11 Agustus 2016

Tips Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan di Toko Online

Tips Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan atau Pembeli di Toko Online
LEVATRA.com - Pesatnya perkembangan teknologi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Mungkin Anda masih tidak percaya pada perkembangan jumlah pengguna internet di Indonesia begitu meningkat dari tahun ke tahun. Berikut data dari hasil penelitian dari Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJI). Tidak ada salahnya kita mengambil keuntungan dari sejumlah besar pengguna internet di Indonesia untuk meningkatkan rupiah dengan menjual secara online

"jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2012 telah mencapai 63 juta orang, atau 24,23 persen dari total populasi negara ini (penetrasi). dengan penyesuaian data penduduk, mengakuisisi 25,86% tingkat penetrasi [Tekno Kompasiana]".

Membuka lapak versi online tidak memerlukan banyak waktu untuk menyimpannya, karena selalu tepat waktu. Tapi, percayalah, yang membuka toko versi online tidak semudah seperti yang digembar-gemborkan banyak orang di toko online. Cukup membuat sebuah situs web dan menunggu orang untuk datang belanja.

Untuk meningkatkan jumlah pembeli selain dari sisi SEO, ada beberapa hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan dalam rangka meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk berbelanja di toko online Anda. Diantaranya adalah sebagai berikut:





Domain

Tips Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan atau Pembeli di Toko Online

Memilih nama domain merupakan salah satu hal yang mendasar untuk berbelanja online. Saat ini harga domain berbeda-beda tergantung pada nama domain. Yang menarik di sini adalah domain milik Indonesia, yaitu CO.ID, WEB.ID. Membeli domain selain Indonesia adalah hal yang mudah, karena tidak memerlukan kartu ID atau dokumen resmi lainnya.

Tapi tidak seperti kasus ketika membeli domain Indonesia yang saya sebutkan sebelumnya. Anda perlu memindai kartu ID, SIUP, Sertifikat merek dagang terdaftar (jika perlu [co.id]). Ini dapat menjadi pertimbangan bagi pelanggan, karena jika Anda mencoba untuk membuat toko online palsu, maka Anda dapat dengan mudah dicari oleh polisi.

Kontak

Tips Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan atau Pembeli di Toko Online

Kebanyakan orang tidak ingin tertipu. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kepercayaan pembeli maka silakan melengkapi toko online Anda dengan kontak yang jelas seperti nomor telepon, alamat email, BB Pin, akun facebook, akun twitter, alamat toko offline Anda. Ada satu hal yang saya ingin tekankan dalam kontak ini, adalah nomor telepon rumah.

Nomor telepon sangat mudah untuk mengubah, tapi berbeda halnya dengan telepon rumah, selain menggunakan pendaftaran ID card yang tidak jauh berbeda dengan pendaftaran domain sebelumnya. Dengan nomor telepon rumah, orang akan dengan mudah menemukan lokasi offline Anda dalam berbagai cara. Dan dari telepon rumah juga, orang dapat mengetahui apa kota Anda membuka toko. Jika anda serius tentang mengelola toko online, maka jangan lupa untuk mencantumkan nomor telepon rumah Anda untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.



Video

Tips Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan atau Pembeli di Toko Online

Lihat foto Anda sebagai pemilik toko online. Hal ini tentu saja untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. Yang paling penting, membuat profil perusahaan video atau video profil pribadi, dan biarkan pelanggan lebih dekat kepada pemilik toko untuk melihat profil video yang Anda menunjukkan. Dengan demikian, meningkatkan kepercayaan pelanggan dan tentu saja salah satu dapat menilai bahwa Anda serius tentang melayani pelanggan online.

Kualitas Gambar

Tips Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan atau Pembeli di Toko Online

Sering saya ingin membeli aksesoris ipad, iphone di toko online. Namun, keraguan untuk berbelanja di toko-toko muncul jauh sebelum saya melihat berbagai aspek yang saya meninjau di atas. Satu melihat gambar-gambar dari produk yang dijual dengan kualitas gambar yang rendah, sehingga membuat produk yang sebenarnya terlihat baik sehingga tidak jelas. Dari sini dapat diukur keseriusan pemilik toko online dalam menjual. Seseorang yang serius untuk menjual, itu pasti akan memperhatikan detail dari barang yang dijual, sehingga pelanggan dapat melihat setiap detail dari item dia ingin membeli.

Dalam artikel ini adalah bagian kecil dari pengalaman penulis mengelola toko online Anda dimiliki oleh dan penulis toko penulis sendiri klien online. Ada banyak aspek yang sangat penting untuk dipertimbangkan dalam menciptakan dan mengelola toko online, bagaimanapun, apa yang telah disampaikan dalam artikel ini hanya kecil masalah pelik bagian yang sering terjadi. Jika Anda memiliki saran untuk menyelesaikan menulis atau Anda memiliki pendapat yang berbeda kepada penulis, tidak ada salahnya kita membahas melalui kolom komentar.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

0 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *