringkih dengan damage yang tidak seberapa. Segera merapat ke Lane terdekat dan bergabung dengan teman-temanmu apabila bertemu dengan Butterfly di Jungle, jangan hadapi ia sendirian.
  • Valhein : Mirip seperti Butterfly, di early game kamu juga berpotensi bertemu dengan Valhein di Jungle. Dengan skill stun dan range attacknya kamu dapat menjadi bulan-bulanan dari Hero ini. Pancing ia ke Lane terdekat dan gank dengan teman-temanmu merupakan solusi yang baik untuk menghalaunya.
  • Veera : Skill Stunnya yang cukup lama dan juga range magic attack merupakan masalah bagimu. Prioritaskan membuat item dengan buff magic defense apabila Veera di pick oleh lawan.

0 Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, sebagaimana menjadi pengunjung yang baik.

Histats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *