Panduan Bagi Pemula yang Ingin Membuka Usaha Sepatu Wanita - Levatra

16 Oktober 2017

Panduan Bagi Pemula yang Ingin Membuka Usaha Sepatu Wanita

Panduan Bagi Pemula yang Ingin Membuka Usaha Sepatu Wanita
Panduan Bagi Pemula yang Ingin Membuka Usaha Sepatu Wanita

Wanita Sepertinya fungsi sepatu yang ada sekarang ini tidak hanya untuk melindungi kaki saja ya, tetapi juga berfungsi sebagai penunjang penampilan yang tak jarang hingga dijadikan ajang adu gengsi para sosialita kelas atas. Terlebih, untuk sepatu wanita, yang mana seperti kita tahu, bagi kaum hawa penampilan adalah segalanya.


Nah, melihat fakta tersebut, tentu ini menjadi peluang usaha yang menarik dan cukup memiliki prospek kedepan yang selalu cerah. Karena sampai kapanpun, sepatu menjadi item fashion yang selalu dibutuhkan semua kalangan, mulai dari balita hingga orang tua. Baik itu sepatu untuk pria maupun sepatu wanita.


Jika anda tertarik menekuni usaha menjadi desainer sepatu wanita​, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan supaya bisa sukses.


a. Miliki​ ​keterampilan​ ​dasar​ ​dan​ ​niat​ ​yang​ ​kuat

Dengan menjadi seorang designer sepatu wanita, itu artinya anda telah memantapkan  skill/kemampuan desain anda. Mulai dari menggambar, menjahit hingga pemilihan bahan harusnya anda kuasai dengan baik. Untuk itu tak ada salahnya anda belajar semua itu dari awal. Memang ini membutuhkan waktu yang lama, tetapi jika anda terus melakukannya dengan tekun, maka waktu yang lama tersebut bukanlah penghalang.


b. Carilah​ ​sekolah​ ​yang​ ​terbaik

Tips yang kedua adalah, carilah sekolah seni terbaik yang terdapat program desain pakaian serta sepatu di dalamnya. Saat ini sepertinya tak sulit mencari sekolah desain/mode yang mengajarkan cara mendesain sepatu. Terlebih untuk anda yang tinggal di kota besar.


Perlu anda ketahui seringkali untuk masuk ke jurusan desain tersebut, biasanya sekolah memberlakukan seleksi yang cukup ketat dimana hanya orang yang benar-benar memiliki skill di bidang tersebut yang diterima. Nah, untuk itu sebaiknya mulai dari sekarang persiapkan semuanya, mulai dari tekun belajar menggambar, mendesain pola, dari berbagai referensi, baik dari internet ataupun buku. Baru setelah itu anda mendaftar ke sekolah mode yang diinginkan.


c. Belajarlah​ ​pada​ ​yang​ ​sudah​ ​berpengalaman

Oke, lanjut ke tips yang ketiga. Jika anda mengalami keterbatasan dana untuk belajar di sekolah, maka jangan putus asa. Selama masih ada niat yang kuat pastinya akan ada jalan yang bisa anda coba. Salah satunya dengan belajar atau magang pada pengusaha sepatu di kota anda. Jika di tempat anda banyak perajin sepatu, maka lakukan survei kecil-kecilan untuk menentukan siapa yang paling bagus diantara mereka.


Dan setelah menemukan orang atau pengrajin yang tepat, anda bisa langsung mendatanginya. Dan utarakan maksud anda. Bila mereka sedang tak mencari karyawan, jangan menyerah. Bilang jika anda ingin belajar atau magang, dan tidak mengharapkan gaji selayaknya karyawan, bahkan jika perlu tak digajipun anda bersedia.


Dengan begitu, besar kemungkianan pengrajin tersebut akan menerima anda dan akan mengajari anda banyak hal tentang seluk beluk pembuatan sepatu, khsusunya sepatu wanita.


d. Beranikan​ ​diri​ ​untuk​ ​memulai​ ​usaha

Jika anda sudah merasa memiliki pengalaaman yang cukup, sudah mampu membuat berbagai desain sepatu wanita yang bagus dan memiliki daya tarik, maka saatnya anda memberanikan sendiri memuka usaha anda. Tentunya pada saat itu, anda sudah mempunyai tabungan yang cukup guna memulai usaha.


Mulai dari pemilihan lokasi usaha, pemilihan supliyer atau penyedia bahan-bahan yang digunakan, mencari karyawan dan lainnya harus anda lakukan dengan cermat. Dan untuk memaksimalkan penjualan, anda juga bisa memanfaatkan media internet, atau juga mengikuti berbagai pameran di bidang ini.


Nah, itu dia beberapa tips atau panduan untuk anda yang ingin bergelut dalam bisnis sepatu, khususnya bisnis sepatu wanita. Tentunya harus selalu mengikuti trend yang sedang berkembang saat ini agar bisa bersaing dan sukses.

Artikel Terkait

0 Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, sebagaimana menjadi pengunjung yang baik.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats