06 Juni 2016

Tips Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu dengan Mudah

Tips Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu dengan Mudah
Tips Membedakan Samsung Galaxy S4 Original dan Palsu dengan Mudah - Setiap kita membeli sebuah perangkat elektronik baru pasti hal pertama yang diperhatikan selain melihat spesifikasi adalah memperhatikan keaslian produk tersebut dengan membedakan produk antara perangkat yang asli dan palsu.

Dari hari ke hari, produk smartphone Samsung non-original atau palsu semakin banyak beredar dipasar Indonesia. Hal ini membuat pembeli merasa khawatir toko produk yang dibelinya itu bisa dipercaya atau tidak. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips dan cara membedakan samsung palsu dan asli, tips ini lebih dikhususkan kepada produk Samsung Galaxy S4 namun mungkin bisa diterapkan pada produk samsung dan smartphone lainnya.

Tips Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu


1. Hologram dan Segel

Cara pertama untuk membedakan smartphone Samsung Galaxy S4 asli dengan palsu adalah dengan melihat Hologram dan Segel yang terdapat pada perangkat smartphone tersebut karena pada dasarnya smarphone Samsung Galaxy S4 asli dan produk samsung lainnya dilengkapi dengan segel sein yang menandakan bahwa produk tersebut original.

Berbeda dengan produk smartphone samsung yang palsu pada umumnya tidak memiliki segel sein yang terpasang pada perangkat.

2. Tampilan Layar

Layar merupakan bagian yang paling terlihat pada perangkat smartphone. Samsung Galaxy S4 memiliki layar super AMOLED dengan resolusi 1080x1920 pixel yang terlihat rapat dan jelas meskipun terkena sinar matahari. Sedangkan perangkat palsu hanya memiliki resolusi yang lebih rendah dan tampilannya kurang rapat.

3. Jarak Antara Tombol Menu dengan Layar

Samsung Galaxy S4 memiliki layar berukuran 5 inchi dengan letak tombol menu lembut dan empuk yang terletak berada dibawahnya, jarak tombol menu tersebut dengan layar hanya sedikit. Sedangkan Samsung Galaxy S4 palsu memiliki jarak tombol menu dengan layar yang cukup lebar.

4. Kualitas Kamera

Perangkat asli memiliki kamera utama / belakang 13 MegaPixel dengan kualitas yang sangat maksimal. Sedangkan perangkat palsu pada umumnya memiliki kualitas kamera lebih rendah sehingga hasil dari foto tersebut buruk.

5. Kapasitas ROM & RAM

Samsung Galaxy S4 mempunyai kapasitas RAM 2 GB dengan ROM 16 GB. Jika sobat menemukan smartphone Samsung Galaxy S4 dengan kapasitas RAM dan ROM lebih kecil dari perangkat aslinya, maka bisa dipastikan smartphone tersebut palsu.

6. Menggunakan Software Pihak Ketiga

Selain cara-cara diatas, cara terakhir yang bisa digunakan yaitu dengan menggunakan software pihak ketiga. Software yang dipakai yaitu CPU Z, seperti kita ketahui bahwa aplikasi tersebut dapat menampilkan informasi mengenai spesifikasi smartphone. Untuk membedakannya adalah CPU Z akan menampilkan Chipset Exynos dengan Prosessor Octa Core jika perangkat tersebut asli.

Dengan enam tips diatas semoga kita lebih pintar lagi dalam membedakan produk samsung asli dengan yang palsu dan lebih khususnya Samsung Galaxy S4. Tips tersebut bisa sobat terapkan jika sedang membeli perangkat smartphone tanpa harus takut dengan keaslian produk tersebut.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

0 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *