6 Aplikasi Desain Rumah 3D Terbaik Untuk PC atau Laptop

Post Slider

02 April 2017

6 Aplikasi Desain Rumah 3D Terbaik Untuk PC atau Laptop

6 Aplikasi Desain Rumah 3D Terbaik Untuk PC atau Laptop
LEVATRA.com - Membuat konsep desain bangunan adalah satu langkah dasar ketika kita ingin membuat suatu bangunan, baik itu bangunan rumah, sekolah, kantor dan lain sebagainya. Di era serba komputer seperti sekarang ini, tidak aneh jika hal tersebut dilakukan dengan bantuan komputer. Kita dapat menggunakan aplikasi desain rumah untuk PC dengan grafis dan fitur yang memudahkan penggunanya dalam mendesain bangunan.

Tidak seperti mendesain bangunan dengan menggunakan alat dasar seperti kertas dan pensil. Dalam aplikasi desain ini, pengguna dapat menambahkan atau menghapus dengan mudah elemen yang ada, sehingga tidak menggunakan banyak kertas jika terjadi kesalahan. Bagi kamu yang ingin mencoba aplikasinya, silahkan disimak enam aplikasi desain rumah terbaik ini.

6 Aplikasi Desain Rumah 3D Untuk PC

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang telah dirilis dan siap pakai, namun penulis memberikan beberapa aplikasi yang banyak digunakan oleh orang-orang

1. AutoCAD Architecture

Aplikasi pertama yang akan kita bahas yaitu AutoCAD Architecture. Dalam aplikasi ini, banyak fitur yang disajikan lengkap dan canggih untuk penggunanya, walaupun jika kamu ingin mendesain sebuah rumah dengan konsep minimalis, maka akan banyak gambar untuk mendesainnya sehingga menjadi lebih menarik.

Selain fitur-fiturnya yang lengkap dan canggih, ternyata keunggulan lainnya dari aplikasi ini yaitu dapat kamu download dan diberi masa trial 30 hari di website resmi AutoDesk.

2. VectorWorks Fundamentals

Selanjutnya ada aplikasi yang tidak kalah keren, yaitu VectorWorks Fundamentals. Aplikasi ini mempunyai interface atau antarmuka yang rapi dengan fitur-fitur unggulannya seperti furnitur, warna dan sebagainya. Namun, aplikasi ini memiliki tingkat kompleksitas yang cukup tinggi, sehingga tidak mudah untuk dipelajari dan sering dipakai oleh arsitektur.

3. Chief Architect

Seperti kedua aplikasi diatas, pada aplikasi Chief Architect pun memiliki fitur lengkap. Selain mempunyai tampilan tiga dimensi (3D), aplikasi ini juga menawarkan tampilan dua dimensi (2D) dengan sangat menarik.

4. SweetHome 3D

Aplikasi SweerHome 3D memiliki tampilan sangat minimalis dengan berbagai perlengkapan yang menarik dan lengkap. Walaupun tampilan desainnya difokuskan pada tampilan dua dimensi (2D), namun aplikasi ini juga dilengkapi fitur tiga dimensi (3D) untuk melihat tampilan desain secara nyata. Sangat disarankan bagi kamu yang baru menggunakan

5. ArchiCAD

Aplikasi desain ArchiCAD banyak yang menyebutnya sebagai rumah kedua, mungkin hal itu didasari oleh grafisnya yang mirip dengan bangunan nyata. Selain aplikasi SweetHome 3D, aplikasi ini juga sering digunakan oleh banyak pemula yang baru memulai dalam desain bangunan. Di tambah dukungan dari canggihnya fitur-fitur yang lengkap, sehingga memudahkan pengguna untuk membuat desain dasar sampai lengkap.

6. Punch!

Aplikasi desain rumah yang terakhir yaitu Punch Software. Aplikasi ini cukup populer karena memiliki fitur yang sangat lengkap dan juga grafisnya sangat bagus bahkan hampir realistis. Dengan keunggulannya itu, harga untuk aplikasi ini juga cukup mahal, tapi hal tersebut tidak menjadi penghambat jika kamu mempunyai hobi dalam mendesain bangunan.

Kesimpulan

Dengan enam aplikasi desain rumah terbaik untuk pc diatas, semoga bisa menjadi bahan referensi bagi kamu yang sedang mencari aplikasi untuk mempermudah pengerjaan dan desain bangunan. Namun, bagi kamu yang mempunyai saran lain selain aplikasi diatas, silahkan tulis dalam kolom komentar dibawah.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

0 Komentar

Berkomentarlah dengan Bijak, sebagaimana menjadi Pengunjung yang Baik.
Terima Kasih untuk Tidak menggunakan kata yang mengandung SPAM.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats