Beberapa Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Kereta Api Bandara! - Levatra

4 Desember 2018

Beberapa Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Kereta Api Bandara!

Beberapa Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Kereta Api Bandara!

Baca juga:

Beberapa Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Kereta Api Bandara
Ke Bandara Internasional Soekarno Hatta sekarang gak ribet lagi! Kenapa? Karena sejak bulan Desember  tahun lalu Kementerian Perhubungan telah menambah satu lagi armada yang bisa memfasilitasi para penumpang yang dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta yaitu Kereta Railink, tapi lebih akrab disebut Kereta Api Bandara, sih!

Meskipun sudah hampir satu tahun beroperasi tapi ternyata masih banyak lhoo masyarakat yang belum tahu tentang keberadaan Kereta Api Bandara ini, dan pertanyaan umum yang sering didengar ketika kita bertanya pernah atau tidak naik Kereta Bandara adalah Emang Ada? Beli tiket kereta nya dimana? Harganya Berapa? Dan beragam pertanyaan lainnya!

Nah, untuk menjawab beberapa pertanyaan dasar seperti tadi, ini dia hal-hal yang harus kalian pahami tentang Kereta Api Bandara:

1. Tarif dan Cara Pembelian Tiket

Harga tiket Kereta Api Bandara ini dibaderol seharga Rp. 70.000 untuk setiap penumpang, dan untuk pembelian tiketnya sendiri tersedia dalam 2 cara yaitu membeli langsung di stasiun keberangkatan atau membeli tiket melalui aplikasi yang bisa kalian unduh di Google Play Store untuk para pengguna Android dan Apple App Store untuk para pengguna IOS.

Untuk pembelian secara langsung di Stasiun keberangkatan, kalian harus melakukan seluruh transaksi dengan sistem Non-Tunai, karena kalian tidak akan menemukan loket penjualan tiket di Stasiun ini, dan hanya akan menemukan Vending Machine yang bisa digunakan untuk bertransaksi dengan pembayaran menggunakan kartu debit ataupun kredit.

2. Kuota dan Jadwal Keberangkatan

Kereta Bandara terdiri dari 12 rangkaian gerbong dan masing-masing rangkaian dapat menampung sampai dengan 42 penumpang, jadi Kereta Bandara mampu membawa 272 penumpang dalam sekali keberangkatan.

Untuk sementara, Kereta Bandara ini hanya dapat diakses dari 3 stasiun saja yaitu Stasiun Bandara Soekarno Hatta, Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Sudirman Baru, dan pemberangkatan pertama dari Stasiun Bandara Soekarno Hatta adalah mulai pukul 04.40 WIB dan pemberangkatan terakhir adalah pukul 00.40 WIB, sedangkan pemberangkatan Pertama dari Stasiun Sudirman Baru adalah Pukul 03.21 WIB dan pemberangkatan terakhir Pukul 22.51 Wib.

3. Waktu Tempuh dan Fasilitas Yang Tersedia

Perjalanan dari dan menuju Bandara hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam dengan menggunakan Kereta ini, tapi meskipun seperti itu kenyamanan penumpang tetaplah prioritas utama dari pihak kereta ini, maka dari itu berbagai fasilitas pun tersedia di Kereta Bandara ini diantaranya adalah seluruh gerbong dilengkapi dengan pendingin ruangan jadi dijamin kalian tidak akan kegerahan, selain itu ada juga tempat bagasi khusus yang di sediakan untuk meletakan tas bawaan kalian, serta USB port dan televisi LED yang tentunya cukup dibutuhkan oleh kalangan traveller seperti kalian.

Itulah beberapa hal yang harus kalian ketahui sebelum Beli Tiket Kereta dan melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api Bandara. Keren banget, kan! jadi Indonesia udah semakin berkembang dan mampu menyaingi Negara-Negara tetangga yang sudah lebih dulu memiliki fasilitas kereta Bandara.

Gimana? Pasti kalian semakin penasaran dan ingin mencoba, bukan? Jadi, jangan lupa untuk naik Kereta Bandara ya untuk perjalanan kalian selanjutnya, biar perjalanan kalian menjadi semakin #Gampang

Artikel Lainnya

0 Komentar

Komentar tidak langsung ditampilkan, namun dimoderasi agar dapat ditinjau dan dibalas oleh Admin.

Terima kasih.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats