Tips Aman Beli Mobil Bekas Secara Online - Levatra -->

20 Desember 2022

Tips Aman Beli Mobil Bekas Secara Online

Tips Aman Beli Mobil Bekas Secara Online

Baca juga:

Tips Aman Beli Mobil Bekas Secara Online
Membeli mobil bekas secara online merupakan salah satu langkah efisien dalam menghemat waktu. Pasalnya Anda sudah tidak perlu datang jauh-jauh ke showroom untuk melihat kondisi mobil.

Hanya dengan mengunduh aplikasi. Jika membeli mobil secara online memanglah diperlukan kewaspadaan yang tinggi. Berikut merupakan langkah yang tepat ketika membeli mobil bekas secara online :

Perhatikan Rekam Jejak Servis Kendaraan

Ketika Anda ingin membeli mobil bekas memanglah ada banyak hal yang lebih banyak diperhatikan dibandingkan dengan membeli mobil baru. Salah satunya yaitu, dengan melihat rekam jejak servis kendaraan.

Anda bisa menanyakan bagaimana riwayat perawatan mobil kepada penjual, mobil bekas yang bagus sudah dipastikan memiliki rekam jejak servis yang tercatat.

Dengan melakukan hal ini artinya potensi kendaraan mengalami masalah relatif kecil. Jika melakukan servis di bengkel resmi tentunya sudah dipastikan kondisi kendaraan memiliki performa yang baik.

Periksa Kelengkapan Surat-surat

Selain melihat kondisi mobil, hal penting lainnya yang perlu dilakukan yaitu dengan melihat kelengkapan surat-surat penting kendaraan. Anda bisa periksa kelengkapan surat seperti BPKB (Buku Pemiliki Kendaraan Bermotor), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), dan juga faktur.

Pastikan ketika Anda membeli mobil bekas ciri-ciri fisik mobil sudah sesuai dengan surat-surat penting mengenai kendaraan. Baik itu nomor rangka ataupun nomor mesin kendaraan perlu Anda perhatikan terlebih dahulu.

Hal ini guna menghindari masalah yang akan terjadi di kemudian hari. Tentu tidak mau bukan, ketika membeli mobil masalah bukannya gembira memiliki kendaraan baru akan tetapi malah menimbulkan masalah. Pastikan juga Anda melihat nama kepemilikan baik STNK atau BPKB sudah sesuai.

Pastikan Performa Mesin Dalam Kondisi Baik

Jika membeli mobil bekas, dalam melihat kondisi mesin sangatlah wajib diperhatikan terlebih dahulu. Ada banyak cara mendasar ketika ingin melihat kondisi mesin yaitu bisa dengan mendegar suara mobil ketika sedang menyala.

Mobil yang memiliki kondisi mesin yang bagus tentu akan mengeluarkan suara yang tidak kasar dan tidak tersendat. Maka kebalikannya, jika ada mobil yang memiliki suara kasar dan tersendat-sendat dipastikan mesin mengalami masalah apalagi jika warna knalpot mengeluarkan kepulan asap.

Untuk melihat kondisi mobil apakah mobil bekas tersebut mengalami kebocoran akan terlihat jelas tandanya.

Hal mudah yang bisa dilakukan ketika ingin menginspeksi mesin kendaraan yaitu Anda bisa menelusuri long tie rod dan tie rod, ball joint, karet burshing arm, bearing roda, shockbreaker, pelek, hingga ban.

Pilih Situs Mobil Terpercaya

Selain ketiga hal penting diatas, langkah lainnya yang perlu diperhatikan adalah tingkat kredibilitas situs penjual. Di era modern seperti sekarang yang semua bisa dilakukan digital sudah banyak ditemui platform jual beli mobil bekas secara online.

Akan tetapi, dengan membeli secara online tentu tingkat kewaspadaan juga harus lebih ditingkatkan. Jangan sampai Anda salah memilih platform jual beli mobil abal-abal.

Salah satu jual beli mobil yang terpercaya tentunya sudah memiliki nama yang sering dikenal banyak orang contohnya seperti mobbi. Dimana pada platform mobbi ini merupakan member of ASTRA.

Dengan menggunakan platform mobbi, tidak hanya beli membeli mobil bekas saja melainkan menjual juga bisa. Bahkan di mobbi sendiri Anda bisa mengikuti lelang lho.

Tidak hanya itu saja, jika mobil yang Anda inginkan tidak tersedia Anda bisa mengikuti pre-order melalui mobbi.

Mobbi sendiri telah menyediakan penjual di berbagai macam daerah seluruh Indonesia, jadi baik mobil bekas bandung, Surabaya, Yogyakarta, Aceh dan daerah lainnya bisa di akses melalui mobbi.

Artikel Lainnya

0 Komentar

Apa tanggapanmu tentang artikel diatas?

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats