29 Agustus 2016

Tips Cepat Belajar Mengetik 10 Jari dengan Benar dan Mudah

Tips Cepat Belajar Mengetik 10 Jari dengan Benar dan Mudah
LEVATRA.com - Pekerjaan mengetik tidak terlepas dari sebuah Perangkat Komputer, oleh karena itu kita harus mempersiapkan keterampilan dalam mengetik. Pada artikel ini, penulis memberikan sebuah tips sederhana bagaimana mengetik dengan 10 jari dengan benar dan mudah. Pernah menulis di antara kita yang baru belajar komputer atau bagi mereka yang ingin meningkatkan kemampuan mereka untuk mengetik menggunakan 10 jari.

Mengetik menggunakan 10 jari tentu akan lebih cepat, ini sangat berguna, terutama bagi anda yang bekerja di bidang mengetik, atau orang-orang yang sering bekerja dengan dokumen seperti Microsoft Word dan Excel. Memiliki penggunaan mengetik kemampuan 10 jari akan memungkinkan kita untuk bekerja pada dokumen lebih cepat dan lebih banyak dalam waktu singkat jadi jika Anda bekerja sebagai penerbit atau penulis artikel, atau bekerja pada tesis dan pencetakan akan sangat membantu.



Baiklah berikut tips sederhana belajar mengetik 10 jari yang akan penulis sampaikan, dan cukup Anda ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Posisi Jari pada Keyboard

Jari Tangan Kiri

  1. Jari Kelingking : untuk tombol Q, A, Z, 1, TAB, Caps Lock, SHIFT dan CTRL. 
  2. Jari Manis : untuk tombol W, S, X, 2. 
  3. Jari Tengah : untuk tombol E, D, C, 3. 
  4. Jari Telunjuk : untuk tombol R, F, V, T, G, B, 4, 5. 
  5. Jari Jempol : untuk tombol SPASI dan ALT.

Jari Tangan Kanan

  1. Jari Jempol : untuk tombol SPASI dan ALT. 
  2. Jari Telunjuk : untuk tombol Y, H, N, U, J, M, 6, 7. 
  3. Jari Tengah : untuk tombol I, K, koma, <, 8. 
  4. Jari Manis : untuk tombol O, L, titik, >, 9. 
  5. Jari Kelingking : untuk tombol P, titik koma, titik dua, ?, /, P, 0 dan tombol lainnya yang berada disebelah kanan keyboard.



Jika masih bingung dengan keterangan tombol diatas, silahkan lihat gambar tombol-tombol dibawah ini :

Tips Cepat Belajar Mengetik 10 Jari dengan Benar dan Mudah

Cara Mudah Latihan 10 Jari

Setelah Anda mengetahui posisi dan fungsi masing-masing jari, di samping dapat mengetik menggunakan 10 jari dengan benar, cepat dan mudah, maka Anda perlu latihan sehingga jari-jari Anda terbiasa dan tidak kaku dalam mengetik. Anda dapat mencoba untuk belajar mengetik dengan mengetikkan kata-kata berikut ini.

The quick brown fox jumps over the lazy dog
Blowzy red vixens fight for a quick jump

Ketik frase berulang kali untuk melatih jari-jari Anda untuk tetap ingat dengan posisi dan fungsi masing-masing dari kita dan tidak merasa kaku. Semakin sering Anda berlatih tentu semakin cepat Anda bisa mengetik menggunakan 10 jari dengan benar, dengan mudah dan cepat.



Jika Anda ingin berlatih mengetik menggunakan program aplikasi, berikut adalah beberapa software yang patut Anda coba.

  • Rapid Typing
  • Kiran's Typing

Berikutnya jika Anda ingin belajar mengetik online dari internet, situs di bawah ini dapat mengunjungi dan mencoba untuk berlatih di sana.

  • http: //www.typingweb.com
  • http://www.typeonline.co.uk

Demikian ulasan cara belajar mengetik 10 jari dengan benar dan mudah bagi kita untuk mengetahui untuk membantu kita untuk mengetik dengan 10 jari sehingga pekerjaan dalam hal mengetik dapat diselesaikan dengan cepat, sehingga juga akan membuat kita lebih profesional seperti pekerjaan di bidang komputer.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

0 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *