5 Tempat Wisata Semarang yang Sedang Naik Daun - Levatra

21 Februari 2019

5 Tempat Wisata Semarang yang Sedang Naik Daun

5 Tempat Wisata Semarang yang Sedang Naik Daun

Baca juga:

5 Tempat Wisata Semarang yang Sedang Naik Daun
Semarang menawarkan semua jenis wisata, mulai dari sejarah, budaya, hingga alam. Para pemburu tiket pesawat ke Semarang bisa sekaligus membuat rencana perjalanan ke tempat-tempat terpopuler saat ini. Mulai dari bukit tempat berswafoto hingga taman wisata budaya, lima tempat wisata populer cocok untuk Anda yang ingin ikut tren berwisata di Semarang.

Bantir Hills

Sumber: idntimes.com

Bantir Hills adalah tempat wisata perbukitan yang dirancang untuk pengguna Instagram. Berada di Desa Losari dan terletak di ketinggian sekitar 1000 m, Bantir Hills menawarkan pemandangan indah serta udara sejuk. Bantir Hills juga memiliki beberapa titik berfoto yang sengaja dibangun untuk foto berkesan, seperti jembatan di tengah hutan, gardu pandang tinggi, hingga rumah pohon.

Bantir Hills juga memberi pemandangan ke beberapa gunung, seperti Gunung Gajah, Andong, Merbabu, dan Merapi. Popularitasnya membuat fasilitas tempat wisata ini cukup lengkap.

Gumuk Reco

Berlokasi di Desa Kenongo, Sepakung, Banyubiru, Gumuk Reco memadukan keindahan alam dengan wahana menegangkan di ketinggian. Anda bisa menikmati Ayunan Langit yang berayun di ketinggian sekitar 800 m dari permukaan tanah, lengkap dengan sabuk pengamannya. Ada juga jembatan gantung tinggi di pepohonan yang berujung pada gardu pandang.

Gumuk Reco juga memiliki beberapa titik khusus untuk membuat foto Instagram. Misalnya, ada "sarang burung" raksasa yang menghadap lembah, serta bangku di dalam "bingkai" kayu melingkar berlatar belakang pepohonan.

Eling Bening

Dibuka pada tahun 2015, Eling Bening dengan cepat menarik perhatian warga dan turis Semarang. Tempat wisata ini memadukan fasilitas lengkap dengan pemandangan ke arah beberapa gunung, seperti Merbabu dan Andong. Fasilitasnya antara lain kolam renang, rumah pohon, restoran, permainan flying fox, lapangan panahan, hingga ayunan di ketinggian.

Eling Bening juga memiliki fasilitas untuk kegiatan kantor atau komunitas. Terdapat ruang rapat, arena outbound, dan aula serbaguna. Tempat ini juga sering menjadi arena pertunjukan dan lokasi foto prewedding.

Puri Maerokoco

Puri Maerokoco, "Taman Mini" versi Jawa Tengah, sudah ada sejak tahun 1980-an. Akan tetapi, tempat wisata ini dipugar untuk menarik wisatawan generasi baru. Taman ini memiliki rumah adat, hasil industri, serta keunikan masing-masing kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Taman ini dibangun di dekat area hutan bakau, sehingga asri dan sejuk.

Puri Maerokoco memiliki jalur jalan kaki di pinggir hutan bakau, tepat di sisi sungai yang berisi ikan-ikan bandeng. Ada juga perahu yang bisa disewa untuk menjelajahi taman dan hutan bakau. Terdapat sebuah kedai di ujung jalur jalan kaki, dihiasi lampu warna-warni serta lentera zaman dulu sebagai penerangan unik.

Umbul Sidomukti

Sumber: cekajah.com

Umbul Sidomukti adalah kawasan wisata terpadu di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan. Fasilitasnya termasuk kedai kopi, restoran, kedai yang buka 24 jam, gardu pandang, taman, kolam renang, pondok wisata, lahan perkemahan, dan arena outbound. Anak-anak dan dewasa juga bisa menunggang kuda mengelilingi persawahan.

Solusi Murah Wisata ke Semarang

Sebagai tujuan wisata populer, Semarang cukup mudah dikunjungi. Tiket Garuda Indonesia dan berbagai maskapai lain tersedia secara luas. Akan tetapi, jika ingin mendapat harga tiket lebih murah, gunakan aplikasi Airy.

Airy menghadirkan harga paling bersaing dari tiket maskapai populer, tanpa biaya tambahan. Anda bisa langsung membayar dengan transfer bank dan kartu kredit, atau melakukan perubahan jadwal jika perlu. Unduh aplikasi Airy untuk perangkat Android atau Apple, dan nikmati perjalanan wisata menyenangkan ke Semarang.

Artikel Lainnya

0 Komentar

Komentar tidak langsung ditampilkan, namun dimoderasi agar dapat ditinjau dan dibalas oleh Admin.

Terima kasih.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats