Cara Membuat Hashtag yang Benar Untuk Media Sosial - Levatra

21 Desember 2017

Cara Membuat Hashtag yang Benar Untuk Media Sosial

Cara Membuat Hashtag yang Benar Untuk Media Sosial

Baca juga:

Cara Membuat Hashtag yang Benar Untuk Media Sosial

Hashtag atau Tagar adalah tanda yang biasa digunakan dalam media sosial untuk menandai suatu topik pada postingan. Hashtag berfungsi untuk mengklasifikasikan tema yang dibicarakan, selain itu juga untuk memfasilitasi orang lain dalam menemukan topik yang saling berhubungan. Sistem hashtag sendiri telah lama muncul di media sosial yang kita gunakan.


Contoh penggunaan hashtag dalam media sosial facebook, misal kita mencari topik smartphone terbaru. Maka kita langsung melakukan pencarian dengan menggunakan tanda #Gadget, maka kita akan menemui segala informasi mengenai gadget.


Tidak jarang kita menemukan hashtag yang tidak beraturan seperti #muehehehe atau lain sebagainya. Apa yang Anda rasakan? bisa jadi terlihat tidak nyaman karena mempunyai karakter yang sama. Lalu bagaimana cara menulis hashtag yang baik, berikut tipsnya.


Cara Membuat Hashtag yang Benar Untuk Media Sosial

Tidak sedikit dari kita membuat hashtag yang tidak beraturan dan terlihat sangat tidak nyaman, untuk itu perlu diperhatikan beberapa poin dibawah ini untuk menentukan hashtag yang baik.


1. Hashtag kurang dari 3 kata

Buatlah hashtag dengan menggunakan kata-kata yang sederhana namun mudah diingat dengan kurang dari 3 kata. Jika lebih dari itu, tentu akan berdampak seperti mengurangi fleksibilitas Anda dalam melakukan posting.


2. Menggunakan format "CamelCase"

Menurut wikipedia, CamelCase merupakan istilah dalam bahasa inggris yang mengarah kepada penulisan beberapa kata tanpa tanda spasi dan menggunakan huruf besar pada awal kata. Istilah camelcase sendiri berasal dari "camel" karena seperti punuk unta.


Dalam media sosial, kita bisa menggunakan format CamelCase untuk membuat hashtag, untuk contoh saya membuat tanda #IndonesiaSatu. Pada hashtag #IndonesiaSatu, mempunyai 2 kata dan masing-masing kata memiliki huruf besar pada awal kata.


3. Tentukan tujuan menggunakan Hashtag

Pilihan kata untuk membuat hashtag akan lebih mudah jika kita sudah tau apa yang akan kita tuju. Misalkan kita memposting foto liburan, maka kita bisa menggunakan hashtag #Pantai atau #PuncakGunung.


4. Menambahkan definisi jika perlu

Untuk mencari hashtag yang sedang populer dan ingin ikut meramaikan, kamu bisa menambahkan hashtag dengan mengunjungi situs web berikut.


Kesimpulan

Penggunaan hashtag sangatlah penting, ditambah jika Anda seorang tokoh publik atau banyak dikenal. Jika follower Anda melihat tanda yang tidak nyaman untuk dilihat, itu tentu akan membuat mereka berfikir untuk tidak mengikuti Anda kembali.

Artikel Lainnya

0 Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, sebagaimana menjadi pengunjung yang baik.
Buka Komentar keyboard_arrow_down

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats