Surga Kesunyian Tersembunyi di Tana Samawa, Dimana Ya? - Levatra

12 Februari 2019

Surga Kesunyian Tersembunyi di Tana Samawa, Dimana Ya?

Surga Kesunyian Tersembunyi di Tana Samawa, Dimana Ya?

Baca juga:

Surga Kesunyian Tersembunyi di Tana Samawa, Dimana Ya?
Butuh ketenangan disela-sela kesibukan kamu? Butuh inspirasi untuk karir mu? Butuh tempat untuk menambah imajinasi kamu? Nah, sisihkan waktu luang kamu untuk berlibur ke pulau yang satu ini nih. Dijamin tak akan menyesal.

Senang tempat wisata yang sifat nya 'privately' nggak mau campur dengan yang lain, nggak suka kebisingan, ingin menikmati ketenangan pesona nya sendiri? Boleh nih di coba datang ke Sumbawa. Eits bukan di Pulau Komodo aja yang rupawan. Ini juga tak kalah menarik dengan kecantikan alamnya. Ada cerita tersembunyi dibalik keindahannya. Dimana ya itu?

Ada istilah "tak kenal maka tak sayang" sebelum kesana, kamu 'research' dulu nih biar enggak ketinggalan info-infonya di Aladin. Menyesal kamu bila tak melihat, pasti kesasar deh, salah pilih tempat yang enggak sunyi. Kami akan sedikit mengulas beberapa tempat wisata dengan paket tour bertema 'kesunyian yang haqiqi di Tana Sumawa'. Inilah tempat sunyi yang haqiqi ala Sumbawa:

1. Air Terjun Ai Beling

Nama air terjun yang berasal dari kisah tragis seorang perempuan yang bunuh diri akibat tidak di restui oleh sang bapak menikah dengan pria idaman. Ada wisatawan yang mendengar arwahnya meringik-ringik menangis sedih.

Surga tersenyembunyi ini memang agak horror tapi tenang aja suasana disana tak sesuai yang digosipkan. Terkalahkan oleh derasnya aliran air yang menyegarkan telinga sambil menikmati angin sepoy-sepoy. Lokasinya di Dusun Amo, Brang Rei, Kecamatan Moyo Halu. Air Terjun satu ini, belum banyak terdengar oleh wisatawan lokal maupun asing kok. Kamu bisa mencelupkan kaki di dinginnya air Ai Beling ini.

2. Air Terjun Kalela

Berjalan jauh diatas tanah yang masih alami, menapaki anak tangga yang tak sedikit, berkeringat sementara diantara pepohonan tinggi,berjalan menikmati kicauan burung liar. Tanpa tersadar kamu telah menyusuri perjalanan indah.

Hingga akhirnya kamu terbayarkan oleh suasana embun pagi yang masih bersahabat di tengah-tengah nuansa air biru terpancarkan jelas, dibawah teriknya matahari pagi Air Terjun Kalela. Air nya yang kebiruan, membuat mata segar kembali saat melihatnya. Tak jauh dari kota Sumbawa Barat, di Desa Labuan Lalar. Tempat yang menyimpan keindahan ini.

3. Pantai Lawar/Sengkongkang

Topik yang berbeda dari info yang diatas. Berjalan di tengah sejuknya hutan di Sumbawa hanya tak cukup, bila tidak menapaki kaki di atas pasir hitam Lawar ini. Letaknya yang terpencil ini, perjalanan yang sulit ditempuh, jalanan yang belum beraspal hanya bisa lalui 1 kendaraan saja.

Tak mengurungkan niat untuk tidak jadi mengunjugi pantai ini. Kamu akan mendapatkan sisi kenyamanan dan kesunyian yang kamu idamkan saat duduk santai di Pantai Lawar. Masih bersih, tak ada sampah berceceran di sekitar membuat kamu betah. Letaknya dekat Pantai Maluk hanya 10 menit jaraknya.

Semakin tenang dengan berenang bersama biota laut Lawar, surfing indah diatas ombaknya hingga senja menghampiri. Kapan lagi bisa menikmati kesunyian ini.

Artikel Lainnya

1 Komentar

Komentar tidak langsung ditampilkan, namun dimoderasi agar dapat ditinjau dan dibalas oleh Admin.

Terima kasih.

Wah tempatnya indah, terimakasih atas informasinya,.
http://bit.ly/2YDQi9n

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats