17 Desember 2015

Cara Membatasi Jumlah Postingan Yang Tampil Ketika Klik Label

Cara Membatasi Jumlah Postingan Yang Tampil Ketika Klik Label
LEVATRA.com - Label dalam Blogger berfungsi sebagai pemberi kategori atau mengelompokan suatu postingan agar tesusun rapih dan mudah dibedakan dengan kategori postingan lainnya, itu juga membantu pengunjung dalam mencari suatu artikel yang dicarinya atau yang berhubungan dengan artikel yang sedang dicari.
Jika sobat pernah mencari artikel pada suatu blog, kemudian mengklik label yang berhubungan dengan artikel yang dicari dan beberapa atau banyak postingan akan muncul dengan jumlahnya yang tidak beraturan. Misalnya pada label A ketika diklik muncul 6 buah artikel dan itu berbeda dengan label B yang memunculkan 7 buah artikel, itu memang tidak mengganggu namun membuat tampilan blog tidak begitu rapih.

Mengatasi hal seperti itu yaitu dengan membatasi jumlah postingan ketika kita mengklik suatu label dan itulah yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. Sebenarnya trik ini sangat sederhana, namun bagi yang tidak tau bagaimana cara mengatasinya itu menjadi sesuatu yang sangat sulit. Biasanya label yang tampilkan berada pada menu dibawah header atau berada dalam header. Berikut tutorialnya.

Cara Membatasi Jumlah Postingan Yang Tampil Ketika Klik Label

1. Buka Dashboard Blogger.
2. Kemudian Klik Template > Pilih Edit HTML.
3. Jika kotak kode HTML sudah terbuka, kalian hanya perlu mencari kode seperti dibawah ini.
http://namablog.blogspot.com/search/label/namalabelkalian
4. Selanjutnya tambahkan kode ?max-results=6 diakhir semua kode diatas, angka 6 bisa kalian ubah dengan jumlah batas postingan yang akan ditampilkan. Dan hasilnya akan seperti berikut.
http://namablog.blogspot.com/search/label/namalabelkalian?max-results=6
5. Save Template.

Bagaimana, mudah bukan? trik tersebut memang sangat sederhana karena hanya menambahkan kode ?max-results=6 dibelakang nama label. Demikian tutorial hari ini mengenai Label pad Blogger, jika ada pertanyaan bisa ditanyakan melalui kolom komentar dibawah.

sumber : kompiajaib.com

Tentang Penulis

Artikel Terkait

1 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

gak bisa gitu aja gan, harus ada settingan tambahan lagi di template, klau gak gak kan mau dia..hehehe, saran

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *