21 Agustus 2016

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Gratis Alternatif Selain Photoshop

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Gratis Alternatif Selain Photoshop
LEVATRA.com - Bagi sebagian orang yang hobinya meng-edit foto mungkin tidak asing lagi dengan aplikas editor foto yang paling banyak digunakan saat ini yaitu Photoshop. Dengan antarmuka-nya mudah dipahami dan dapat dijalankan dengan spesifikasi perangkat yang tidak terlalu tinggi. Selain photoshop, masih banyak aplikasi editor foto selain Photoshop yang tidak kalah keren.

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik

1. Aviary

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Gratis Alternatif Selain Photoshop

Bagi Anda pecinta gambar vektor, mungkin ini adalah solusi yang pas untuk membuat grafik. Vektor pada dasarnya berarti kreasi, Anda tidak didasarkan pada pixel tetapi pada variabel persamaan. Karena bisa membuat sesuatu yang kecil dan ukuran lebih bawah dan ke atas tanpa menghilangkan detail apapun. Jika Anda ingin melakukan ini secara teratur pada gambar JPG, akan mengakuisisi semua akan terlihat samar-samar dan tidak jelas, terutama ketika gambar menjadi teks kecil.

Jadi aplikasi ini hampir sama dengan Adobe Illustrator. Menurut penemunya, Raven vectors hanya alat pembuat online gratis di internet. Wuah, mungkin sudah saatnya Anda dan vektor kreasi Anda dapat langsung berbagi secara online dengan rekan-rekan Anda.



2. Artweaver

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Gratis Alternatif Selain Photoshop

Artweaver adalah salah satu aplikasi kreatif dengan banyak pilihan cara untuk mengedit atau membuat grafik anda menjadi bagus. Pilihan seperti gaya kanvas yang berbeda, efek standar seperti sharpen, blur dan emboss menawarkan dukungan untuk tablet pena yang bagus.Sudah tentu saja kemampuan untuk bekerja dengan layer juga dapat ditampilkan..

Berbagai kategori dengan aplikasi editing sebelumnya, tentu saja aplikasi yang satu ini akan sangat menyenangkan dan bermanfaat. Terutama bagi mereka yang tidak ingin menginstal aplikasi editing seperti yang dijelaskan sebelumnya. Versi online dari Adobe Photoshop menawarkan Anda kemampuan untuk meng-upload foto dan mengedit mereka yang Anda inginkan. Kelebihannya yaitu pencahayaan yang lebih baik dan bayangan atau alat-alat lain dengan efek khusus yang baik. Photoshop Express adalah alat yang luar biasa. Aplikasi



3. Paint.NET

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Gratis Alternatif Selain Photoshop

Aplikasi freeware lainnya didasarkan Paint.net Windows (windows only). Di jendela tata letak widget GIMP, Paint.net menggunakan jendela ukuran penuh dengan jenis yang sama dari jendela. Lebih luas dan sangat disesuaikan tata letak. Tentu saja, ini akan memberikan ide-ide sendiri untuk optimasi yang Anda inginkan.

Kelemahan ini paint.net menginstal, selalu membutuhkan vsersi pembaruan dari Net Framework oleh Microsoft (kalau tidak salah dengan v3.5 SP1)

4. GIMP

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Gratis Alternatif Selain Photoshop

Sejak tahun 2005 diperkenalkan sebagai GIMP untuk aplikasi editing gambar. Kini aplikasi ini tersedia untuk platform seperti Windows, MAC, dan beberapa versi Linux.

Singkatnya, keringanan software GIMP menawarkan kita untuk membuat perubahan di dunia foto digital, memanipulasi grafik dan membuat grafik sendiri dari awal. Menggunakan alat umum seperti paint brush, pensil dan cloning, di mana aplikasi benar-benar dapat dibandingkan dengan pesaingnya seperti Adobe Photoshop dan Paintshop Pro. Dalam versi lengkap Windows pada umumnya, diperoleh beberapa fitur yang berbeda dengan GIMP fungsi terpisah bersama dengan alat-toolnya. GIMP menawarkan cara mudah untuk bekerja dengan grafik dan tetap fokus pada desktop Anda.



5. Photoshop Express

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Gratis Alternatif Selain Photoshop

Adobe jelas memahami dengan baik dan memungkinkan Anda untuk menguji sistem tanpa perlu register atau login. Salah satu kelemahan dari aplikasi ini adalah Anda tidak dapat menggunakan layer untuk mengedit gambar Anda sedikitpun lebih profesional. Tapi tidak apa-apa, karena meskipun demikian, aplikasi ini menawarkan 2Gbyte hosting gratis penting bagi Anda untuk mengedit gambar. Berkas Storage yang cukup besar bukan?

Jadi, silakan mencoba salah satunya atau dapat semuanya jika Anda benar-benar tertarik dalam penciptaan grafik Anda. Siapa tahu, suatu saat Anda akan membutuhkan alat ini dalam waktu yang mendesak, kan? Selamat berkreasi.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

0 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *