Cara Mudah Membersihkan BackLink Spam di Blog - Levatra

18 Oktober 2017

Cara Mudah Membersihkan BackLink Spam di Blog

Cara Mudah Membersihkan BackLink Spam di Blog
Cara Mudah Membersihkan BackLink Spam di Blog

Pentingnya backlink untuk mempertahankan posisi sebuah blog atau website di mesin pencari, di sisi lain ada banyak hal yang perlu diperhatikan tentang backlink. Salah satunya adalah tentang backlink spam pada blog dengan membawa reputasi buruk di mata pencarian google, sehingga dapat mempengaruhi reputasi peringkat kita di google.


Salah satu cara untuk mendongkrak posisi web / blog di search engine adalah dengan mendapatkan banyak backlink. Tapi tunggu, tidak semuanya menguntungkan backlink. backlink dari situs spammer, atau web / blog yang dianggap jelek di mata Google ini tentu tidak memberikan banyak manfaat. Ini harus dihindari agar tidak terpengaruh oleh citra jelek.


Jika kamu terlanjut menempatkan link pada situs-situs dengan reputasi buruk, mungkin masih bisa mengontrol. Tetapi jika link yang ditempatkan oleh orang lain dengan sengaja, maka tentu akan sulit untuk diatasi.


Cara blok Spam yang biasa digunakan

Salah satu cara yang sering dilakukan untuk menghilangkan backlink dari spammer blog adalah dengan menghalaunya dari sisi server, dalam hal ini melalui .htaccess. Namun, saya menyadari cara ini membutuhkan kesabaran tingkat tinggi. Bagaimana tidak, jika jumlah backlink sampai ribuan, maka akan sangat lelah untuk menulis daftar domain / ip blog dalam satu baris kode.


Saya tidak tahu apakah cara ini direkomendasikan google atau tidak. Saya hanya mencoba untuk bereksperimen sendiri dengan memahaminya cukup sangat sederhana. Agar lebih jelas dengan teknik ini, mungkin layak dibaca tentang pemblokiran diskusinya di forum Cpanel.


Google Disavow Links

Memang google telah memahami masalah ini lebih awal dan lebih banyak. Sebagai pengembangan dari masalah ini dan semakin banyak pengguna yang mengeluh. Akhirnya, Google merilis sebuah fitur yang memungkinkan cara mudah untuk memblokir backlink spammer untuk web / blog dari mesin pencari agar tidak membebani server.


Untuk tutorialnya, kamu bisa ikuti beberapa langkah dibawah ini.


1. Pertama, kamu buka google disavow links dan selanjutnya masuk dengan menggunakan akun google. Untuk mengakses fitur tersebut, pastikan kamu sudah mendaftarkan web / blog ke google webmaster tool.


Cara Mudah Membersihkan BackLink Spam di Blog

2. Selanjutnya, klik Disavow Links untuk menggunakan fitur ini, maka kamu akan diberikan menu untuk meng-upload daftar domain website tidak ingin backlink dari website tersebut. Tapi sebelum kamu menggunakannya, kamu akan diberikan sebuah peringatan seperti berikut.


Ini merupakan fitur lanjutan dan hanya boleh digunakan dengan hati-hati. Jika digunakan secara tidak benar, fitur ini berpotensi membahayakan kinerja situs Anda dalam hasil pencarian Google. Kami menyarankan Anda hanya menolak tautan balik jika Anda yakin Anda memiliki sejumlah spam, palsu atau berkualitas rendah link yang menunjuk ke situs Anda, dan jika Anda yakin bahwa link yang menyebabkan masalah.

Kesimpulan

Saya tidak merekomendasikan cara tradisional yang pernah saya lakukan dan yang saya jelaskan di atas, server kamu akan memuat lebih besar karena banyaknya baris kode yang harus dibaca jika daftar ip / domain yang kamu masukkan itu banyak. Sebaliknya, jika kamu perlu untuk memblokir backlink dari website / blog yang kamu tidak ingin kami sarankan menggunakan google disavow untuk mengatasinya.


Jika kamu memiliki cara lain yang jauh lebih baik, silahkan berbagi melalui kolom komentar dibawah agar bisa dibaca oleh pengunjung Levatra.com setiap harinya.

Artikel Terkait

1 Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, sebagaimana menjadi pengunjung yang baik.

Wah ... cari backlink gak boleh asal ya gan.
ane terlanjur sebar sana sini, wadooohhh ...
kenapa baru tau sekarang

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats