Ingin Jadi Selebgram Terkenal? Ikuti Tips Sukses Ini - Levatra

04 September 2017

Ingin Jadi Selebgram Terkenal? Ikuti Tips Sukses Ini

Ingin Jadi Selebgram Terkenal? Ikuti Tips Sukses Ini

Rasanya menjadi seorang yang terkenal adalah impian dari banyak orang, sehingga tidak heran penggunaan media sosial saat ini adalah daya tarik utama untuk membantu seseorang dikenal masyarakat. Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan adalah Instagram.


Coba kamu perhatikan, saat ini tidak sedikit orang yang mampu mengambil perhatian warga internet melalui Instagram, meskipun orang tersebut bukan sebagai artis, politisi ataupun tokoh masyarakat. Tidak sedikit dari mereka memiliki pengikut atau followers hingga ribuan.


Bahkan, setiap mereka mengunggah sebuah foto, bukan tidak mungkin dapat dikomentari dan disukai oleh ribuan orang. Orang-orang yang terkenal di Instagram tersebut biasa disebut dengan Selebgram atau Selebriti Instagram.


Apa Keuntungan Menjadi Seorang Selebgram?

Mungkin sebagian dari kamu masih belum tahu apa saja keuntungan yang didapatkan oleh seorang selebgram. Selain kamu bisa menjadi tokoh publik atau seorang yang dikenal, kamu juga memiliki banyak koneksi serta perhatian dari banyak orang. Selanjutnya kamu dapat membuka bisnis melalui instagram seperti berjualan atau membuka jasa pasang iklan.


Intinya kamu akan menjadi sosok yang terkenal dan kamu dapat mendapatkan sebuah penghasilan dari bisnis tersebut. Menguntungkan bukan? lalu bagaimana agar dapat menjadi seorang selebgram?


6 Tips Sukses Menjadi Seorang Selebgram

Untuk menjadi seorang yang terkenal di Instagram, kamu dapat ikuti beberapa tips dibawah ini yang dapat dicoba sendiri.


1. Membuat Profil yang Menarik

Profil merupakan gambaran yang pertama kali terlihat saat orang lain melihat akun media sosial kita, jadi profil adalah hal yang perlu menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan.


Susunlah profil se-menarik mungkin, buat mereka merasa penasaran dengan dirimu. Selain itu, unggah foto yang jelas dan juga terarah, pastikan juga untuk membuat foto unik yang mudah untuk diingat oleh orang lain.


Tuliskan deskripsi mengenai diri kamu, tidak perlu panjang lebar karena kamu bukan menulis sebuah lamaran pekerjaan. Buat tulisan dengan kata-kata ramah dan bersahabat, hal ini bertujuan agar orang lain tidak bosan membacanya.


2. Atur Waktu Mengunggah Foto

Bukankah tujuan kamu menggunggah foto hanya agar dapat perhatian dari orang lain? maka sering-seringlah untuk menggunggah foto secara teratur, jangan sampai akun kamu menjadi sepi sehingga kamu dapat dengan mudah dilupakan dan pengikutmu berpikir bahwa kamu sudah menutup akun sosial media.


Kemudian atur waktu untuk menggunggah foto, karena pengguna Instagram tidak selalu aktif untuk memantau timeline-nya.


3.  Cari Inspirasi Foto Terbaik

Agar dapat foto terbaik untuk di unggah, maka diperlukannya sebuah inspirasi yang bisa kamu cari di Internet atau akun instagram terkenal. Cari foto yang banyak disukai dan dikomentari orang, kemudian ikuti gaya gambar serta caption-nya.


Pada umumnya foto yang banyak disukai adalah foto yang menggambarkan alam, seperti pantai atau sunset. Intinya kamu perlu menjelajahi akun-akun instagram terkenal untuk menemukan inspirasi.


4. Membuat Hubungan Erat dengan Followers

Seorang pengikut atau followers sangat berarti bagi kamu, jangan sampai membuat mereka kecewa walaupun itu hanya beberapa orang saja. Cobalah untuk tidak cuek dan luangkan waktu untuk membalas komentar mereka.


Selalu perhatikan aktifitas followers, berikan jarak 6 jam untuk setiap foto yang akan kamu unggah, hal ini bertujuan agar news feed pengikut kamu tidak dipenuhi oleh kiriman kamu yang bisa saja membuat mereka kesal.


5. Mengikuti Komunitas

Cobalah untuk bergabung dengan komunitas Instagram, baik itu di dunia maya ataupun dunia nyata. Selain untuk menjalin silaturahmi, kamu juga dapat berbagai ilmu mengenai Instagram dari mereka. Yang tentu saja itu membuat keuntungan bagi diri sendiri.


6. Pertimbangkan Waktu Terbaik untuk Mengunggah

Ada waktu tertentu saat pengguna Instagram ramai yang sedang aktif, berikut ini waktu terbaik untuk mengunggah foto di Instagram.


Waktu terbaik untuk mengunggah foto di Instagram
Waktu terbaik untuk mengunggah foto di Instagram

Berdasarkan gambar diatas waktu terbaik dan terburuk untuk meng-upload foto di Instagram adalah sebagai berikut.

  • Waktu terbaik ada pada hari Senin dan Kamis, serta pada pukul 08.00 sampai 09.00 pagi.
  • Dan waktu terburuk ada pada hari Minggu, jam 15.00 sampai 16.00 sore.

Kesimpulan

Agar dapat menjadi seorang selebriti instagram, kamu hanya perlu menjadi komunikasi dengan orang lain, baik itu pengikutmu atau komunitas yang kamu ikuti. Atur waktu terbaik untuk menggunggah foto atau video, serta berikan jeda beberapa jam agar tidak memenuhi umpan berita pengikutmu.

0 Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, sebagaimana menjadi pengunjung yang baik.

Histats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *