09 Maret 2016

Pengertian Base Farming, Trophy dan Hybrid dalam Clash of Clans

Pengertian Base Farming, Trophy dan Hybrid dalam Clash of Clans
LEVATRA.com - Jika mendengar kata Clash of Clans, maka yang terpintas adalah sebuah permainan strategi dengan membangun suatu desa kecil menjadi desa yang besar dan mempertahankan desa dari serangan lawan. Di dalam permainan ini, pengguna di tuntut untuk mempertahankan base dari serangan lawan agar tidak banyak kehilangan kekayaan yang dimiliki desa tersebut seperti gold, elixir dan dark elixir.

Untuk mempertahankan suatu desa dari serangan, maka hal yang pertama dilakukan adalah mengatur atau menata desa sedemikian rupa sehingga menjadi desa yang kuat dengan menaruh pertahanan dan tembok pada tempat tertentu maka jadilah desa yang kecil kemungkinan rusak jika diserang.

Jika kalian seorang pemain game Clash of Clans, mungkin sudah tidak asing lagi menata tata letak desa yang kuat dengan strategi dan tipe base yang banyak digunakan seperti tipe base Farming, Trophy dan Hybrid. Kalau kalian baru dalam permainan ini, mungkin tipe base tersebut terdengar asing, apa itu base farming, trophy dan hybrid ? Berikut akan kita bahas penjelasannya.

Farming Base

Farming Base, merupakan base yang biasa digunakan oleh pemain dengan tingkat level town hall rendah. Sesuai dengan artinya, Tipe base ini bertujuan untuk mempertahankan seluruh kekayaan atau Resource (biasa disebut loot) agar tidak mudah dicuri ketika diserang oleh lawan. Tata letak pada tipe base farming biasanya dengan menaruh town hall berada diluar tembok dan pertahanan, juga menaruh loot didalam base sehingga akan sulit musuh untuk mencurinya.

Namun setelah Update besar yaitu hadirnya Level Town hall 11 dan membawa peraturan baru yang dimana Town Hall akan memiliki penyimpanan loot lebih banyak daripada storage itu sendiri, sehingga tipe base farming saat ini sangat jarang digunakan.

Baca Juga : Inilah Beberapa Update Resmi Clash of Clans Town Hall 11.

Dengan memasang tipe base ini maka kemungkinan kecil kalian akan kehilangan gold, elixir dan dark elixir ketika musuh menghancurkan base kita. Namun base ini mempunyai kekurangan dalam hal Trophy (piala) yang akan kehilangan banyak dicuri oleh lawan.

Contoh Base Farming
Pengertian Base Farming, Trophy dan Hybrid dalam Clash of Clans

Trophy Base

Tipe base ini adalah kebalikan dari Farming Base dan banyak digunakan oleh pemain dengan tingkat level town hall yang tinggi, mereka lebih mempertahankan Trophy daripada Kekayaan mereka sendiri. Karena makin tingginya tingkatan town hall maka akan lebih susah mencari Trophy.

Trophy base biasanya mengatur tata letak dengan menaruh resource atau loot diluar tembok pertahanan dan menaruh town hall berada sangat rapih didalam base, sehingga musuh yang menyerangnya akan hanya mengambil loot tersebut dan base yang diserang akan mendapat trophy tambahan jika town hall tidak hancur dan kerusakan kurang dari 50 persen.

Baca Juga : Kumpulan Formasi Base Terbaik Clash of Clans Town Hall 7.

Trophy base lebih fokus untuk mempertahankan trophy yang dimiliki, namun resiko untuk kehilangan loot akan sangat tinggi ketika base kita diserang lawan.

Contoh Base Trophy
Pengertian Base Farming, Trophy dan Hybrid dalam Clash of Clans

Hybrid Base

Jika kita ingin menggabungkan antara kedua base diatas yaitu farming base dengan trophy base, maka tipe Hybrid Base lah yang cocok. Hybrid Base adalah tipe base yang bertujuan untuk mempertahankan loot sekaligus trophy yang dimiliki.

Namun tipe ini juga mempunyai kekurangan yaitu kurangnya pertahanan untuk melindungi loot tidak seperti Farming base dan kurang pertahanan dalam mempertahankan trophy tidak seperti Trophy Base.

Baca Juga : Kumpulan Formasi Base Terbaik Clash of Clans Town Hall 1-5.

Biasanya base ini meletakan town hall dan resource berdampingan didalam base yang terlindungi oleh tembok dan pertahanan disekitanya sehingga sulit untuk musuh menghancurkan base ini, namun jika salah satu sektor pada base ini telah hancur maka musuk akan mudah masuk ke inti pertahanan base ini.

Contoh Base Hybrid
Pengertian Base Farming, Trophy dan Hybrid dalam Clash of Clans

Tentang Penulis

Artikel Terkait

0 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *