Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami - Levatra -->

23 September 2019

Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

Baca juga:

Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami
Mengalami sakit kepala tentunya sangat mengganggu sekali, karena selain harus bisa menahan rasa sakit yang anda derita, tentu saja fokus anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari menjadi akan terhambat.

Untuk itu tidak ada salahnya juga anda mengetahui tentang mengatasi sakit kepala berat ini dari sekarang juga, agar bisa mengatasinya sendiri tanpa harus pergi ke klinik ataupun rumah sakit. Karena tidak hanya mengandalkan obat kimia saja, sejatinya mengatasi sakit kepala ini juga bisa diobati dengan cara-cara yang alami.

Adapun beberapa cara mengatasi sakit kepala secara alami ini, bisa dilakukan dengan berbagai cara berikut ini :

1. Mengompres dengan menggunakan es batu

Sensasi dingin yang dihasilkan dari es batu ini nyatanya bisa membuat otot menjadi rileks. Sehingga dengan demikian, rasa sakit kepala yang anda rasakan bisa hilang dengan sendirinya bila sudah dikompres dengan menggunakan es batu ini.

Adapun cara yang harus anda lakukan adalah hanya dengan membungkus beberapa bongkahan es batu dengan kain yang bersih dan steril, lalu setelahnya usap-usapkan pada bagian kepala yang dirasa sangat sakit tersebut.

2. Memperbanyak minum air putih

Perlu anda ketahui juga bahwa munculnya sakit kepala ini terkadang menjadi salah satu indikasi atau peringatan bagi tubuh bahwa, aliran darah dan oksigen menuju otak dalam tubuh anda mengalami gangguan.

Maka dari itu dalam mengatasi kepala berat ini, salah satu hal pertama yang bisa anda lakukan paling mudah adalah dengan banyak minum air putih, agar anda tidak mengalami dehidrasi yang menyebabkan tubuh kekurangan cairan, sehingga anda merasakan sakit kepala tersebut.

3. Mengkonsumsi jahe

Ternyata jahe bisa dijadikan sebagai obat yang efektif ketika anda merasakan sakit otot dan peradangan. Dan jahe juga sekaligus bisa membantu meredakan rasa mual yang biasanya muncul bersamaan dengan migrain atau sakit kepala lainnya.

Ada banyak sekali bukan cara mengobati sakit kepala secara alami ini? Jadi anda tidak selalu mengandalkan obat-obatan dari apotek 24 jam, atau bahkan pergi ke dokter. Cukup lakukan saja beberapa tips di atas untuk mengobati rasa sakit kepala yang anda derita.

Artikel Lainnya

0 Komentar

Apa tanggapanmu tentang artikel diatas?

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats