11 Juli 2016

Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Permainan Pokemon GO

Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Permainan Pokemon GO
Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Permainan Pokemon GO - Akhir-akhir ini permainan Pokemon GO sempat membuat gamer Indonesia menggebu-gebu untuk bermain permainan tersebut karena memang permainan ini sudah lama ditunggu oleh penggemar pokemon di seluruh dunia yang sempat beberapa kali gagal rilis mulai dari pertengahan tahun 2015 sampai awal tahun 2016.

Gameplay Pokemon GO disini adalah dimana kita dapat menjalankan sebuah karakter dalam dunia Pokemon yang berhubungan langsung dengan lokasi Dunia Nyata. Kita harus mengumpulkan dan mengoleksi pokemon yang hanya dapat kita dapatkan jika kita pergi ke tempat yang sudah ditentukan dan terdapat pokemon, biasanya tempat tersebut biasa dilalui banyak orang atau istimewa.

Di Indonesia, permainan ini belum di rilis secara official dan hanya beberapa negara yang sudah rilis. Oleh karenaitu, masih banyaknya bug atau cacat karena memang belum di fokuskan untuk Indonesia. Mungkin kedepannya akan banyak lagi perubahan saat Indonesia mulai dijadikan tempat uji coba Pokemon GO. Salah satu bug-nya adalah tidak terhubungnya Pokemon GO dengan GPS seperti munculnya notifikasi GPS signal not found ketika awal kita membukanya, namun tidak usah khawatir karena kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara mengatasi GPS signal not found yang sudah saya praktikan sendiri pada smartphone Zenfone 2 Laser, berikut tutorialnya.



Mengatasi GPS Signal Not Found di Pokemon GO


1. Langkah Pertama

Pertama kamu buka Permainan Pokemon GO, kemudian akan melihat notifikasi GPS signal not found dengan latar belakang berwarna merah yang menandakan kalau GPS pada perangkat belum terdeteksi dan jangan tutup game Pokemon GO tersebut, cukup tekan tombol home / beranda.

2. Langkah Kedua

  • Update Aplikasi Google Maps dan Street View ke versi terbaru dan Restart perangkat smartphone jika Update telah selesai selesai.
  • Aktifkan Lokasi pada pengaturan, dengan cara pergi ke Pengaturan / Setelan > lalu pilih Lokasi dan ketuk icon sebelah kanan sehingga berubah menjadi aktif berwarna biru > pilih Mode > pilih Akurasi Tinggi (gunakan GPS, Wi-Fi, dan jaringan seluler untuk menentukan lokasi).

Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Permainan Pokemon GO

  • Matikan Lokasi Palsu atau Allow Mock Locations, dengan cara pergi ke Pengaturan > pilih Developer Options / Opsi Pengembang > hilangkan centang pada Allow Mock Locations / Mengizinkan lokasi palsu.

Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Permainan Pokemon GO



3. Langkah Ketiga

  • Buka Google Maps, klik icon garis tiga disamping kiri kolom pencarian > kemudian akan muncul beberapa menu, pilih Mulai mengemudi > lalu GPS akan otomatis menyesuaikan dan akan muncul notifikasi "Menunggu lokasi..."
  • Selanjutnya jangan tutup aplikasi Google Maps, biarlah aplikasi tersebut berjalan dibalik layar karena sebagai penguat sinyal GPS. Kamu hanya perlu menekan tombol Home.

    Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Permainan Pokemon GO

    4. Langkah Keempat

    Buka kembali Pokemon GO dan lihat notifikasi GPS signal not found tersebut sudah tidak ada. Namun jika masih ada, ulangi langkah ketiga diatas. Kamu hanya perlu memastikan tanda lingkaran GPS google maps itu menyala berwarna biru yang menandakan GPS kamu aktif dan jika berwarna abu-abu maka GPS kamu tidak aktif.

    ** UPDATE !! **

    Kalau dengan keempat langkah diatas masih belum bisa menghilangkan notifikasi "GPS Signal not found", silahkan sobat simak tutorial dibawah ini.

    1. Centang Allow Mock Locations / Mengizinkan lokasi palsu.
    2. Buka Pokemon GO, lalu akan muncul notifikasi "Failed to detect Location:.
    3. Hilangkan Centang Allow Mock Locations / Mengizinkan lokasi palsu.
    4. Buka Pokemon GO dan lihat apakah masih ada notifikasi berwarna merah, jika sudah tidak ada maka lanjut ke nomor 5, namun jika masih ada silahkan ulangi ke nomor 1.
    5. Tutup / Close Pokemon GO.
    6. Buka Pokemon GO kembali dan Selesai,

    Itulah cara mengatasi GPS signal not found di Pokemon GO. Jika kita perhatikan keempat langkah diatas, kita hanya perlu mengupdate aplikasi google maps dan street view yang berhubungan dengan koneksi GPS dan memastikan GPS pada google maps tersebut menyala berwarna biru. Kalau masih bingung dengan cara diatas atau ada yang perlu ditanyakan, silahkan melalui kolom komentar.

    Tentang Penulis

    Artikel Terkait

    36 komentar

    Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
    Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

    Terima kasih, sangat membantu sekali

    Gan kok hp saya mode lokasi ny cuma satu

    gan. masa pas ane klik icon lokasi ( step ke 3 ) ga muncul lingkar birunya ?

    gan. masa pas ane klik icon lokasi ( step ke 3 ) ga muncul lingkar birunya ?

    Coba centang Allow Mock Locations / Mengizinkan lokasi palsu dan hilangkan kembali

    setting allow mock location nya di mana sih ? kok ga ada ya padahal pake hape yg sama (z2 laser)

    Gan kalo lokasi palsu diaktifkan di pokemon go nya jadi failed lokasi gitu , pas di nonaktifin lokasi palsunya malah ke lokasi semula , itu gmana ya ?

    Ya gapapa ke lokasi semula kalau notifikasi "GPS Signal not found" nya hilang.

    Gan Hp saya kga ad mode lokasi
    Hp Oppo R2001

    saya di google maps, lokasi saya sudah tepat dengan tanda biru yg berarti gpsnya sudah akurat. Tapi, di pokemon go nya maaih ada notif gps signal not found dan karakter berdiri di lautan biru

    gan mau nanya kalau permainan nya sering keluar sendiri gimana gan ? ada solusi gak gan ?

    Kok pnya saya mock locationnya ga bs di centang y. Cuma ada pilihan applikasi yg mw di mock trus yg klr ga ada pokemon go nya. Gw pake note 4 ud update marshmallow terbaru. Mohon pencerahannya thanks

    Bro, tau gak kenapa tiap kali nangkap pokemon dgn bola selalu terlepas...

    Sama ane juga,hp ane advan star mini

    Sy udah coba berkali2 tp masih abu2 klo allow mock location dilepas mohon bantuannya gan hp sy oppo yoyo

    Ane ikuti langkahnya bang

    1. Fake gps di kordinat dan google map jg di kordinat ane matiin lokasi palsu buka pokemon hasil (lokasi biru semua + gps not found)

    2. Fake gps di kordinat dan google map jg.. Lokasi palsu gak di matiin hasilnya ( lokasi kebuka tapi failed to detected apa gitu)

    Ternyata saya check google map setelah lokasi palsu di matiin... Posisi balik ke posisi asli ane bang...(keadaan ane belum buka app pokemon go nya)

    Mas khaerul. , punya ane failed detect location trus tu bang pas di pokemon go , gimana ya?

    Gak work ? Step nya udah tp ga work

    Gps signal not found gan.

    yg mau tau kirim email aja gak usah download aplikasi tambahan buat ngatasin masalah GPS SIGNAL NOT FOUND. ane pake AXIS jaringan EDGE/2G LANCAR & 1000% WORK. ane utak atik hp sendiri. caranya hampir sama tp beda dikit. klo gak percaya coba aja. seandainya dicomment bisa kirim gambar udh ane upload disini.
    nih emailnya
    syadathidayat09@gmail.com

    yg mau tau kirim email aja gak usah download aplikasi tambahan buat ngatasin masalah GPS SIGNAL NOT FOUND. ane pake AXIS jaringan EDGE/2G LANCAR & 1000% WORK. ane utak atik hp sendiri. caranya hampir sama tp beda dikit. klo gak percaya coba aja. seandainya dicomment bisa kirim gambar udh ane upload disini.
    nih emailnya
    syadathidayat09@gmail.com

    Sip jos. Sangat membantu dan berhasil 😄

    Sip jos. Sangat membantu dan berhasil 😄

    Sip jos. Sangat membantu dan berhasil 😄

    Coba pakai mode mengendarai.

    Apa spesifikasi Hp nya sudah memenuhi minimal spek yang dibutuhkan?

    Pokemonnya kabur? apa agan pakai Fake GPS?

    Kayaknya kalo pake fake gps , semua pokemon yang ketangkep pasti lepas lagi. Dan pas muter pokestop ga berfungsi, alias ga kluar pokeball/anyitem lainnya.

    Jdi buang" pokeball T_T ,
    Ada solusi gan ?

    makasih masgan ane jadi bisa maen poke lagi

    akhirnya ketemu juga buat fix nya , makasih buat mimin

    makasih gan solusinya :)

    nah akhirnya bisa maen pokemon lgai :)

    bisa nih di flash 2 ane heheh , blog lain pada bampak ini doang yang top

    HiStats

    Formulir Kontak

    Nama

    Email *

    Pesan *