31 Agustus 2016

Pertimbangkan 6 Hal ini Sebelum Membeli Perangkat Smartphone

Pertimbangkan 6 Hal ini Sebelum Membeli Perangkat Smartphone
LEVATRA.com - Jumlah dari smartphone atau hp pintar muncul dengan fitur dan teknologi yang canggih membuat orang ingin memilikinya. Sampai saat ini, membeli smartphone tidak harus lagi merogoh kocek terlalu dalam karena banyak vendor berlomba-lomba menawarkan produk mereka dengan harga yang terjangkau dan hadir dengan fitur-fitur canggih.

Munculnya ponsel pintar yang tersedia di pasar tidak jarang membuat kita bingung ketika memilihnya. Sebelum memutuskan untuk membeli, sebuah penelitian yang dilakukan dengan memanggil Wordpanel ada enam hal yang sering menjadi pertimbangan. Apa adalah enam hal? Di sini kita akan mempertimbangkan satu persatu.



Pertimbangkan 6 Hal ini Sebelum Membeli Perangkat Smartphone

1. Ukuran Layar

Sebagai trend diketahui dari ponsel saat ini mengarah ke ukuran layar yang lebih besar. Jika orang pertama yang merasa canggung dan dianggap aneh ketika menggunakan telepon seluler berukuran 5,1 inci, sekarang yang terjadi justru sebaliknya.

Jika kita perhatikan, bahwa semakin banyak orang yang menyukai ponsel berukuran, terutama dengan bezel yang membuat semakin ramping terlihat seolah-olah menyatu dengan casing.

2. Kamera

Seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat untuk memaksa serba secara online dan uptodate, membuat banyak orang ingin resolusi tinggi kualias kamera ponsel dan fitur kamera ganda, yaitu bagian depan dan belakang.

Ini tentu saja digunakan untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan baik ketika selfie atau saat menggunakan panggilan video di internet. Oleh karena itu, produsen berlomba-lomba menciptakan ponsel kamera dengan kualitas tinggi dan harga yang wajar, seperti membuat kamera belakang dengan kamera depan 8MP dan 2MP.



3. Prosessor yang didukung

Ketika hadir dibalap kecepatan, prosesor tidak pernah bisa lepas dari perhatian utama pengguna smartphone. Pengguna menginginkan prosesor atau inti yang di gunakan memiliki kinerja yang cepat dan tidak mudah panas saat digunakan, kini telah menjadi pertimbangan utama. Ponsel bertenaga meskipun harga tidak murah, kini semakin diminati banyak orang. Hal ini tentu saja disebabkan oleh pengguna yang menginginkan proses cepat.

Standard 3GB RAM dengan dukungan prosesor generasi terbaru yang mempengaruhi produsen ponsel. Ini mungkin bisa dimengerti, karena orang ingin menghubungkan ke internet, bermain game online, memutar video berkualitas HD untuk menonton rekaman video favorit mereka.

4. Fitur dan Desain

Untuk menarik perhatian konsumen, produsen berlomba-lomba menciptakan desain yang futuristik dan eye catching. Mulai dari smartphone dengan layar melengkung, baterai yang dapat dipisahkan, dukungan untuk memori tambahan (eksternal), dengan bahan-bahan premium yang dapat memberikan kesan presisi untuk pemilik.



5. Konektivitas

Berikutnya salah satu aspek yang tidak bisa ditinggalkan dari kehidupan online yang serba hari ini konektivitas bisnis. Mendukung konektivitas penuh pada awal Bluetooth, NFC (Near Field Communication), WiFi, 3G dengan teknologi 4G LTE.

Seperti yang kita ketahui, 4G LTE kini lebih agresif mengembangkan dan bahkan sudah banyak digunakan di berbagai negara. Upaya ini tentu saja untuk menggantikan konektivitas 3G sebelumnya untuk LTE 4G untuk menghasilkan koneksi yang super cepat untuk terhubung ke internet.

6. Daya tahan

Pertimbangan akhir adalah kemampuan ponsel saat dalam menempa berbagai penyiksaan, seperti saat ponsel tidak sengaja jatuh dari cengkeraman yang sering menyebabkan kecacatan. Untuk memberikan perlawanan ekstra, pemilik sering membekali ponsel dengan anti gores ekstra untuk melindungi ponsel dari benturan dan goresan.

Demikian pula, Artikel Pertimbangkan 6 Hal ini Sebelum Membeli Perangkat Smartphone mungkin berguna, terutama bagi Anda yang berencana untuk membeli ponsel pintar. Akhirnya, selamat memilih ponsel pintar dan mudah-mudahan Anda mendapatkan smartphone terbaik dengan harga yang terjangkau.

Tentang Penulis

Artikel Terkait

5 komentar

Komentar Sobat yang masuk akan di Moderasi (tinjau) dan Kami proses untuk di Balas.
Terima Kasih untuk tidak Menggunakan SPAM dalam Komentar :)

kalo saya sih lebih mengutamakan Kamera sama RAM nya gan xD wkwk, nice post nih sekalian bisa jadi referensi buat saya yg mau beli smartphone..

saya juga setuju sama masgan di atas , namun procesornya juga tentu hal utma dong :) apalagi saya suka gaming :)

Tentu semuanya memilik aspek yang harus di perhatikan dari segala hal masgan

sangat keren sekali artikelnya makasih mu2n kebetulan mau beli hape :)

very cool gan , jadi tau beli smartphone yang kudu kumaha :)

HiStats

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *