3 Website Belajar Pemrograman Web Secara Online dan Gratis - Levatra -->

16 Agustus 2016

3 Website Belajar Pemrograman Web Secara Online dan Gratis

3 Website Belajar Pemrograman Web Secara Online dan Gratis

Baca juga:

3 Website Belajar Pemrograman Web Secara Online dan Gratis
LEVATRA.com - Perkembangan internet membawa dampak positif dan negatif bagi kehidupan manusia. Untuk saat ini kita tidak akan membahas tentang dampak negatif yang disebabkan oleh internet. Kita akan membahas tentang salah satu dampak positif dari internet, yang akan memungkinkan kita untuk belajar.

Di internet ada banyak situs yang menyediakan informasi tentang belajar, terutama tentang komputer dan pemrograman sebagai tutorialkomputerlengkap.com. Bagi mereka yang suka pemrograman ada situs yang dapat menjadi media pembelajaran untuk belajar pemrograman otodidak. Nah dari banyak situs, penulis memiliki rekomendasi untuk teman-teman yang akan belajar pemrograman web khususnya pemrograman untuk belajar dari situs berikut:





Codecademy.com

3 Website Belajar Pemrograman Web Secara Online dan Gratis

Codecademy adalah situs untuk belajar situs yang sangat menarik. Selain tampilanya yang sangat interaktif, situs ini juga memiliki sistem seperti game RPG. Jadi kita akan memiliki tingkat, dan tingkat yang akan meningkat seiring dengan meningkatnya kemampuan kami.

Kami akan disajikan materi yang harus dipelajari, setelah mempelajari materi kita akan dihadapkan dengan tes yang akan meningkatkan tingkat kita. Tidak hanya itu, situs ini juga dapat memperbaiki kode yang kita tulis, jika kita tidak menulis kode sesuai dengan petunjuk, maka situs akan menunjukkan jika terjadi kesalahan dalam program yang ditulis.

Pada tingkat awal, kita akan diajarkan tentang elemen dari website, maka tingkat berikutnya kita akan mulai belajar tentang dasar-dasar pemrograman web, kemudian berlanjut lagi sampai tahap akhir. Jika diikuti dengan hati-hati, setelah lulus dari tingkat akhir kita akan dapat membuat halaman web yang menarik.

Bahasa pemrograman yang diajarkan di situs ini termasuk HTML, HTML5, CSS, JavaScritp, JQuery, PHP, Ruby, Python, Dengan begitu banyak bahasa pemrograman yang didukung, serta kemudahanya, penulis menempatkan Codecademy di tempat pertama dalam daftar ini. Untuk teman-teman yang ingin segera mencoba silahkan langsung mengunjungi situs Codecademy.



W3Schools.com

3 Website Belajar Pemrograman Web Secara Online dan Gratis

W3Schools daftar situs lain harus dikunjungi oleh programmer web potensial. Situs ini memberikan materi bahasa pemrograman yang cukup lengkap, seperti HTML, HTML5, CSS, JavaScritp, JQuery, PHP, SQL, ADO, XML, ASP, ASP.Net dan Ajax.

Selain memberikan materi pemrograman yang sangat lengkap, situs ini juga memiliki sangat interaktif, mirip dengan Codecademy, bahkan hasil dari kode program yang ditulis untuk ditampilkan langsung sehingga kita bisa mengetahui kesalahan. Situs ini juga memiliki dukungan yang sangat baik sebagai pertanyaan dan jawaban forum. Bagi teman-teman yang ingin mencoba untuk mengunjungi W3Schools situs.

CodeSchool.com

3 Website Belajar Pemrograman Web Secara Online dan Gratis

Serupa dengan situs Codecademy, memiliki tampilan yang interaktif. sistem di CodeSchool juga mirip dengan Codecademy belajar, hanya mendukung bahasa pemrograman yang tersedia kurang. bahasa pemrograman yang disediakan mencakup HTML, CSS, JavaScript Ruby dan Objective C. Bagi yang ingin mencoba silahkan langsung CodeSchool.

Itu 3 situs Web Belajar Pemrograman yang penulis merekomendasikan. Ketika belajar, dijamin setelah menyelesaikan bahan dari teman-teman bisa menjadi programmer web yang bagus. Jadi artikel ini, semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

0 Komentar

Apa tanggapanmu tentang artikel diatas?

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats