4 Tips Memilih Laptop yang Berkualitas Sebelum Membelinya - Levatra

01 Juni 2017

4 Tips Memilih Laptop yang Berkualitas Sebelum Membelinya

4 Tips Memilih Laptop yang Berkualitas Sebelum Membelinya
4 Tips Memilih Laptop yang Berkualitas Sebelum Membelinya

Penggunaan laptop saat ini sudah tidak asing lagi dan banyak yang menggunakannya karena memiliki multifungsi, seperti mengerjakan tugas, bermain game, dan browsing. Banyak merk dan tipe laptop yang menawarkan berbagai keunggulan masing-masing, seperti khusus di desain untuk gaming dan grafis. Dengan keunggulan tersebut, tidak sedikit pembeli salah membeli laptop karena memiliki kebutuhan berbeda.


Untuk membeli laptop, kita tidak hanya memperhatikan dari segi tampilannya saja, namun juga harus mempertimbangkan beberapa aspek. Salah satu aspek yang penting untuk dipertimbangkan yaitu spesifikasi sesuai dengan kebutuhan penggunanya.


4 Tips Memilih Laptop Berkualitas

Bagi kamu yang ingin membeli laptop berkualitas, namun mengalami kesulitan karena tidak mengerti banyak hal mengenai laptop. Dibawah ini beberapa tips yang bisa jadikan referensi dalam memilih sebelum membeli.


1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

4 Tips Memilih Laptop yang Berkualitas Sebelum Membelinya

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, saat ini laptop bukan hanya sebagai perangkat yang memiliki fungsi untuk membantu penggunanya dalam mengerjakan tugas, tapi bisa untuk bermain game dan render video.


Jika kamu seorang pelajar, maka laptop dengan spesifikasi yang rendah pun bisa saja karena biasa digunakan hanya untuk mengerjakan tugas. Tapi bila dibarengi dengan bermain game terkini, maka pilihlah laptop dengan spesifikasi antara medium sampai high yang mengutamakan kartu grafis.


2. Merk Laptop

4 Tips Memilih Laptop yang Berkualitas Sebelum Membelinya

Pemasaran laptop di Indonesia sudah banyak dan memiliki banyak merk dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah merk yang sudah tidak asing lagi, selain terjamin kualitasnya juga lebih mudah memperbaikinya karena memiliki banyak kantor cabang garansi.


Selain itu, banyak orang yang mengatakan merk tertentu memiliki kelebihan dan kekurangan, seperti misalnya merk A itu lebih awet sedangkan merk B itu merk terkenal. Carilah referensi mengenai merk yang berkualitas dengan bertanya kepada pengguna dari laptop merk tersebut.


3. Harga Jual dan Beli

4 Tips Memilih Laptop yang Berkualitas Sebelum Membelinya

Laptop yang memiliki harga beli cukup tinggi seringkali memiliki harga jual kembali yang tidak sesuai bahkan turunnya sangat tinggi. Untuk itu pilih laptop yang memiliki harga jual kembali yang turunnya tidak terlalu tinggi, karena bisa saja kita memiliki kebutuhan mendadak yang membuat laptop tersebut dijual kembali.


Untuk memilih laptop dengan harga jual kembali yang tinggi, kembali lagi ke merk yang cukup terkenal dan selalu ikuti perkembangan harga laptop.


4. Garansi

4 Tips Memilih Laptop yang Berkualitas Sebelum Membelinya

Garansi merupakan salah satu faktor penting dan hak pembeli yang harus dimiliki. Rata-rata setiap pembelian sebuah laptop, maka produsen akan memberikan garansi resmi minimal 1 tahun. Jika produsen laptop tersebut memberikan garansi kurang dari 1 tahun, maka lebih berhati-hati.


Kesimpulan

Membeli laptop bukanlah hanya melihat dalam segi penampilan saja, juga harus memperhatikan beberapa aspek. Sering-seringlah untuk bertanya kepada orang yang memiliki pengalaman lebih banyak dalam dunia komputer, karena mereka yang biasanya mempunyai banyak referensi.

Artikel Terkait

0 Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, sebagaimana menjadi pengunjung yang baik.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats