Beberapa Komponen Mobil yang Perlu Diperhatikan Untuk Memberikan Kenyamanan Saat Berkendara - Levatra -->

25 Januari 2019

Beberapa Komponen Mobil yang Perlu Diperhatikan Untuk Memberikan Kenyamanan Saat Berkendara

Beberapa Komponen Mobil yang Perlu Diperhatikan Untuk Memberikan Kenyamanan Saat Berkendara

Baca juga:

Beberapa Komponen Mobil yang Perlu Diperhatikan Untuk Memberikan Kenyamanan Saat Berkendara
Berkendara di jalanan dengan menggunakan mobil memerlukan kehati-hatian agar Anda senantiasa selamat saat berada di perjalanan. Agar dapat selamat, maka berbagai hal perlu menjadi perhatian mulai dari spesifikasi yang perlu sesuai standar hingga memperhatikan kenyamanan saat berkendara.

Agar dapat nyaman saat berkendara, ada berbagai hal yang bisa Anda lakukan. Salah satunya yakni dengan memperhatikan beberapa komponen yang ada di mobil Anda berikut ini :

Wiper

Salah satu komponen yang perlu diperhatikan agar dapat memberikan kenyamanan saat berkendara di mobil yakni wiper. Wiper sangat berguna untuk membantu mendapatkan jarak pandang terbaik ketika cuaca sedang hujan. Agar memberikan kenyamanan saat berkendara, Anda perlu memilih wiper yang sesuai dengan standar bawaan mobil.

Selain itu, perhatikan juga karet wiper mobil Anda apabila sudah terlalu tua maka Anda perlu mengganti wiper tersebut agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Sehingga, perjalanan dengan menggunakan mobil ketika cuaca hujan pun dapat berjalan secara tenang dan lancar dan Anda pun bisa selamat sampai tujuan.

Kaca Film

Bukan hanya wiper mobil yang perlu diperhatikan agar dapat memberikan kenyamanan, Anda juga perlu memperhatikan kaca film yang digunakan di mobil Anda. Kaca film berguna untuk menahan hawa panas dari sinar matahari dari luar mobil Anda. Penggunaan kaca film yang gelap memang dapat secara ampuh menahan hawa panas yang ada dari luar mobil Anda.

Namun, penggunaan kaca film yang terlalu gelap juga memiliki kekurangan saat malam hari yakni kurangnya pencahayaan dan jarang pandang yang berkurang. Oleh karena itu, bijaklah dalam memilih kaca film dan gunakan kaca film yang sesuai standar agar nyaman saat berkendara.

Rem

Rem merupakan komponen berikutnya yang perlu Anda perhatikan agar nyaman dan selamat saat berada dalam perjalanan dengan menggunakan mobil. Saat ini, mayoritas mobil baru telah menggunakan rem ABS sebagai pendukung keselamatan saat perjalanan.

Anda perlu memperhatikan perawatan rem ABS karena perawatan rem ABS dapat membantu mendukung keselamatan saat berkendara dan Anda juga dapat berkendara secara nyaman jika rem mobil terawat.

Artikel Lainnya

0 Komentar

Apa tanggapanmu tentang artikel diatas?

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats