Wajib Tahu, Ini 3 Jenis Koneksi Internet - Levatra -->

29 Juli 2021

Wajib Tahu, Ini 3 Jenis Koneksi Internet

Wajib Tahu, Ini 3 Jenis Koneksi Internet

Baca juga:

Wajib Tahu, Ini 3 Jenis Koneksi Internet

Tampaknya, di era yang sudah serba digital saat ini hampir semua orang menggunakan internet untuk memenuhi aktivitas sehari-harinya. Bahkan, bisa dibilang kalau internet menjadi salah satu  kebutuhan yang harus dipenuhi oleh masyarakat. Kehadiran internet memang memudahkan manusia untuk melakukan kegiatan apapun, seperti berbelanja, berkomunikasi, hingga belajar.

Berbicara mengenai internet tentu sangat luas, termasuk beberapa koneksinya yang perlu kamu ketahui. Hampir sebagian besar mungkin sudah mengetahui yang namanya Wi-Fi. Namun, selain itu, masih ada jenis-jenis koneksi internet yang perlu kamu ketahui. Kira-kira apa saja, ya, jenisnya?


1. Dial-Up

ungkin, sebagian dari kamu masih asing mendengar istilah ini. Pada dasarnya, Dial-Up adalah koneksi internet yang mengandalkan jaringan telepon rumah berbentuk kabel. Nah, nantinya kamu dapat melepaskan kabel jaringan dari telepon dan menyambungkannya ke komputer.

Secara garis besar, Dial-Up ini akan bekerja melalui jalur PSTN (Public Switched Telephone Network) hingga bisa terhubung dengan ISP (Internet Service Provider).

2. LAN

Di era sekarang, hampir semua orang mengenal koneksi internet yang bernama LAN. Secara garis besar, cara kerja LAN adalah menggunakan satu komputer sebagai server yang terhubung dengan internet dengan kabel telepon, kemudian komputer lainnya dapat terhubung internet.

LAN merupakan singkata dari Local Area Network, di mana jaringan internetnya hanya mencangkup area kecil saja.

3. Wi-Fi

Ini dia jaringan internet yang mungkin sudah kamu pakai saat ini. Wi-Fi menjadi salah satu jaringan internet yang terkenal dan sering dipakai oleh orang-orang, baik itu di rumah, kantor, atau bahkan apartemen dan café.

Tanpa harus memakai kabel telepon, Wi-Fi dapat menyambungkan banyak perangkat ke dalam internet dengan teknologi wireless. Biasanya, untuk memasang Wi-Fi kamu harus menggunakan provider internet. Biayanya pun bermacam-macam tergantung kebutuhan internetmu.

Nah, itu dia tiga jenis koneksi internet yang perlu kamu ketahui sebagai bahan pembelajaran. Dari ketiga koneksi internet, tampaknya Wi-Fi memang menjadi salah satu yang popular.

Di rumahmu belum pasang Wi-Fi? Sebaiknya, mulai pertimbangkan untuk memasangnya dari sekarang, ya. Selain berguna bagi keluarga, Wi-Fi juga penting untuk menunjang aktivitasmu, terlebih jika kamu sedang menjalani WFH atau work from home.

Untuk pemasangan Wi-Fi, kamu bisa serahkan ke internet provider Indonesia yang bernama IndiHome. IndiHome hadir sebagai provider yang menyediakan jaringan internet yang berkualitas dengan sinyal yang kuat.

Kecepatan internet yang disediakan pun up to 300 Mbps, lho! Dengan kecepatan seperti itu, kamu bisa bermain game online terbaik di PC atau handphone

Artikel Lainnya

0 Komentar

Apa tanggapanmu tentang artikel diatas?

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats