3 Prinsip Dasar Penerapan Search Engine Optimization (SEO) - Levatra

30 Maret 2017

3 Prinsip Dasar Penerapan Search Engine Optimization (SEO)

3 Prinsip Dasar Penerapan Search Engine Optimization (SEO)
https://4.bp.blogspot.com/-eIQW4vNLCQs/WNxDCSCh6rI/AAAAAAAAHw8/XaVFWHQUWfoEQSn1PWoYbYvLFvbOHXwpwCLcB/s1600/cover.jpg
LEVATRA.com - SEO (Search Engine Optimization) merupakan standar situs web / blog dalam pengoptimasian pada mesin pencari web. Tidak ada aturan standar dalam dunia SEO untuk mengoptimalkan situs web / blog agar semua orang dapat memiliki prinsip tetap, karena mesin pencari itu bersifat selalu memperbaharui berdasarkan pengalaman pengguna. Namun, ada beberapa prinsip dasar dibawah ini yang biasa digunakan oleh banyak orang.

Content is King

Mungkin sering kita melihat atau mendengar kata "content is king", maksud dari kalimat tersebut adalah menempatkan konten atau isi suatu blog menjadi prioritas yang harus diperhatikan. Membuat konten yang unik, dalam artian konten tersebut tidak memiliki kesamaan dengan blog lain, namun tujuannya sama yaitu membahas topik pada konten tersebut.

Tanpa konten, tidak ada teknik SEO yang akan pendorong kemajuan suatu blog dalam lalu lintas pencarian organik pada mesin pencari web. Karena konten adalah raja, maka konsisten dalam membuat konten berkualitas.

Baca juga : 7 Faktor yang Mempengaruhi Posisi Artikel Blog di Mesin Pencari.

Sama halnya seperti kamu menjual barang di dalam sebuah etalase, kita anggap barang tersebut adalah konten dan etalase tersebut adalah blog, sedangkan pengunjung adalah pembeli. Kita ingin membuat pembeli menjadi langganan, maka hal yang harus dilakukan adalah menjual barang yang unik dari penjual lainnya walaupun barang tersebut sama.


Google is Your Friend

Maksud dari Google adalah teman kamu, yaitu menempatkan mesin pencari terbesar saat ini, Google Search sebagai partner yang saling memberi keuntungan. Kamu menciptakan konten unik yang dapat dilacak oleh mesin pencari, dan Google memberikan backlink kepada kamu melalui hasil pencarian.

Dari partner tersebut, jelas keduanya mendapat keuntungan. Google mendapat keuntungan dari konten unik yang kamu miliki, dan kamu mendapat keuntungan dari backlink yang diberikan google langsung kepada halaman blog. Jangan sampai mengecewakan google seperti copy paste artikel, maka salah satu hukuman yang akan diterima adalah Google Sandbox.

Backlink

Backlink merupak sebuah link pada situs web / blog orang lain atau situs kita sendiri yang menuju pada halaman blog tertentu. Backlink mempunyai peran yang sangat penting, karena memiliki pengaruh posisi suatu blog pada mesin pencari dan page rank.

Kegunaan dari Backlink :
  • Meningkatkan PageRank.
  • Meningkatkan pengunjung situs.
  • Mempopulerkan blog dalam mesin pencari.
  • Membangun koneksi persahabatan antar blogger, semakin banyak link yang dibuat maka semakin banyak rekomendasi yang didapat dari blog orang lain.

Baca juga : Seberapa Penting Backlink Terpercaya Bagi Situs Web dan Blog.

Kesimpulan

SEO bersifat selalu memperbaharui karena mengikuti algoritma mesin pencari yang dipengaruhi oleh kepentingan pengalaman pengguna. Prinsip-prinsip SEO merupakan hal yang sangat penting untuk menambah jumlah pengunjung ke dalam blog. Sebenarnya prinsip-prinsip SEO itu ada banyak, namun penulis hanya memberikan tiga prinsip paling dasar yang bisa kamu praktikan.

Artikel Terkait

0 Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, sebagaimana menjadi pengunjung yang baik.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Histats