Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tetap Terlihat Baru - Levatra

05 September 2017

Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tetap Terlihat Baru

Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tetap Terlihat Baru
Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tetap Terlihat Baru

Pada era penggunaan teknologi smartphone yang sangat pesat, hampir semua ponsel saat ini dilengkapi dengan teknologi layar sentuh atau touch screen. Jenis kaca yang digunakan pun sangat beragam, mulai dari kualitas rendah sampai kualitas tinggi seperti Gorilla Glass.


Merawat smartphone rasanya perlu dilakukan, hal ini bertujuan supaya smartphone yang kita gunakan tidak cepat rusak. Salah satu komponen yang perlu dirawat adalah layar smartphone. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk rutin memeriksa dan merawat layar smartphone agar tetap dapat merespon perintah dari penggunanya.


Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tetap Terlihat Baru

Dibawah ini ada enam tips yang dapat kamu coba dalam hal perawatan layar ponsel agar selalu terlihat seperti baru.


1. Bersihkan Layar Secara Teratur

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, layar ponsel sendiri dibuat dari kaca sehingga sangat rentan untuk tergores ataupun terkena noda. Untuk itu, bersihkan layar ponsel secara teratur dengan menggunakan kain yang agak basah dan hati-hati jangan sampai air kain basah tersebut masuk kedalam perangkat smartphone.


2. Gunakan Flip Cover

Kegunaan flip cover sendiri selain untuk menghiasi ponsel, juga dapat melindungi layar dari benda kasar. Walaupun ponsel sudah menggunakan layar dengan teknologi Gorilla glass, namun tidak ada salahnya menambahkan lapisan baru.


Flip Cover juga dapat melindungi layar ponsel dari goresan kain celana saat ponsel dimasukan ke kantong dan juga terhindar dari tumbahan benda cair, panas matahari, debu, dan lainnya.


3. Gunakan Jari Tangan untuk Pengoperasian

Jika kamu ingat ada beberapa ponsel layar sentuh yang menggunakan Pen, maka rasanya hindari penggunaan pen tersebut atau benda lainnya selain jari tangan untuk penggunaan layar smartphone, kecuali smartphone tersebut memang di desain khusus untuk Pen.


Karena pada dasarnya layar smartphone saat ini lebih banyak dirancang dan di optimalkan untuk penggunaan jari tangan.


4. Jauhi Ponsel dengan Benda Elektronik Lain

Sangat tidak disarankan ponsel kita berada dekat dengan benda elektronik lain seperti Televisi, karena tegangan gelombang seperti magnet bisa saja mengganggu kedua benda elektronik tersebut baik itu ponsel ataupun televisi.


Selain itu, hindari pula ponsel melalukan pengisian daya menggunakan charger yang bukan original, karena mungkin saja berbeda tegangan daya yang diterima.


5. Hindari Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari mungkin tidak akan merusak ponsel secara langsung, tapi jika terlalu banyak sinar matahari yang mengarah kepada layar ponsel, tentu akan berakibat buruk juga. Maka, hindari paparan sinar matahari langsung ke ponsel.


6. Simpan Ponsel di Tempat Aman

Selanjutnya pastikan ponsel kamu memiliki tempat yang aman untuk ditaruh, meskipun ponsel ditaruh di dalam tas atau saku pakaian, itu tidak menjamin ponsel akan terasa aman.


Kesimpulan

Layar ponsel merupakan salah satu komponen yang mudah rusak, maka dari itu sangat diperlukannya perhatian khusus untuk menjaga hal-hal tidak diinginkan bisa terjadi. Hindari sesuatu yang dapat mempercepat kerusakan ponsel seperti paparan sinar matahari dan tegangan dari benda elektronik lainnya.

Artikel Terkait

0 Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, sebagaimana menjadi pengunjung yang baik.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats