Cara Mudah Memulai Komunikasi dengan Bule yang Bisa Dicoba - Levatra

21 November 2018

Cara Mudah Memulai Komunikasi dengan Bule yang Bisa Dicoba

Cara Mudah Memulai Komunikasi dengan Bule yang Bisa Dicoba

Baca juga:

Cara Mudah Memulai Komunikasi dengan Bule yang Bisa Dicoba
Turis atau bule merupakan orang luar negeri yang datang mengunjungi Indonesia untuk berlibur ataupun untuk urusan kerja. Namun, kebanyakan ditemuin saat sedang berlibur ke tempat wisata. Saat sedang berlibur terkadang bule menanyakan beberapa hal terkait wisata maupun rute jalan yang masih belum dimengerti.

Terkadang orang yang ditanyai bingung harus menjawab apa karena berkomunikasi dengan orang yang baru dikenal dengan yang sudah lama dikenal tentu beda sehingga diperlukan cara cepat belajar Inggris dengan bule.

Berikut adalah cara cepat untuk memulai komunikasi dengan bule diantaranya:

  • Mengetahui tempat yang sering dikunjungi bule, biasanya ditemui di Bali seputaran Kuta atau Seminyak, Denpasar, Jogja ataupun dimana saja tempat wisata yang terkenal budayanya.
  • Cara memulai percakapan, mulailah dengan sopan dan perhatikan apakah pembicaraan lewat sebuah percakapan spontan walaupun terdengar kaku, jika ragu dalam berbicara dapat memberi pernyataan "actually, I'm an English learner so I', practicing my English" sehingga bule akan memahami hal tersebut.
  • Setelah menjawab pertanyaan turis tersebut dapat menanyakan hal lain untuk basa-basi dengan hal yang mudah seperti 'where do you come from?', 'how long have you been in Indonesia?', 'what places have visited in Indonesia?', dan 'where will you go after here?". Dapat juga memberi tanggapan beberapa rekomendasi untuk wisata.

Setelah berkomunikasi dan ingin mengakhiri obrolan dapat menggunakan beberapa cara, seperti 'can we take picture together' atau 'may I take picture with you'. Jika diizinkan maka dapat langsung berfoto dengan bule tersebut tanpa harus memaksakannya. Lalu akhiri dengan kalimat 'It was nice to meet yu. Thank you very much and have a nice trip and see you next time'.

Untuk belajar bahasa Inggris dapat mengunjungi https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/business-english/. Saat belajar bahasa Inggris maka berfikir dalam bahasa Inggris, coba pikirkan semua keadaan dalam bahasa Inggris dan hal ini akan mengasah otak untuk mengingat sehingga terbiasa untuk berbicara dalam bahasa Inggris.

Bicara pada diri sendiri, sehingga dapat belajar kapan dan dimana saja, cobalah untuk memperkatakan setiap kata dengan lantang dan tetap berbicara lantang untuk membuat rasa percaya diri.

Artikel Lainnya

0 Komentar

Komentar tidak langsung ditampilkan, namun dimoderasi agar dapat ditinjau dan dibalas oleh Admin.

Terima kasih.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats