Jadi Seleb Facebook dengan Manfaatkan Fitur Story Ini! - Levatra

01 Agustus 2017

Jadi Seleb Facebook dengan Manfaatkan Fitur Story Ini!

Jadi Seleb Facebook dengan Manfaatkan Fitur Story Ini!

Kumparan - Facebook bisa jadi akan membuat tiruan Snapchat mereka semakin populer dengan memungkinkan penggunanya untuk berbagi kiriman Story ke publik. Saat Facebook Story diluncurkan secara global pada bulan Maret, kita hanya bisa membagikannya kepada akun yang berteman dengan kita. Sekarang, jika kita membuka akses kepada follower untuk publik, maka kiriman Story kita bisa dilihat siapa pun.

Fitur pengaturan privasi ini pertama kali disadari oleh pengamat media sosial Carlos Gill di Twitter. Kemudian, TechCrunch mendapatkan konfirmasi dari Facebook yang menyatakan bahwa, "Fitur ini telah kami pasang sejak beberapa minggu lalu. Pengaturan Public memungkinkan para Follower untuk melihat story kita, selain teman-teman kita tentunya." Mengenai kemungkinan pemasangan fitur ini di aplikasi Page mereka, Facebook belum memberikan keterangan yang pasti.

Jadi Seleb Facebook dengan Manfaatkan Fitur Story Ini!

Pemberian akses kepada follower untuk menonton Facebook Story kita berpotensi untuk membuat selebriti media sosial semakin terkenal, sebagaimana yang terjadi pada Instagram Story ataupun Snapchat. Saat TechCrunch mencoba fitur ini, sekitar 1.000 dari 60.000 Followernya menonton Facebook Story kirimannya dalam rentang waktu 12 jam.

Untuk membuat Facebook Story yang bisa dilihat publik, pertama kali kita perlu mengetuk tombol "Add To Story" di tampilan muka aplikasinya, dan mengirimkan foto atau video. Kemudian kita buka Story tersebut dan ketuk tombol tiga titik 'more' di sebelah kanan atas. Pilih "Edit Story Settings" dan ganti dari "Friends" ke "Public". Semua Facebook Story kita selama 24 jam yang dikirimkan akan bisa dilihat oleh siapa pun. Kita bisa mengetuk hitungan angka penontonnya untuk mengetahui siapa saja teman kita yang telah menonton.

Jadi Seleb Facebook dengan Manfaatkan Fitur Story Ini!

Facebook telah mengumumkan dengan bangga traksi yang kencang dari Instagram Story, yang mempunyai 250 juta pengguna harian. Angka ini lebih besar daripada Snapchat yang mempunyai 166 juta pengguna harian untuk keseluruhan aplikasinya, dan pertumbuhannya melambat sejak Instagram mengeluarkan fitur serupa. Namun, Facebook belum mengumumkan apa pun terkait penggunaan Messenger Day dan Facebook Story.

Fitur baru ini bisa memberikan banyak potensi bagi pembuat konten khususnya dalam format slideshow foto / video. Jurnalis yang mengikuti banyak sumber berita untuk artikel mereka di Facebook dapat menggunakan Story untuk membuat berita yang lebih mengena, dengan menggabungkan wawancara, monolog, dan tangkapan layar.

Sumber: Kumparan.

0 Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, sebagaimana menjadi pengunjung yang baik.

Histats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *