29 Desember 2015

5 Cara Ampuh Membuka Akses Situs yang Diblokir dengan Mudah

5 Cara Ampuh Membuka Akses Situs yang Diblokir dengan Mudah
LEVATRA.com - Saat ini Internet sudah menjadi keperluan sehari-hari bagi semua kalangan baik itu untuk keperluan kerja, sekolah ataupun hanya sekedar iseng seperti membuka sosial media dan informasi. Dengan adanya internet tentu saja memudahkan manusia dalam mencari informasi atau berita, selain itu banyak dampak positif dan negatif dari penggunaannya walaupun tergantung kepada penggunanya itu sendiri.
Baca Juga :
Kini pemerintah dan beberapa provider ternama di Indonesia sudah melalukan pemblokiran dengan tema Internet Positif terhadap situs yang melanggar kebijakan penggunaan, baik itu melanggar karena terdapat konten dewasa, judi, illegal, dll. Namun juga ada beberapa situs yang mungkin bermanfaat justru terkena dampak internet positif yang ingin kamu buka, lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut? berikut beberapa cara yang dapat membuka situs yang diblokir.

5 Cara Ampuh Membuka Situs yang Diblokir

  • Menggunakan Add Ons
Cara ini paling simple karena hanya tinggal mengaktifkan Add Ons Anonymox saja pada toolbar Mozilla bagi kalian yang sudah mempunyai add ons ini, tapi jika belum punya kamu bisa mendownloadnya di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/anonymox.
5 Cara Ampuh Membuka Akses Situs yang Diblokir dengan Mudah
  • Menggunakan DNS Google
1.Pertama buka Control Panel > pilih Network and Internet > pilih Network and Sharing Center.
2. Kemudian klik Wireless Network Connection dan akan muncul jendela baru.
3. Selanjutnya klik Properties, akan muncul beberapa pilihan. Klik 2x pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4). Akan muncul jendela baru lagi, pada bagian bawah pilih Use the Following DNS Server address.
4. Pada Perevered DNS isi dengan 8.8.8.8, dan pada Alternate DNS isi dengan 8.8.4.4.
5. Jika sudah terisi semua, klik OK.
5 Cara Ampuh Membuka Akses Situs yang Diblokir dengan Mudah

  • Proxy Server
Cara ini sudah sangat populer jika ingin membuka situs yang diblokir, keuntungannya juga kamu dapat berselancar internet dengan Anonymous atau tanpa diketahui dan lebih aman karena koneksi yang dimiliki kamu akan di-encrypt secara otomatis tanpa ada jejak. Cara menggunakannya cukup simple karena kalian hanya mengunjungi situs proxy server kemudian masukan situs yang terblokir pada situs proxy server tersebut.
Beberapa daftar situs Proxy Server :
- webproxy.to
- hidemyass.com
- webproxy.ca
- www.freshproxylist.net
- buka.link
5 Cara Ampuh Membuka Akses Situs yang Diblokir dengan Mudah

  • Google Cache
Google Cache merupakan cache yang didapatkan Google dari situs-situs masa lalu. Cara kerja Google Cache yaitu dengan cara pengambilan data situs-situs yang terindeks di Google kemudian di backup kembali ke dalam database.
Cara menggunakannya sangat simple, kalian hanya perlu menambahkan cache: diawal situs yang diblokir. Contoh: Cache:www.levatra.com.
5 Cara Ampuh Membuka Akses Situs yang Diblokir dengan Mudah

  • Google Translate
Google Translate yaitu sebuah situs yang biasa digunakan untuk menerjemahkan kata, kalimat ataupun halaman web. Cara menggunakannya cukup mudah karena pertama kalian buka situs google translate kemudian tuliskan URL situs pada kolom penerjemah, maka secara otomatis akan dialihkan kepada situs tersebut.
5 Cara Ampuh Membuka Akses Situs yang Diblokir dengan Mudah

Kamu punya saran lainnya? tulis dikolom komentar.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

2 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

CARA itu ma agak ribet..
SAYA cma pake SUPER VPN.tinggal klik,..!!

yg paling gampang pake browser opera trus aktifkan opera turbonya

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *