Harga Timbangan Digital Berbagai Merk Dengan Kualitas Terbaik - Levatra

13 April 2018

Harga Timbangan Digital Berbagai Merk Dengan Kualitas Terbaik

Harga Timbangan Digital Berbagai Merk Dengan Kualitas Terbaik

Baca juga:

Harga Timbangan Digital Berbagai Merk Dengan Kualitas Terbaik

Timbangan merupakan salah satu alat yang fungsinya sangat penting dalam dunia industri dan perniagaan. Sistem dalam timbangan dalam bentu digital kini lebih canggih dibandingkan dengan model analog. Hal ini terjadi karena adanya modernisasi teknologi terutama pada sistem perhitungan manual yang berubah menjadi timbangan yang berbasis digital.


Meskipun harga timbangan digital cenderung lebih tinggi, tapi tetap dipilih karena lebih praktis, akurasinya lebih tepat, serta lebih spesifik.


Perangkat timbangan digital juga tidak perlu dilakukan kalibrasi karena performanya stabil. Meskipun timbangan digital memiliki segudang keunggulan dan kecanggihan namun tetap saja memiliki potensi kerusakan. Untuk itu, Anda perlu tahu cara merawat timbangan digital agar awet.


Tips berikut akan membantu Anda memepertahankan kualitas serta keawetan timbangan:


1. Jangan melebihi kapasitas maksimal timbangan

Setiap merk maupun jenis timbangan digital memiliki perbedaan batasan maksimal berat benda yang bisa ditimbang. Jika Anda menimbang benda dengan kapasitas yang melebihi batasan maka akan menyebabkan timbangan tidak dapat menampilkan angka yang jelas pada layar display sebab kacaunya sistem perhitungan.


Untuk itu, kurangi beban dan jangan sampai melebihi kapasitas maksimal agar timbangan digital yang Anda gunakan terhindar dari kerusakan permanen.


2. Perhatikan performa baterai

Umumnya, timbangan digital memiliki sensor yang sangat halus sehingga lebih sensitif terhadap getaran dan guncangan. Perlakuan terhadap timbangan digital mesti lebih halus dibanding jenis timbangan lain. Untuk merawat timbangan digital, Anda juga harus memperhatikan performa dari baterai.


Pastikan jenis baterai yang Anda gunakan sesuai untuk timbangan digital yang Anda miliki. Daya baterai juga harus cukup untuk mendapatkan kinerja timbangan yang maksimal. Jika performa baterai menurun maka hasil penimbangan bisa melenceng dan kurang akurat.


3. Jangan letakkan di tempat lembab

Diantara merk timbangan digital ada yang mengklaim bahwa produknya anti air. Namun, tetap saja timbangan digital tidak bisa dioperasikan jika terkena air. Untuk itu, jauhkan produk dari tempat yang lembab agar kualitasnya tetap terjaga. Tempat terbaik untuk meletakkan timbangan digital adalah pada ruangan bersuhu normal.


Disamping perawatan yang benar, Anda juga harus memilih merk timbangan digital yang sudah terpercaya memiliki kualitas tinggi. Anda tidak perlu takut bahwa kualitas yang tinggi ditentukan dari harga yang dibanderol. Sebenarnya semakin tinggi spesifikasi timbangan yang dimiliki maka akan semakin tinggi pula harganya.


Tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa harga yang murah juga memiliki kualitas yang tidak kalah jauh. Dalam memilih timbangan digital, bukan serta merta ditentukan oleh harganya. Akan tetapi lebih kepada kebutuhan dari penggunaan timbangan tersebut.


Sebagai referensi dan acuan, berikut ini akan disampaikan mengenai harga timbangan digital berbagai merk. Dengan begitu, Anda bisa membeli produk sesuai dengan budget yang dimiliki. Langsung saja, ini dia daftar harga timbangan digital berbagai merk:


1. Timbangan badan Camry

Timbangan badan harus dimiliki oleh setiap keluarga. Salah satu brand terbaik adalah Camry dengan tipe EF-21. Keunggulan tipe ini adalah adanya auto-on dan memory yang dapat mengingat berat hingga 12 orang. Modelnya yang elegan dan modern sangat sesuai untuk keluarga muda. Harga timbangan digital ini adalah 350 ribu rupiah.


Tipe kedua yang recommended adalah EB1614. Bentuknya yang tipis dan ringan sangat fleksibel untuk dipindahkan. Varian warnanya juga bermacam-macam, diantaranya abu-abu, hitam, dan juga putih. Harga timbangan digital seri EB1614 lebih murah dibanding tipe EF-21 yaitu 175 ribu rupiah.


Tipe selanjutnya adalah Camry EB-9003. Dengan kualitas yang tak jauh beda dengan tipe lainnya, Camry EB-9003 memiliki keunggulan berupa keakuratan dalam hitungan ons. Harga timbangan digital ini adalah 250 ribu rupiah.


2. Oxone OX-466

Ternyata Oxone tidak hanya mengeluarkan berbagai jenis produk alat masak. Brand ini juga memproduksi jenis timbangan digital. Untuk mendapatkan Oxone OX-466 Anda bisa mengunjungi apotek terdekat. Harga timbangan digital ini dibanderol 217.500 rupiah dengan 3 pilihan warna.


3. T-Scale

T-Scale mengeluarkan berbagai jenis timbangan. Diantaranya floor scale atau timbangan lantai, crane scale atau timbangan gantung, counting scale atau timbangan hitung, price computing atau timbangan retail, pos scale atau timbangan pos, pallet scale, weighing scale, medical scale, dan masih banyak lagi. Sebagai jaminan akan kualitas produknya, T-Scale juga memberikan jaminan garansi.


Spare-part yang disediakan pun sangat lengkap sehingga Anda dapat dengan mudah mendapatkan part untuk kebutuhan suku cadang timbangan T-Scale. Harganya bervariasi dan terjangkau.


4. Timbangan dapur digital SF-400

Untuk kebutuhan memasak dan membuat kue, SF-400 hadir dengan desain yang simple dan praktis. Fungsi tare pada timbangan ini memiliki kegunaan untuk mengabaikan berat wadah ketika ditimbang. Timbangan digital ini memiliki kapasitas maksimal hingga 10 kg dengan satuan ons dan gram.


Fitur auto-off-nya membuat timbangan ini lebih hemat energi meskipun Anda lupa mematikannya. Harga timbangan digital SF-400 juga sangat terjangkau yaitu 100 ribu rupiah. di Lazada, produk ini sedang ada diskon 43% menjadi 57 ribu rupiah.


5. Lullaby timbangan gantung mini digital portable

Timbangan mini gantung digital ini sangat praktis jika digunakan. Kapasitas maksimalnya juga cukup besar yaitu 40 kg dan kapasitas minimalnya 20 gram. Mode satuan berat yang bisa dipilih diantaranya kg, lb, oz, dan jin. Terdapat fitur tare mode dan locking mode untuk mengunci hasil timbangan secara otomatis.


Dengan adanya auto-off function membuat timbangan mini Lullaby lebih hemat baterai. Harga yang dibanderol untuk produk ini adalah 78.000 rupiah.


6. Camry timbangan mangkok

Merk Camry dalam dunia timbangan memang dapat diandalkan kualitasnya. Salah satu yang berguna sebagai kitchen set adalah Camry timbangan mangkok digital. Tidak hanya bisa digunakan untuk menimbang benda, timbangan digital yang satu ini juga bisa mengukur volume cairan seperti air, susu, santan, minyak, dan lain-lain.


Perangkat ini sangat akurat untuk membuat kue. Kapasitas maksimal timbangan ini adalah 5 kg. Dengan LCD size 46x17 mm membuat angkanya dapat dilihat dengan jelas. Untuk mendapatkan Camry timbangan mangkok, Anda cukup menyiapkan uang sebesar 350.000 rupiah.


7. Timbangan badan digital Personal Scale

Harga timbangan digital berat badan ini sangat terjangkau. Dibanderol dengan harga 110 ribu, timbangan ini berbahan tempered glass. Diameternya 26 cm dan ketebalan 6 mm. Meskipun tipis, namun kualitas timbangan ini termasuk kuat. Namun, Anda perlu berhati-hati ketika membawanya sebab produk ini mudah pecah.


Harga timbangan digital di atas sangat terjangkau bukan? Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya secara online ataupun langsung ke toko offline. Meskipun kualitas dari beberapa produk timbangan digital tersebut sudah terbukti baik dan terjamin, tapi Anda tetap harus melakukan perawatan yang benar seperti yang sudah dibahas di awal artikel.


Nah, setelah tahu referensi harga berbagai merk dan jenis timbangan tersebut, Anda sebaiknya menyiapkan budget sesuai dengan harganya. Namun, harga timbangan digital yang tertera tidak serta-merta sesuai ya, sebab di toko yang berbeda, tentu saja harga yang dibanderol akan berbeda. Harga tersebut hanya sebagai patokan agar budget yang disiapkan tidak melenceng jauh.

Artikel Lainnya

0 Komentar

Komentar tidak langsung ditampilkan, namun dimoderasi agar dapat ditinjau dan dibalas oleh Admin.

Terima kasih.
Buka Komentar keyboard_arrow_down

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats