5 Keunggulan dan Cara Memilih LED TV Terbaik - Levatra

16 Juni 2017

5 Keunggulan dan Cara Memilih LED TV Terbaik

5 Keunggulan dan Cara Memilih LED TV Terbaik

TV LED menjadi salah satu TV yang paling populer di era sekarang. Banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan LED TV karena berbagai macam alasan. Yaps, jaman memang semakin berkembang dari masa ke masa. Ilmu pengetahuan yang semakin berkembang membuat banyak orang harus terbiasa dengan perkembangan jaman yang ada. Maka, sebagai orang yang hidup di era yang modern ini, Anda tidak boleh gaptek dengan semua perkembangan yang ada.

TV LED merupakan salah satu bentuk perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin maju. Banyaknya orang yang membutuhkan televisi sampai-sampai membuat televisi tidak lagi menjadi sebuah kebutuhan tersier. Kebutuhan tersier atau kebutuhan mewah seseorang kini telah berbeda dengan kebutuhan mewah di jaman dahulu. Berbagai teknologi yang memajukan perkembangan jaman membuat manusia semakin mudah dalam menjalani hidup.

Apakah Anda adalah salah satu orang yang menginginkan TV LED? Memang benar, TV LED memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan TV LCD maupun TV biasa. Kamu harus tahu ya guys, bahwa TV LED dan TV LCD itu berbeda. Harga yang dimiliki LED TV lebih mahal dibandingkan dengan TV LCD karena berbagai macam keunggulan yang dimilikinya.

Nah, inilah keunggulan dari LED TV yang harus Anda ketahui sebelum memilihnya.

5 Keunggulan TV LED

TV LED memiliki berbagai macam keunggulan jika dibandingkan dengan TV lainnya. Televisi modern ini nyatanya juga semakin diminati oleh banyak orang. LED T merupakan TV yang dilengkapi dengan sistem cahaya emitting diode dan memiliki berbagai keunggulan. Simak beberapa keunggulan TV LED yang akan membuat Anda terlena untuk membelinya juga.

1. Desainnya yang lebih tipis

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh TV LED adalah desainnya yang lebih tipis. Jika dibandingkan dengan TV Plasma atau TV LCD, LED TV nyatanya memang memiliki desain yang paling tipis. Desainnya yang lebih tipis tersebut terlihat lebih modern. Teknologi yang digunakannya sudah menggunakan lapisan tambahan yang diarahkan ke samping layar. Lapisan tersebut didesain dalam bentuk backlighting.

2. Daya tahan yang lebih awet

Selain bentuknya yang tipis, LED TV nyatanya memiliki keunggulan yaitu lebih awet jika dibandingkan dengan TV lainnya. Anda bisa menggunakannya mencapai 75 ribu jam. Usia pakai yang lebih lama bukan jika dibandingkan dengan jenis TV lainnya. LED TV memang lebih awet jika dibandingkan dengan LCD TV.

3. Produknya dari brand yang terkenal

Berbagai macam TV LED memang telah diproduksi oleh brand-brand yang terkenal. Jadi, Anda tidak perlu ragu dengan kualitas dari LED TV yang akan Anda beli. Berbagai macam perusahaan yang terkenal seperti Samsung maupun LG memproduksi LED TV yang profesional yang siap membuat penggunanya menjadi betah untuk menontonnya.

4. Ramah lingkungan dan bebas dari radiasi

Keunggulan lain yang dimiliki oleh LED TV adalah bebas dari radiasi. Radiasi gelombang elektromagnetik akan menimbulkan dampak yang membahayakan bagi tubuh jika terjadi dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan LED TV untuk menghindari radiasi gelombang elektromagnetik.

5. Konsumsi listrik yang jauh lebih murah

Banyak orang yang senang untuk menggunakan LED TV karena alasan lebih hemat energi listrik. Memang benar, LED TV menggunakan daya listrik yang lebih kecil dibandingkan dengan TV lainnya. Kurang lebih 20 hingga 30% daya yang lebih hemat akan membuat pengeluaran Anda dalam membayar listrik pun menjadi lebih berkurang.

Berbagai keunggulan TV LED di atas bisa menjadi keunggulan bagi Anda untuk memilih LED TV. Jadi, jangan salah pilih ya. Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli LED TV untuk menemani hari-hari Anda dan keluarga menjadi lebih menyenangkan dalam menonton TV.

Lalu, apa sajakah yang menjadi kekurangan LED TV?

Kekurangan pertama yang dimiliki TV LED adalah harganya yang relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan TV LCD. Harga yang dimilikinya bahkan 50% jauh lebih mahal dibandingkan dengan TV LCD masih dalam ukuran yang sama. Mengapa demikian? Kualitas yang canggih tentu saja akan diiringi dengan harga yang berkelas. Oleh karena itu, wajarlah jika harga LED TV jauh lebih mahal dibandingkan dengan LED TV.

Ada banyak pilihan menarik dari TV LED yang bisa menjadi pilihan untuk Anda pertimbangkan. Kali ini, beberapa merk yang profesional dari brand-brand yang ternama bisa menjadi TV terbaik untuk digunakan di rumah Anda.

Lihatlah pilihan-pilihan menarik dari LED TV berikut dari berbagai brand ternama di Indonesia.

1. Samsung 32 inch LED TV UA32J5100

Samsung memang menjadi salah satu merk peralatan elektronik ternama di dunia. Untuk TV LED Samsung ini dijual dengan harga 5 juta rupiah Layar 32 inchi yang dimilikinya akan membuat Anda lebih nyaman dalam menonton acara-acara menarik di TV. Teknologi Samsung yang canggih membuat layarnya terlihat akurat dan sangat tajam.

2. Samsung LED TV 32 inchi UA32FH4003

Samsung pilihan kedua ini bisa dibeli dengan harga yang lebih murah. Anda bisa mendapatkannya dengan harga kurang lebih 2.3 juta rupiah. Ini menjadi rekomendasi yang tepat bagi Anda yang menginginkan TV LED dari brand ternama dengan harga yang murah. Berbagai fitur menarik yang dimilikinya adalah HyperReal Engine. Rupanya, LED TV ini juga telah dilengkapi dengan Clear Motion Rate. Hal tersebut akan membuat kualitas tampilan menjadi lebih optimal dan tidak blur.

3. Sony 40 inchi Internet TV LED KDL-40W650D

TV seharga 5.8 juta ini merupakan salah satu LED TV yang menawarkan berbagai kelebihan dalam berbagai bidang. Anda akan mendapatkan Televisi yang telah menggunakan X Realty Pro Picture yang akan membuat resolusi dan tampilan pada gambar menjadi lebih hebat dan jelas.

4. LG TV LED 32 inchi 32LH510D

Produk LG yang sudah memiliki nama di Indonesia ini juga mengeluarkan TV LED dengan harga 2.5 juta rupiah. Anda akan mendapatkan layar yang menawan dengan ukuran yang besar dan tipis. Kualitas resolusi yang disediakannya mencapai 1366x768 . Menakjubkan bukan? Dengan virtual sound yang dimilikinya juga membuat TV ini ramah lingkungan.

Masih banyak lagi berbagai pilihan TV LED lainnya yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda. Banyaknya pilihan yang ditawarkan tentu saja akan membuat Anda menjadi bingung untuk memilihnya. Oleh karena itu, carilah referensi sebanyak-banyaknya tentang LED TV terbaik untuk mendapatkan televisi dengan kualitas yang menawan. Dengan kualitas yang menawan, Anda bisa menggunakan televisi tersebut dalam waktu yang lama.

Lalu, TV LED manakah yang paling Anda inginkan untuk segera dibawa pulang ke rumah? Carilah LED TV yang paling bagus dan paling pas dengan budget yang Anda miliki. Jangan lupa untuk mempelajari perawatan LED TV yang tepat ya. Jadi, televisi yang Anda miliki pun akan lebih awet dengan perawatan yang tepat yang dilakukan.

0 Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, sebagaimana menjadi pengunjung yang baik.

Histats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *